Saturday, April 7, 2012

Logo PON XVIII di Riau

PON XVIII akan diselenggarakan 9-20 September 2012 di Propinsi Riau, kegiatan akan dipusatkan di Pekanbaru, namun juga beberapa cabang akan menggunakan fasilitas olah raga di kabupaten-kabupaten yang telah di siapkan.
Untuk logo menunjukkan : layar dan gelombang dalam logo PON melambangkan lambang daerah “Lancang Kuning”. Lancang Kuning mempunyai makna bahwa Daerah Riau dialiri oleh empat sungai besar yaitu Sungai Kampar, Sungai Rokan, Sungai Indragiri dan Sungai Siak. Dimana keempat sungai tersebut merupakan sumber kehidupan yang merupakan kebesaran rakyat Riau. Lancang juga memberikan simbol bahwa kehidupan penuh dengan semangat yang berpacu menuju prestasi. “Gelombang” laut melambangkan kedinamisan masyarakat Riau bergerak terus menerus tanpa berhenti menghantarkan kemajuan negeri. “Warna merah, kuning dan hijau melambangkan bahwa Riau mempunyai budaya yang tinggi,”. “Lingkaran Berkait” melambangkan semangat sportifitas yang tinggi dalam persaudaraan menuju prestasi PON. Sedangkan Huruf dan Angka menunjukkan penyelenggaraan PON XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau. 

Persiapan menuju pelaksanaan PON XVIII terus dilaksanakan oleh pemerintah Propinsi Riau bersama Wali Kota dan Bupati-bupati yang wilayahnya akan dipakai sebagai tempat pelaksanaan PON juga. Persiapan tempat pertandingan/lomba menjadi prioritas utama, selain itu juga penyiapan sarana prasarana penunjang lainnya.

Sebenarnya masyarakat sudah sangat menunggu perhelatan ini, karena PON XVIII di Riau ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan dari berbagai segi.

No comments:

Post a Comment

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Reuni Akuntansi '89 IKIP Yogyakarta

Ke Bukit Tinggi

HSBL Kuansing 2012/2013

Film Animasi

Followers

Blog SMK N 2 Teluk Kuantan