Wednesday, July 25, 2012

Tugas Selama Libur Ramadhan 1433 H


Tugas Selama Libur Ramadhan 1433 H siswa TKJ SMK N 2 Teluk Kuantan. Silahkan dikerjakan melalui komentar di bawah ini.

Perhatikan :
1. Semua yang ditulis adalah hasil pikiran sendiri
2. Tidak boleh sama dengan temannya yang lain
3. Tidak boleh ngambil dari internet
4. Batas akhir pengerjaan 21 Agustus 2012

Yang tidak mengerjakan pasti ada sangsinya

Jika menulis jangan yang sifatnya umum, misalnya ekstrakurikuler tulis saja 1 ekstra yang kalian ikuti dan ceriterakan satu ekstra itu, kalau lingkungan sekolah tulis saja 1 bagian yang ada disekolah kita, kalau teknologi komputer tulis 1 bagian keilmuan komputer, kalau prestasi sekolah ceriterakan 1 buah prestasi saja dengan teliti dari persiapan, pelaksanaan dan hasil dari prestasi itu. Dan yang lain juga ditulis dan diceriterakan menurut versi sendiri.

82 comments:

  1. NAMA:NURUL WULANDARI
    KELAS: XI TKJ 2
    JENIS TULISAN:Old English Text MT
    TENTANG IMTAQ DI SEKOLAH
    Pengembangan Imtaq yang dilakukan setiap hari jum’at di SMK N 2 TELUK KUANTAN sangat mendukung kegiatan keagamaan bagi siswa-siswi SMK N 2 TELUK KUANTAN, dan kegiatan yang dilakukan ini pun bersifat mendidik bagi setiap siswanya yang tampil , serta untuk menguji keberanian dan kedisiplinan yang dimiliki oleh sisiwa tersebut.
    Kegiatan imtaq ini diawali dengan pembacaan Ya-Sin, yang kedua kitab suci Al-Q uran beserta sari tilawah,yang ketiga ceramah agama yang disampaikan oleh siswa SMK N 2 TELUK KUANTAN ataupun Ustad,yang keempat nyayian islami, yang kelima sambutan dari kepala sekolah SMK N 2 TELUK KUANTAN,kemudian di lanjutkan dengan do’a sampai penutup.
    Kegiatan ini dilakukan secara bergiliran dari kelas ke kelas,dan harus ada perwakilan kelas yang tampil pada setiap minggu nya,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di SMK N 2 TELUK KUANTAN sehingga siswa-siswi SMK N 2 TELUK KUANTAN menjadi siswa yang berani tampil di hadapan orang banyak dan menjadikan siswa-siswi menjadi disiplin.
    Dan pada hari-hari besat tertentu seprti,maulid nabi SMK N 2 TELUK KUANTAN mengadakan berbagai lomba yaitu seperti lomba membaca Al-Quran,lomba ceramah agam,lomba menyayikan lagu Khasidah,lomba Adzan, dan lomba-lomba lain nya dengan berbagai hadiah yang di sediakan oleh anggota osis atau penyelenggara lomba untuk yang menjadi pemenang nya , ini bertujuan untuk memacu semangat, menguji keberanian,menjadikan siswa-siswi disiplin serta mngembangkan bakat bagi para siswa-siswi yang mengikutinya.
    Kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk mndapatkan hadiah yang telah di sediakan melainkan untuk mengasah prestasi yang di ciptakan oleh siswa-siswi SMK N 2 TELUK KUANTAN.
    Serta pada saat memmenjelang bulan Ramadhan, dan pada saat idul fitri,semua warga SMK N 2 TELUK KUANTAN pun saling berma’af-ma’afan.
    Kegitan seperti ini betuuan untuk mndidik akhlak siswa-siswi SMK N 2 TELUK KUATAN untuk menjadi siswa dan siswi yang saling mema’afkan dan menerima sutatu hal dengan tulus dan ikhlas.
    Pengembangan imtaq yang ada di SMK N 2 TELUK KUANTAN merupakan pengemangan imtaq yang tergolong maju dan merupakan imtaq yang disukai para siswa dan siswinya ,sehingga siswa dan siswi pun bias lebih mengenal tentang keagamaan dan taqwa .
    Nilai-nilai yang terkandung dalam imtaq ini adalah meningkatkan nilai keagamaan atau nilai raligius,sehingga para siswa dan siswipun bisaa lebih dekat kepada sang pencipta yaitu ALLAH S.W.T dan para rosul serta sifat-sifat rosul yangperlu di teapkan pada kehidupan sehari-hari.
    Semoga dengan diadakan nya Imtaq di SMK N 2 TELUK KUANTAN bias menjadikan siswa dan siswinya menjadi siswa dan siswi yang soleh dan solehah yang patuh kepada orangtua dan guru.Sehingga bias mnjadi kebanggaan SMK N2 TELUK KUANTAN.

    ReplyDelete
  2. Nama:Rohana
    Kelas:X TKJ 2

    SMK 2 Taluk kuantan merupakan sekolah gudang prestasi,baik sekolah maupun siswanya,mulai dari lingkunganya sampai ke jurusan selalu mendapatkan prestasi.Sebagai murid di SMK 2 Taluk kuantan saya bertekad ingin menjadi yg nomor 1 dalam segala bidang.
    Kepala sekolah SMK 2 Taluk Kuantan Drs.Arman Yulis MM mewakili seluruh kepala sekolah tingkat SLTA se povdnsd Riau pada ajang pemilihan kepala sekolah pendidikan menengah berwaasan lingkungan nasdonal 2012,yg akan di gelar,1~8 september 2012 di Jakarta.

    SMK 2 Taluk Kuantan juga meiliki sertifikat ISO,juara 1 seolah adiwiayata tingkat nasional,serta unggul di bidang ekstra terutama dalam bidang olahraga.Seperti di bidang volly dan basket.

    Baru-baru ini beberapa siswa teah mengikuti lomba di Jakarta dan Surabaya dalam bidang olahraga yaitu vooly dan basket putri.SMK 2 Taluk kuantan juga terkenal dengan disiplin dan kebersihanya,mempunyai lingugan yg hijau dan luas.

    siswa SMK 2 Taluk kuantan juga pernah magang ke Jerman dan Malaysia,dan SMK 2 Taluk kuantan juga pernah di knjungi mahasiswa Jerman.tidak hanya murid yg belajar namu guru pun ikut belajar sepeti:pernah di datangi turis dari Kanada.

    Selain itu di jurusan tekhnik komputer dan jaringan juga tak kalah hebatnya,seperti keahlian siswa dalam merakit note book,LCD,laptop dan PC.Juga berbagai flim animasi yg di beri penghargaan oleh sekolah.

    Siswa SMK 2 Taluk kuantan juga pernah memenagan lomba putri pariwisata se Kuansing,dan mendapat penghagaan sebaai putri cantik kuasing 2012.

    ReplyDelete
  3. NAMA:DAVID SUPRAPTO
    KELAS: XI TKJ 2
    JENIS TULISAN: Agency FB
    PANTU NASEHAT

    1.Hati-hati menyeberang
    Jangan sampai titian patah
    Hati-hati di rantau orang
    Jangan sampai berbuat salah

    2.Kalau harimau sedang mengaum
    Bunyinya sangat berirama
    Kalau ada ulangan umum
    Marilah kita belajar bersama

    3.Di tepi kali saya menyinggah
    Menghilang penat menahan jerat
    Orang tua jangan disanggah
    Agar selamat dunia akhirat

    4.Anak ayam turun delapan
    Mati satu tinggal lah tujuh
    Hidup harus penuh harapan
    Jadikan itu jalan yang dituju


    5.Ke hulu membuat pagar,
    Jangan terpotong batang durian;
    Cari guru tempat belajar,
    Supaya jangan sesal kemudian.

    ReplyDelete
  4. Nama : Dwi Astuti
    Kelas : III TKJ 1



    ♥♥♥ RINDU ♥♥♥



    Kau slalu buatku gelisah dan marah ♥♥♥
    Kau dimiliki setiap insan ♥♥♥
    Insan yang sedang di landa cinta sepertiku ♥♥♥

    Terkadang aku merasa tersiksa ♥♥♥
    Terkadang aku merasa senang ♥♥♥
    Terkadang aku merasa gelisah ♥♥♥

    Dan ♥♥♥♥

    Tak tau harus bagaimana ♥♥♥
    Rasa itu menjadi satu ♥♥♥

    Mengapa ???

    Mengapa harus ada jarak yang membuatmu slalu menghampiriku ♥♥♥
    Rindu ....oh.....Rindu...♥♥♥
    Ntah apa yang aku rasakan ♥♥♥
    Saat ini aku ingin melihatnya, mendengarnya, menatapnya ♥♥♥

    Kenapa kau slalu ada ♥♥♥
    Ketika bertemu dengannya ♥♥♥
    Ketika jauh dengannya ♥♥♥


    Rindu....oh....Rindu....♥♥♥

    Seperti inikah rasanya ♥♥♥
    Aku seperti orang asing ♥♥♥
    Yang tak kenal siapapun kecuali dirinya ♥♥♥
    Hanya dirinya yang ada di hatiku ♥♥♥

    Rindu....oh....Rindu....♥♥♥

    Raga ini nyaman denganmu ♥♥♥

    ReplyDelete
  5. NAMA : SRI RAHMI WULANDARI
    KLS : X TKJ 2
    JENIS TULISAN : CALIBRI (BODY)
    tentang lingkungan di sekolah

    Saya bersekolah di SMK N 2 RSBI teluk kuantan . tepatnya di perumnas . Sekolah saya adalah sekolah yang paling bersih , karna kebersihan adalah sebagian dari iman . lingkungan nya yang hijau dan banyak pepohonan dimana-mana. Setiap hari piket lapangan per kelas membersihkan lingkungan disekitar sekolah dan setiap pulang sekolah kami juga memungut sampai 10 helai per orang , dan itu sangat susah mencari sampai yang 10 helai karna di smk 2 benar-benar jarang di temui sampah karna setiap saat selalu di bersihkan , itu semua kami lakukan dengan ikhlas supaya sekolah kami tampak selalu bersih. Saya juga bangga bersekolah di SMK 2 teluk kuantan karna SMK 2 teluk kuantan telah meraih penghargaan Adiwiata sebagai lingkungan sekolah terbersih. Itu semua tidak mudah kami dapatkan , perlu usaha dan perjuangan keras dari kami semua selama ini , kami setiap hari piket kelas , pagi nya piket lapaangan , pulang sekolah memungut sampah , setiap hari sabtu gotong royong , dan sesekali keluar pekarangan sekolah . Setiap hari sabtu kami juga melakukan gotong royong di sekolah membawa alat masing-masing dari rumah dan lokasi di bagi masing-masing kelas , kami mencabuti rumput , menyapu lapangan , menyiram tanaman di sekitar lapangan sekolah . Sampah yang kami pungut tidak sembarangan di buang , sampah-sampah itu di buang ke dalam tong yang sudah di sediakan , tong bewarna kuning dan biru di buang pada tempat nya massing-masing , hal itu di lakukan supaya lebih mudah untuk pengolahan nya nanti nya , sampah dedaunan nanti nya akan di jadikan pupuk kompos supaya lebih berguna . Tidak hanya di dalam sekolah saja , dan bagi yang membuang sampah sembarangan akan di beri sanksi . SMK 2 juga pernah ikut membersihkan lingkungan di luar pekarangan dengan berjalan di luar sekolah sambil mengumpulkan sampah per orang . Saya sangat beruntung sekolah di SMK n 2 teluk kuantan karna tidak semua sekolah seperti SMK n 2 teluk kuantan , dan SMK 2 teluk kuantan juga sering di undang kemanaa mana buat membersihkan suatu lingkungan karna masyarakaat tau bahwa siswa siswi SMK N 2 teluk kuantan adalah pecinta lingkungan , tidak hanya murid nya guru-guru pun juga ikut cinta lingkungan , tidak segan-segan guru dan kepala sekolah pun memungut sampah kalau mereka melihat sampah berserakan di lingkungan SMK N 2 teluk kuantan . senang rasa nya bias bekerja sama dengan guru-guru dan satpam di sekolah untuk membersihkan pekarangan sekolah sendiri , dan kami tidak memerlukan lagi tukang bersih-bersih lingkungan di sekolah karna kami bias mengerjakan nya bersama dan kami pun merasa nyaman belajaar jika sekolah nya bersih dan udara yang segar , kita di ajaarkan buat selalu cinta lingkungan , cinta tumbuhan , agar hidup menjadi sehat dan terhindar dari penyakit , dan tidak hanya bunga – bunga dan pepohonan saja , di belakang sekolah kami juga terdapat beberapa batang sawit dan buah-buahan yang lain . begitu lengkap semua nya , ketika keluar main pun kami juga sering duduk-duduk di bawah pepohonan yang hijau beristirahat karna udara nya yang segar , lingkungan yang bersih membuat mata tak bosan-bosan memandang nya , dan guru-guru SMK N 2 pun juga mengajarkan supaya jangan di skolah saja cinta lingkungan nya , di rumah pun kita harus cinta lingkungan dan harus di amalkan dalam kehidupan sehari-hari , bagi siswa baru SMK N 2 Teluk Kuantan yang belum terbiasa hidup bersih dan cinta lingkungan insya allah di SMK 2 anda bias menjadi seseorang yang tidak suka membuang sampah dimana-mana lagi , cinta tumbuhan , dan cinta cinta lingkungan  .
    SMK N 2 RSBI Teluk kuantan is the best , Lingkungan yang bersih , udara yang segar , pepohonan yang rindang dan hijau dimana-mana  Ingin hidup sehat ? dating aja ke SMK N 2 RSBI Teluk kuantan

    ReplyDelete
  6. NAMA : SRI RAHMI WULANDARI
    KLS : XI TKJ 2
    JENIS TULISAN : CALIBRI (BODY)
    tentang lingkungan di sekolah

    Saya bersekolah di SMK N 2 RSBI teluk kuantan . tepatnya di perumnas . Sekolah saya adalah sekolah yang paling bersih , karna kebersihan adalah sebagian dari iman . lingkungan nya yang hijau dan banyak pepohonan dimana-mana. Setiap hari piket lapangan per kelas membersihkan lingkungan disekitar sekolah dan setiap pulang sekolah kami juga memungut sampai 10 helai per orang , dan itu sangat susah mencari sampai yang 10 helai karna di smk 2 benar-benar jarang di temui sampah karna setiap saat selalu di bersihkan , itu semua kami lakukan dengan ikhlas supaya sekolah kami tampak selalu bersih. Saya juga bangga bersekolah di SMK 2 teluk kuantan karna SMK 2 teluk kuantan telah meraih penghargaan Adiwiata sebagai lingkungan sekolah terbersih. Itu semua tidak mudah kami dapatkan , perlu usaha dan perjuangan keras dari kami semua selama ini , kami setiap hari piket kelas , pagi nya piket lapaangan , pulang sekolah memungut sampah , setiap hari sabtu gotong royong , dan sesekali keluar pekarangan sekolah . Setiap hari sabtu kami juga melakukan gotong royong di sekolah membawa alat masing-masing dari rumah dan lokasi di bagi masing-masing kelas , kami mencabuti rumput , menyapu lapangan , menyiram tanaman di sekitar lapangan sekolah . Sampah yang kami pungut tidak sembarangan di buang , sampah-sampah itu di buang ke dalam tong yang sudah di sediakan , tong bewarna kuning dan biru di buang pada tempat nya massing-masing , hal itu di lakukan supaya lebih mudah untuk pengolahan nya nanti nya , sampah dedaunan nanti nya akan di jadikan pupuk kompos supaya lebih berguna . Tidak hanya di dalam sekolah saja , dan bagi yang membuang sampah sembarangan akan di beri sanksi . SMK 2 juga pernah ikut membersihkan lingkungan di luar pekarangan dengan berjalan di luar sekolah sambil mengumpulkan sampah per orang . Saya sangat beruntung sekolah di SMK n 2 teluk kuantan karna tidak semua sekolah seperti SMK n 2 teluk kuantan , dan SMK 2 teluk kuantan juga sering di undang kemanaa mana buat membersihkan suatu lingkungan karna masyarakaat tau bahwa siswa siswi SMK N 2 teluk kuantan adalah pecinta lingkungan , tidak hanya murid nya guru-guru pun juga ikut cinta lingkungan , tidak segan-segan guru dan kepala sekolah pun memungut sampah kalau mereka melihat sampah berserakan di lingkungan SMK N 2 teluk kuantan . senang rasa nya bias bekerja sama dengan guru-guru dan satpam di sekolah untuk membersihkan pekarangan sekolah sendiri , dan kami tidak memerlukan lagi tukang bersih-bersih lingkungan di sekolah karna kami bias mengerjakan nya bersama dan kami pun merasa nyaman belajaar jika sekolah nya bersih dan udara yang segar , kita di ajaarkan buat selalu cinta lingkungan , cinta tumbuhan , agar hidup menjadi sehat dan terhindar dari penyakit , dan tidak hanya bunga – bunga dan pepohonan saja , di belakang sekolah kami juga terdapat beberapa batang sawit dan buah-buahan yang lain . begitu lengkap semua nya , ketika keluar main pun kami juga sering duduk-duduk di bawah pepohonan yang hijau beristirahat karna udara nya yang segar , lingkungan yang bersih membuat mata tak bosan-bosan memandang nya , dan guru-guru SMK N 2 pun juga mengajarkan supaya jangan di skolah saja cinta lingkungan nya , di rumah pun kita harus cinta lingkungan dan harus di amalkan dalam kehidupan sehari-hari , bagi siswa baru SMK N 2 Teluk Kuantan yang belum terbiasa hidup bersih dan cinta lingkungan insya allah di SMK 2 anda bias menjadi seseorang yang tidak suka membuang sampah dimana-mana lagi , cinta tumbuhan , dan cinta cinta lingkungan  .
    SMK N 2 RSBI Teluk kuantan is the best , Lingkungan yang bersih , udara yang segar , pepohonan yang rindang dan hijau dimana-mana  Ingin hidup sehat ? dating aja ke SMK N 2 RSBI Teluk kuantan

    ReplyDelete
  7. Nama : wendrawati
    Kelas : X TKJ 2
    Tema : Daftar objek wisata kuansing

    1.pacu jalur
    jalur adalah sampan berukuran panjang (long boat race) 25-40 m,proses pembuatan jalur ini di mulai dari musyawarah dan mufakat untuk mencari kayu ke hutan.penebangan kayu harus yg memenuhi persyaratan.dalam proses pengasapan jalur tadi,masyarakat yg punya hajatan di suguhkan makanan khas kuantan singingi dan di selingi dengan kegiatan kesenian tradisional.pacu jalur merupakan pesta budaya rakyat yg di laksanakan tgl 21 - 24 agustus setiap tahunya.pesta budaya rakyat ini telah menjadi event nasional dan di ikuti oleh kabupatenn kota se provinsi riau,provinsi tetangga,bahkan di ikuti oleh negara jiran malaysia,brunei dan singapore.di samping nilai budaya yg sangat unik,baik entur jalur,cara memacukan mempunyai makna dan harus di dukung yg prima.

    2.perahu baganduang
    di tepian pasar lubuk jambi di laksanakan lomba perahu baganduang dan prosese manjopuik limau,acara ini dilaksanakan minggu pertama selepas hari raya idul fitri.manjoppuik limau adalah prosesi setelah kegiatan batobo ke sawah antara pemuda dan pemudi yg menaruh kasih sayang di perantara orang ke tiga yg disebut dengan titian sosok.

    3.air terjun guruh gemurai
    objek wisata air terjun guruh gemurai berjarak 23 km dari pusat kota teluk kuantan.indahnya air terjun ini memberikan kenyamanan dan ketenangan tersendiri bagi pengunjung.nama guruh gemurai diambil dari bahasa daerah setempat,di mana guruh berarti gemuruh,sedangkan gemurai adalah percikan air yg brserakan.3 km sebelum lubuk jambi dapat menikmati keindahan danau kebun"nopi" tidak ada duanya di kuantan singingi,3 km arah kiliran jao sumbar,dapat memulai perjalanan yg mendaki sesekali melalui jalan yg berkelok-kelok dengan panorama alam yg terkenal dengan bukit barisan,sampailah di tengah-tengah pendakian yg berbukit-bukit,disanalah terdapat air terjun guruh gemurai tepatnya di desa kasang.

    4.air terjun tujuh tingkat
    objek wisata ini merupakan air yg terjun dari tingkat pertama ke tingkat berikutnya seakan melihat kristal yg berjatuhan.air terjun tujuh tingkat ini berada dalam hutan alami yg belum terjamah oleh tangan manusia.untuk menuju objek ini dapat menempuh 35 km dari pusat kota teluk kuantan dan di lanjutkan dari pasar tradisional lubuk ambacang kecamatan hulu kuantan.lalu dengan menggunakan pompong atau speed boat selama 15 menit.sepanjang aliran sungai akan di hibur dengan kicauan burung dan suara binatang ungko hutan yg bergelantungan di sepanjang sungai kuantan.

    5.sumber air panas alam
    objek ini terletak di sungai pinang,kecamatam hulu kuantan.konon air panas yg mengandung belerang ini mampu mengobati penyakit kulit dan penyakit lainya.menurut masyarakat setempat air panas ini akan lebih panas pada hari selasa dan sabtu.

    6.air terjun parti soni
    objek ini terletak di desa cengar,kecamatan kuantan mudik.untuk sampai ke objek wisata ini menempuh jarak 34 km dari pusat kota taluk kuantan.

    7.pangkalan indarung
    menangkap ikan larangan di desa pangkalan indarung,kecamatan singingi.merupakan tradisi masyarakat setempat.biasanya di lakukan pada bulan desember setiap tahunya.

    8.danau mesjid koto kari
    keindahan alam di danau mesjid koto kari sangat mempesona.apalagi kalau di kunjungi saat matahari hampir tenggelam.

    9.rawang udang
    objek ini di kelola oleh pihak swasta yg telah di lengkapi fasilitas seperta kereta dayung,restoran,oven,stase,mushollah,wc,dll.

    10.logas
    nama logas tidak hanya di kenal sebagai tambang mas tapi juga terkenal dengan kerja paksa selama masa penjajahan jepang.

    11.wisata koto sentajo
    di desa ini dapat kita saksikan peninggalan sejarah atau adat nenek moyang berupa rumah adat dengan bangunan asli dengan motif khusus.

    ReplyDelete
  8. nama : robby kurniawan
    kelas : XII TKJ1
    jenis tulisan : Times New Roman
    judul : Kegiatan Smk N 2 Teluk Kuantan Pada Imtaq Jum’at
    kegiatan imtaq ini setaip hari di lakukan pada jum’at pagi yang dilaksanakan oleh siswa/i sendiri yang di koordinasikan oleh guru agama. setiap penampilan yang ditampilkan terus berbeda agar acara tidak membosankan para pendengar. dan pada acara itu yang diadakan acaranya adalah membaca al-qur’an, nyanyian lagu islami, penampilan rebbana smk n 2 teluk kuantan, ceramah yang di laksanakan oleh siswa/i.
    pada kegiatan ceramah sedang berlangsung anggota rohis pun menjalan kotak infak untuk anak yatim dan untuk bantuan lainnya. dan pada acara ceramah berlangsung siswa/i mendengar ceramah yang di sampaikan dengan hikmat. tidak hanya itu, kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh para siswa saja melainkan guru pun ikut menjalankan kemeriahan acara imtaq tersebut.
    dan pada acara imtaq ini tidak lupa dengan pembacaan surat yassin pada setiap harinya yang di pimpin oleh siswa/i secara bergantian sesuai dengan giliran kelas masing-masing. selama acara berlangsung kepala sekolah ikut melaksanakan acara sampai selesai sehingga menambah semangat para siswa yang duduk bersama di lapangan tengah smk n 2 teluk kuantan.
    adapun pada awal bulan dan bulan tersebut jum’at pertama maka sekolah akan mengundang ustadz dari luar sekolah agar pengalaman pera siswa semakin tinggi dan iman semakin kuat, ustadz yang di datangkan pun sangat mengasyikkan dan selalu berkomunikasi dengan para siswa dan juga sering bertanya jawab dengan para siswa agar tidak miss communication atau pun putus informasi dengan dengan tema yang disampaikan oleh ustadz. acara ini tidak menghabiskan atau tidak mengganggu waktu kbm ( kegiatan belajar mengajar ) di sekolah, kegiatan yang dilaksankan oleh smk n 2 teluk kuantan tidak pernah lepas dari iman dan taqwa karna itu untuk membangun moral generasi bangsa yang saat ini sangat minim dari sekolah maupun dari luar sekolah.
    jika pada bulan ramadhan lalu siswa/i di sekolah mengadakan lomba ceramah dan nyanyian lagu islami untuk mengembagkan potensi para siswa/i di bidang pidato dan menyanyi, dan juga mengumpul kan infak wakaf untuk anak yatim piatu dan juga untuk membentuk kekompakan antar siswa/i di sekolah. kegiatan yang dilakukan setiap hari selama bulan puasa di beri hadiah dan setiap hari selama bulan puasa mengumpulkan infak untuk berikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu sebelum hari raya idul fitri.supaya anak yatim, piatu dan yatim piatu bisa sama-sama bergembira dengan siswa-siswi yang lainnya.kegiatan selama bulan ramadhan ini dilakukan setiap bulan ramadhan pada bulannya.dan kegatan ini berikan hadaih dari osis atau panitia pelaksana kegiatan ini.dan di beri piagam penghargaan dari kepala sekolah smkn 2 teluk kuantan (arman yulis mm)piagam ini juga di berikan kepada siswa - siswi yang berprestasi dibidang apa pun yang penting prestasi yang bernilai negatif. ini di lakukan untuk memberi semangat dan motifasi kepada sisiwa-siswi agar bisa terus berkebang mengembangkan bakatnya.dan alham dulillah dalam kegiatan kegamaan yang di lakukan oleh smkn 2 teluk kuantan ini sangat bagus dan sudah berbicara di masyarakat luas.

    ReplyDelete
  9. NAMA : REZI ZULKARNAEN
    KELAS : XII TKJ 1
    JENIS TUISAN:Baskerville Old Face
    TENTANG IMTAK DI SEKOLAH
    Kegiatan Imtak setiap hari jum’at yang dilakukan di SMKN 2 TELUK KUANTAN sangat bagus dan membantu meningkatkan keagamaan siswa - siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN.kegiatan ini sangatBagus untuk melatih keberanian disiplin dan sangat mendidik bagi siswa-siswi yang tampil.Kegiatan ini dilakukan setiap hari jum’at yang di isi oleh perwakilan kelas dari SMKN 2 TELUK KUANTAN.kegiatan ini terdiri dari 6 orang.yaitu: 1 orang protokol, 2 orang pemandu yasin, 1 orang pencerama, 1 orang nyanyian islami dan 1 orang penbaca Do’a. kegiatan pertama adalah pembacaan yasin bersama-sama,kegiatan kedua cerama Agama dari siswa-siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN,kegiatan ketiga nyanyian islami,kegiatan keempat pengarahan dari bapak kepala sekolah(ARMAN YULIS MM),kegitan kelima pembacaa Do’a dan kegiatan terakhir pengarahan dari guru lain yang di anggap penting.kegiatan ini dilakukan secara bergeliran setiap minggunya, dari kelas X ak 1 sampai kelas XII tkj 2 kegiatan ini sangat seru.karena,terdiri dari 32 kelas dan 5 jurusan yaitu Jurusan AK, Jurusan AP, Jurusan PM, Jurusan AKP, Jurusan TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan). kegiatan ini rutin di lakukan yang dilaksanakan di lapangan tengah SMKN 2 TELUK KUANTAN.sehingga siswa-siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN bisa tampil berani di depan orang rami dan disiplin dan meningkat kan keimanan kepada Allah SWT.dan untuk berpartisipasi dalam acara besar islam seperti Israk mikrat, Maulut Nabi Muhammad SAW dan hari besar islam lainnya. SMKN 2 TELUK KUANTAN mengadakan lomba seperti baca Al-Qur’an, pidato islami,nyanyian islami, dan ceramah agama. Dengan hadiah yang di sediakan oleh OSIS atau Paniti Pelaksana.ini dilakukan lagi dan lag untuk melatih keberanian, kedisiplina dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta mengembangkan bakat siwa-siswi yang terpendam biar bisa di salurkan ke masyarakat luas.kegiatan setiap hari jum’at ini di ikuti oleh semua warga SMKN 2 TELUK KUANTAN dan setiap jum’at pertama awal bulan SMKN 2 TELUK KUANTAN mengundang ustad kondang dari luar.dan setiap bulan suci Ramadhan SMKN 2 TELUK KUANTAN juga mengembangkan keimanan siswa-siswi dengan mengadakan kegiatan lomba seperti lomba protokol, lomba baca Al-Qur’an,lomba nyanyian islami, lomba pidto, lomba cerama agama, dan lomba rabana.ini di lakukan setiap hari selama bulan suci Ramadhan setiap pagi hari dari jam 07.15 sampai 08.00.setelah itu baru di lanjut kan kegiatan belajar.kegiatan ini sangat membantu meningkat kan keimanan, keberanian, disiplin dalam bidang atau kegiatan apa pun.kegiatan ini membantu akhlak siswa-siswi untuk sabar dan ikhlas dalam menerima keputusan. Kegiatan yang dilakukan setiap hari selama bulan puasa di beri hadiah dan setiap hari selama bulan puasa mengumpulkan infak untuk berikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu sebelum hari raya Idul Fitri.supaya anak yatim, piatu dan yatim piatu bisa sama-sama bergembira dengan siswa-siswi yang lainnya.kegiatan selama bulan Ramadhan ini dilakukan setiap bulan Ramadhan pada bulannya.dan kegatan ini berikan hadaih dari OSIS atau Panitia Pelaksana Kegiatan ini.dan di beri piagam penghargaan dari kepala sekolah SMKN 2 TELUK KUANTAN (ARMAN YULIS MM)piagam ini juga di berikan kepada siswa - siswi yang berprestasi dibidang apa pun yang penting prestasi yang bernilai Negatif. ini di lakukan untuk memberi semangat dan motifasi kepada sisiwa-siswi agar bisa terus berkebang mengembangkan bakatnya.dan Alham dulillah dalam kegiatan kegamaan yang di lakukan oleh SMKN 2 TELUK KUANTAN ini sangat bagus dan sudah berbicara di masyarakat luas. Karena SMKN 2 TELUK KUANTAN sudah memiliki atau mempunyai GRUP RABANA SMKN 2 TELUK KUANTAN.

    ReplyDelete
  10. NAMA : INDAH SRI NOVITA
    KLS : XI TKJ 2
    JENIS TULISAN : CALIBRI (BODY)
    TENTANG TEKHNOLOGI KOMPUTER

    • Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung
    • Untuk mewujudkan konsepsi komputer sebagai pengolah data untuk menghasilkan suatu informasi, maka diperlukan Sistem Komputer yang elemennya terdiri dari Hardware, Software dan Brainware
    • Ketiga elemen sistem komputer tersebut saling berhubungan dan membentuk kesatuan
    • Hardware : peralatan yang secara fisik terlihat dan bisa dijamah
    • Software : program yang berisi instruksi untuk melakukan pengolahan data
    • Brainware : manusia yang mengoperasikan dan mengendalikan sistem komputer
    • Berdasarkan Data Yang Diolah
    • Komputer Analog
    • Komputer Digital
    • Komputer Hybrid
    • Berdasarkan Penggunaannya
    • Komputer Untuk Tujuan Khusus (Special Purpose Computer)
    • Komputer Untuk Tujuan Umum (General Purpose Computer)
    • Berdasarkan Kapasitas dan Ukurannya
    • Komputer Mikro (Micro Computer)
    • Komputer Mini (Mini Computer)
    • Komputer Kecil (Small Computer)
    • Komputer Menengah (Medium Computer)
    • Komputer Besar (Large Computer)
    • Komputer Super (Super Computer)
    • Berdasarkan Generasinya :
    • Komputer Generasi Pertama (1946-1959)
    • Komputer Generasi Kedua (1959-1964)
    • Komputer Generasi Ketiga (1964-1970)
    • Komputer Generasi Keempat (1979 – sekarang)
    • Input Device : perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat untuk memasukan data. Contoh : keyboard, mouse, Scanner, digital camera etc
    • Output Device : perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai hasil pengolahan data. Contoh : printer, plotter, monitor etc.
    • I/O Ports : untuk menerima / mengirim data keluar sistem
    • Central Processing Unit : otak sistem komputer dan memiliki dua bagian fungsi operasional yaitu Arithmatical Logical Unit sebagai pusat pengolah data dan Control Unit sebagai pengontrol kerja komputer

    ReplyDelete
  11. Nama : Peli Sartika
    Kelas : X TKJ 2
    Tema : Kegiatan imtaq di sekolah

    1. Pembukaan
    Pembukaan biasanya di buka oleh seorang protokol dalam sebuah acara.

    2. Pembacaan yasin
    Pembacaan yasin biasanya di lakukan oleh siswa SMKN 2 setiap hari jum'at, pembacaan yasin biasanya di pandu oleh dua orang, misalnya oleh panitia MOS atau anak-anak lain. tapi setiap pembacaan yasin sering juga ada siswa yang melanggar, karena mereka fikir SMKN 2 itu bisa di ajak main-main, padahal tidak, dan mereka pun mendapat hukuman dan di berlakukan kredit point.

    3. Siraman rohani
    Siraman rohani sering kali di lakukan oleh anak-anak SMKN2, apa lagi di waktu hari-hari besar islam. Murid-murid SMKN2 sibuk mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti kegiatan ceramah itu. Menurut saya murid yang mengikuti ceramah itu semuanya bagus-bagus dan belum pernah saya jumpai di SMP dulu. di SMKN 2 saya bisa mengikuti kegiatan di sana, serta saya juga bisa belajar ceramah di sana.

    4. Nyanyian islami
    Nyanyian islami ini tidak asing lagi bagi saya, karena siswa yang menyanyikan lagu itu semuanya sangat asyik dan nyaring di dengar oleh telinga Murid-murid yang bernyanyi semuanya bagus-bagus, apa lagi oleh Resi dan kawan-kawan, nyanyiannya sangat hikmat di dengar.

    5. Pengarahan dari kepala sekolah
    Setiap kegiatan imtaq, biasanya akan di selingi oleh beberapa pengarahan dari kepala sekolah, yaitu dari bapak Arman yuis. Beliau akan memberikan masukan-masukan pada kami, dan banyak juga nasehat-nasehatnya, serta informasi-informasi di SMKN 2. Sehingga kami bisa bersemangat untuk seko;ah karena motivasi-motivasinya.

    6.Pembacaan do'a
    Pembacaan do'a tidak pernah tinggal dalam melakukan suatu acara, baik itu dalam acara biasa, maupun acara-acara penting lainnya, karena do'a itu sangat penting dalam suatu acara. Di karenakan ber do'a juga merupakan suatu alat komunikasi antara manusia dengan Tuhannya. Pembacaan do'a itu biasanya di baca seorang lelaki yang beragama islam. dan setiap acarapun terasa hikmad karena adanya do'a.

    7. Penutup
    Menutup suatu acara biasanya ditutup oleh seorang MC (Protokol) ataupun sering kita seut pembawa acara. Penutup akan di lakukansetelah acara selesai.

    ReplyDelete
  12. NAMA : FUJI CAHYA FIRMANSYIH
    KLS : XI TKJ 2
    JENIS TULISAN : CALIBRI (BODY)
    TENTANG TEKHNOLOGI KOMPUTER

    Kita tahu bahwa komputer bukan lagi sebuah barang mewah melainkan sudah menjadi kebutuhan dalam mempercepat dan mempermudah pekerjaan kita. Bagi sebagian besar dari kita bahkan telah menjadikan komputer sebagai sahabat yang akan ditemui di tempat kerja setiap hari. Tentu saja seiring berjalannya waktu, teknologi komputer pun dirancang semakin canggih.

    Selain mengikuti perkembangan teknologi komputer, Sobat juga bisa memperdalam ilmu komputer dengan membaca berbagai artikel teknologi komputer baik dari buku, majalah maupun literatur dari hasil berselancar di internet.

    Komputer telah berkembang dengan sangat pesatnya. Pada dasarnya ada beberapa bidang dari perkembangan teknologi ini. Berikut ini adalah beberapa bidang dari artikel teknologi komputer yang bisa Sobat temukan antara lain:

    • Software komputer
    Tentu perkembangan software juga tidak kalah dengan perkembangan software komputer. Berbagai kebutuhan menuntut semakin kreatifnya para pengembang dalam membuat berbagai software komputer. Perkembangan software ini bisa Sobat temukan dan baca di artikel teknologi komputer yang bertebaran di berbagai komunitas yang ada di internet.

    • Hardware komputer
    Perangkat keras komputer atau yang sering disebut dengan hardware adalah bagian komputer yang terus berkembang. Semakin lama, hardware komputer yang dikembangkan semakin canggih dengan berbagai kemampuan yang lebih baik. Beberapa hardware yang mengalami perkembangan cukup signifikan adalah kecepatan prosesor, teknologi memori komputer, kapasitas harddisk yang semakin lama semakin besar, dan teknologi lainnya.

    • Bahasa Pemrograman
    Bagi Sobat yang tertarik dengan pembuatan program-program komputer, tentu artikel teknologi komputer yang terkait akan menarik minat Sobat. Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa dipakai dalam membuat berbagai aplikasi. Di dalam artikel-artikel tersebut, Sobat bisa menimba berbagai ilmu terkait bahasa pemrograman yang bersangkutan.

    • Keamanan data
    Keamanan data merupakan hal yang sangat penting di dalam dunia komputer. Begitu luas dan cepatnya perkembangan jaringan, terutama jaringan komputer membuat faktor keamanan menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari perhatian. Dari berbagai artikel teknologi komputer seputar keamanan data dan sistem serta jaringan, Sobat dapat memahami lebih mendalam apa saja yang harus dilakukan demi keamanan komputer yang Sobat miliki.

    • Teknologi terbaru
    Di berbagai artikel teknologi komputer, Sobat juga bisa menemukan bagaimana peranan komputer yang semakin meluas di berbagai bidang. Sobat akan menemukan begitu canggihnya komputer di dalam bidang-bidang tersebut. Hampir seluruh kehidupan manusia bisa dibantu dengan kehadiran teknologi komputer ini.

    • Berdasarkan Generasinya :
    • Komputer Generasi Pertama (1946-1959)
    • Komputer Generasi Kedua (1959-1964)
    • Komputer Generasi Ketiga (1964-1970)
    • Komputer Generasi Keempat (1979 – sekarang)
    • Input Device : perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat untuk memasukan data. Contoh : keyboard, mouse, Scanner, digital camera etc
    • Output Device : perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai hasil pengolahan data. Contoh : printer, plotter, monitor etc.
    • I/O Ports : untuk menerima / mengirim data keluar sistem
    • Central Processing Unit : otak sistem komputer dan memiliki dua bagian fungsi operasional yaitu Arithmatical Logical Unit sebagai pusat pengolah data dan Control Unit sebagai pengontrol kerja komputer

    ReplyDelete
  13. NAMA: MARYATI
    KELAS:X1 TKJ 2
    JUDUL: ACARA IMTAQ JUM’AT PAGI
    JENIS TULISAN: COMIC SANS MS

    ACARA IMTAQ JUM’AT PAGI DI SMKN2 TELUK KUANTAN
    Setiap jum’at pagi di sekolah kami selalu diadakan imtaq. Imtaq adalah pengembangangan iman dan takwa. Acara pengajian ini mengumpulkan seluruh siswa siswi SMKN2 TELUK KUANTAN beserta bapak ibu majelis guru. Dengan acara ini kita dapat mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan dan kita dapat menambah ilmu agama kita. Acara imtak di mulai pada pukul 06.55. Acara ini menampilkan pembawa acara, pembaca yasin, penceramah, nyanyian islam, pengarahan dari kepala sekolah, dan do’a, pengisi acara pada imtaq adalah siswa siswi smkn2 teluk kuantan. Setiap satu bulan sekali kami mengundang ustad dari luar sekolah untuk menyampaikan ceramah agama.
    Acara ini sangat mengasikkan karena kita di berikan ceramah yang bermanfaat agar kita dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari . Nyanyian yang dinyanyikanpun sangat menghibur karena jarang-jarang kita mendengarkan lagu-lagu islami seperti ini. Dan pengarahan dari bapak kepala sekolah sangatlah memotifasi kami agar kami lebih bersemangat untuk belajar dan selalu berbuat kebaikan.
    Dalam imtaq ini kita merasa diuji mentalnya, jika kita ikut serta dalam kegiatan imtaq ini. Kegiatan imtaq di sekolah kami, kami membentangkan terpal untuk tempat duduk kami. Dan ada juga petugas Rohis yang menjalan kan infak. Jika kita tidak membawa peralatan lengkap kita akan di hokum, seperti yang laki-laki tidak memakai kain sarung,peci dan yasin. Sedangkan yang perempuan tidak memakai pansus mereka akan dihukum. Hukumannya adalah mengambil sampah organic disekitar lingkungan sekolah SMKN2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  14. Nama : Sukarni Nur Aini
    Kelas : XI TKJ 2
    tentang : Prestasi sekolah dan Siswa
    Jenis tulisan : Calibri (body)

    SMK N 2 Taluk Kuantan sebagai sekolah yang bertaraf Internasional memiliki visi dan misi yang harus sangat di terapkan dalam mewujudkan sekolah yang dapat di jadikan contoh untuk sekolah-sekolah lainya. Untuk dapat mewujudkan itu semua SMK N 2 Taluk Kuantan memprogramkan berbagai bidang di cabang ektrakulikuler sekolah sehingga selain prestasi akademik sisw-siswi juga dapat mewujudkan prestasinya di bidang nonakademik. Mengenai lingkungan SMK N 2 pun mempunyai prestasi yang sangat mengagumkan dan harus di pertahankan guna mewujudkan sekolah yang asri lingkunganya dan di senangi oleh masyarakat sekitarnya, untuk itu SMK N 2 Taluk Kuantan pun memprogramkan 10 jari atau 10 tiket sampah yang di ambil para siswa setiap kali jam pelajaran pulang tiba, sampah tersebut di pisahkan antara organik dan nonorganik, biasanya sampah organik di buang ke tong berwarna biru dan sampah nonorganik biasanya di buang ke tong berwarna kuning yang di sediakan penjaga sekolah di depan pintu gerbang ke luar sekolah, dan berkat program ini lah dapat mengantarkan SMK N 2 Taluk Kuantan memperperoleh piagam Adiwiyata baik dari kabupaten, provisi dan Alhamdulillah Nasional pun bisa di peroleh oleh SMK N 2 Taluk Kuantan, pengarahan-pengarahan yang di berikan para guru-guru SMK N 2 Taluk Kuantan setiap paginya ternyata membuahkan hasil yang sangat memuaskan, dengan membiasakan para warga SMK N 2 Taluk Kuantan untuk serlalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekolah pun sangat mendukung terwujudnya sekolah yang asri dan udara yang sehat. Para guru pun sangat berharap agar kebiasaan baik tersebut dapat di bawa siswa-siswi sekalian ke lingkungan rumah sendiri dan di lingkungan Masyarakat sekitar rumah kita. Masalah kedisiplinan sekolah di SMK N 2 Taluk Kuantan pun sudah banyak di akui oleh masyarakat setempat tentang SMK N 2 Taluk Kuantan yang sangat membudayakan sikap kedisiplinan di berbagai bidang dan sangat di anjurkan untuk siswa-siswinya agar selalu menanamkan sikap disiplin dalam diri guna memperoleh keberhasilan dan kesuksesan yang di cita-citakan para siswa-siswi sekalian. Di SMK N 2 taluk Kuantan sikap disiplin seolah sudah menjadi karakter tersendiri bagi setiap siswa maupun siswinya, dan ini semua memang yang sangat di inginkan sekolah untuk dapat membentuk karakter para siswa agar sikap disiplin sudah menjadi bagian dari dalam diri siswa-siswi sekalian, dan bila kelak para siswa-siwi sekalian sudah lulus dan sudah bekerja dapat membawa sikap disiplin tersebut ke dalam tempat di mana mereka bekerja, dan menjadi panduan dalam bekerja supaya memperoleh kepercayaan penuh dari tempatnya bekerja. Dari sekian banyak prestasi yang di peroleh oleh SMK N 2 Taluk Kuantan itu semua harus dapat kita pertahankan dan selalu berusaha untuk membentuknya lagi sebagai penerus berikutnya, karena prestasi-prestasi tersebut tentunya sangatlah berharga dan tidak dengan mudahnya dapat memperoleh itu semua tentu membutuhkan banyak pengorbanan dari segala aspek yang menjadi komponen-komponen dari sekolah di mana prestasi tersebut juga tidak lepas dari kekompakan dan kerjasama semua warga SMK N 2 Taluk Kuantan sehingga dapat terwujudlah cita-cita yang di inginkan sekolah dan semua warga yang terdapat di dalamnya sebagai harapan bersama yang ingin selalu terwujud.

    ReplyDelete
  15. NAMA : DENI TAUVIK
    KELAS : XII TKJ 1
    TUGAS : MEMBUAT PUISI 30 BARIS


    ayah...
    dengarlah
    Suara hati ku
    pengorbanan mu
    kasih sayang mu
    hari hari mu penuh dengan senyuman
    yang tak pernah kulupakan

    walaw diri mu telah pergi
    namun ku tetap menyayangi mu
    terlalu banyak dosa ku kepadamu
    belum sempat ku membalas semua itu

    ayah...
    Sem0ga tuhan memberi sisi yang mulia untuk mu ayah suatU hari nanti.
    aku rindu
    dimalam hari
    ku tatap langit
    yang membentang luas
    ku lihat banyak bintang
    bertebaran di sana
    dan kulihat bulan
    ku ter ingat senyummu menyapa ku

    di dalam yang sunyi ini
    ku menangis meneteskan air mata
    ku teringat kepada mu ayah
    karna saat ini\kau jauh dari ku
    di saat ku sedih
    kau tak hadir di samping

    ya tuhan ku...
    limpahkan lah rahmat dan karunia mu kepada ayahku
    hanya do'a lah yg bisa aku panjatkan kepada mu tuhan

    Sem0ga tuhan memberi sisi yang mulia untuk mu ayah suatU hari nanti

    ReplyDelete
  16. Nama : Fajar Kurnia
    Kelas : XI TKJ 2
    Absen : 10


    Pantun Nasehat :

    1.
    Jalan jalan ke Tembilahan
    Tiba di Tembilahan bertemu orang Banjar
    Kalaulah ada ulangan harian
    Sempatkanlah untuk belajar

    2.
    Jalan - jalan ke Baserah
    Tiba di Baserah minum kelapa muda
    Orangtua janganlah dibantah
    Agar anda tidak jadi durhaka

    3.
    Cuci baju dengan rinso anti noda
    Baju dicuci bersih kesat
    Hidup didunia hanya sementara
    Persiapkanlah bekal untuk akhirat

    4.
    Jalan - jalan ke sungai pagar
    Saat di perjalanan membuka bekal
    Kamu semua rajinlah belajar
    Supaya di hari kemudian tidak sesal

    5.
    Pergi ke pasar membeli beras
    Beras dijual oleh pak manat
    Menuntut ilmu haraplah ikhlas
    Agar ilmu yang dituntut bermanfaat

    ReplyDelete
  17. Nama : Muhammad Dwiki Putra
    Kelas : XI TKJ 2
    jenis tulisan : Calibri (Body)
    tentang : Eksra kulikiuler Di sekolah


    Di SMKN 2 Teluk Kuantan terdapat berbagai macam cabang Ekstra kuli kuler yaitu cabang olah raga basket,volley,bola kaki,silat,badminton,seni lukis ,seni tari,seni vocal , dance,drum band ,pramuka,Pencinta Lingkungan Hidup,Palang Merah Remaja,Tata Boga,akres,ROHIS,mading dan sebagainya.
    Cabang olah raga basket SMKN 2 Teluk Kuantan mempunyai prestasi ke tingkat Provinsi pada ajang HDBL 2012 tingkat putri yang merupakan champion pada ajang HDBL 2012 .dan mepunyai 2 pemain terbaik untuk melanjutkan ke tingkat nasional. Tim basket ball putra menempati juara 2 pada ajang HSBL tingkat kabupaten.
    Cabang olahraga volley ball putrid mempunyai prestasi champion putri tingkat kabupaten dan salah satu pelatihnya menjadi pelatih terbaik tingkat provinsi .
    Cabang ekstra dance SMKN 2 Teluk Kuantan mempunyai prestasi pada ajang HSBL menjadi juara 2 dance yang di bimbing oleh buk elsa
    Cabang ekstra pramuka adalah cabang ekstra yang di bimbing oleh bapak Lukman Efendi . cabang ekstra pramuka SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang aktif dalam beberapa bidang ,pramuka juga aktif dalam bidang lingkungan seperti ikut berpartisipasi dalam acara menanam 1 orang 1 pohon . dan sering mengikuti kegiatan seperti ikut serta dalam mengamankan kondisi pada saat jadwal mudik lebaran yang di namakan dengan operasi ketupat, pramuka SMKN 2 Teluk kuantan juga mengadakan perkemahan besar seperti pesta penggalang. Salah seorang anggota pramuka SMKN 2 Teluk Kuantan juga terpilihb ikut serta dalam perkemahan raimuna tingkat nasional pada 2012 di papua atas nama andrian saputra yang juga merupakan ketua OSIS SMKN 2 Teluk Kuantan tahun ajaran 2011/2012 . system pramuka d SMKN 2 Teluk kuantan menggunakan 70% materi berasal dari anggota dan 30% dari Pembina agar anggota pramuka lebih aktif dan kreatif .
    Ekstra kulikuler drum band SMKN 2 teluk Kuantan yang di latih oleh buk elsa merupakan cabang ekstra yang sering tampil dalam berbagai acara-acara yang formal maupun non formal.
    Cabang ekstra kulikuler akres adalah sarana untuk mengkreasikan bakat yang ada dalam diri siswa,dalam bentuk karia seni.
    Cabang ekstra madding adalah tempat mencurahkan rasa dalam karya seni tulisan,foto,kliping dan lain-lain yang menarik dan bermanfaat bagi siswa lainnya agar menambah wawasan bersama .
    Ekstra rohis SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra tempat mengembangkan diri dalam bidang kerohanian ,misalnya menyanyi khasidah,bermain alat musik rabana, ceramah agama dan lain-lain. Rohis SMKN 2 Teluk Kuantan juga sering di undang dalam acara pengajian di mesjid atau mjushalah di sekitarnya.
    Ekstra kulikuler pencinta lingkungan hidup mempunyai peran atas ADIWIATA tingat nasional yang di raih oleh SMKN 2 Teluk Kuantan. Ekstra kulikuler PLH mempelajari tentang menjadikan limbah yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang berguna bagi bersama,contohnya pupuk kompos yang di olah tiap hari dan tiap minggu .
    Ekstra kulikuler Palang Merah Remaja SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang bertugas menangani orang-orang yang terkena penyakit rongan atau gangguan kesehatan pada saat KBM di sekolah,anggota PMR di ajarkan mengenal beberapa jenis penyakit dan obat-obatan alami serta langkah-langkah yang dilakukan bila terjadi kecelakaan.

    ReplyDelete
  18. NAMA : REZI ZULKARNAEN
    KELAS : XII TKJ 1
    JENIS TUISAN:Baskerville Old Face
    TENTANG IMTAK DI SEKOLAH

    SMKN 2 TELUK KUANTAN merupakan sekolah yang memiliki gelar Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional(RSBI) dan akan merebut gelar Sekolah Bertaraf Internasional(SBI),untuk ini SMKN 2TELUK KUANTAN selalu membuat kegiatan positif seperti:Kegiatan Imtak setiap hari jum’at yang dilakukan di SMKN 2 TELUK KUANTAN sangat bagus dan membantu meningkatkan keagamaan siswa - siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN.kegiatan ini Bagus untuk melatih keberanian disiplin dan sangat mendidik bagi siswa yang tampil.Kegiatan ini dilakukan setiap hari jum’at pagi yang di isi oleh perwakilan kelas dari SMKN 2 TELUK KUANTAN.kegiatan ini terdiri dari 6 orang.yaitu: 1 orang protokol, 2 orang pemandu yasin, 1 orang pencerama, 1 orang nyanyian islami dan 1 orang penbaca Do’a. kegiatan pertama adalah pembacaan yasin bersama-sama,kegiatan kedua cerama Agama dari siswa-siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN,kegiatan ketiga nyanyian islami,kegiatan keempat pengarahan dari bapak kepala sekolah(ARMAN YULIS MM),kegitan kelima pembacaa Do’a dan kegiatan terakhir pengarahan dari guru lain yang di anggap penting.kegiatan ini dilakukan secara bergeliran setiap minggunya, dari kelas X ak sampai kelas XII tkj kegiatan ini sangat seru.karena,terdiri dari 32 kelas dan 5 jurusan yaitu Jurusan AK(Akuitansi),Jurusan AP(Adminitrasi Perkantoran), Jurusan PM(Pemasaran), Jurusan AKP(Akomodasi Perhotelan)dan Jurusan TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan). kegiatan ini rutin di lakukan yang dilaksanakan di lapangan tengah SMKN 2 TELUK KUANTAN,apabila cuacua kurang mendukung dilaksanakan di teras kelas di sekitar lapangan tengah.sehingga siswa-siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN bisa tampil berani di depan orang rami dan disiplin dan meningkat kan keimanan kepada Allah SWT.dan untuk berpartisipasi dalam acara besar islam seperti Maulut Nabi Muhammad SAW dan hari besar islam lainnya. SMKN 2 TELUK KUANTAN mengadakan lomba seperti baca Al-Qur’an,nyanyian islami, dan ceramah agama. Dengan hadiah yang di sediakan oleh OSIS Pelaksana.ini dilakukan lagi dan lagi untuk melatih keberanian, kedisiplina dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta mengembangkan bakat siwa yang terpendam biar bisa di salurkan ke masyarakat luas.kegiatan setiap hari jum’at ini di ikuti oleh semua warga SMKN 2 TELUK KUANTAN dan setiap jum’at pertama awal bulan mengundang ustad kondang dari luar.dan setiap bulan suci Ramadhan SMKN 2 juga mengembangkan keimanan siswa dengan mengadakan kegiatan lomba seperti lomba protokol, lomba baca Al-Qur’an,lomba nyanyian islami, lomba pidto, lomba cerama agama, dan lomba rabana.ini di lakukan setiap hari selama bulan suci Ramadhan setiap pagi hari dari jam 07.15 sampai 08.00.setelah itu baru di lanjut kan kegiatan belajar.kegiatan ini sangat membantu meningkat kan keimanan, keberanian, disiplin dalam bidang atau kegiatan apa pun.kegiatan ini membantu akhlak siswa untuk sabar dan ikhlas dalam menerima keputusan. Kegiatan yang dilakukan setiap hari selama bulan puasa di beri hadiah dan setiap hari selama bulan puasa mengumpulkan infak untuk berikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu sebelum hari raya Idul Fitri.supaya anak yatim dan yatim piatu bisa sama-sama bergembira dengan siswa yang lainnya.kegiatan selama bulan Ramadhan ini dilakukan setiap bulan Ramadhan pada bulannya.dan kegatan ini berikan hadaih dari OSIS atau Panitia Pelaksana Kegiatan ini.dan di beri piagam penghargaan dari kepala sekolah SMKN 2 piagam ini juga di berikan kepada siswa yang berprestasi dibidang apa pun yang penting prestasi yang bernilai Negatif. ini di lakukan untuk memberi semangat dan motifasi kepada sisiwa-siswi agar bisa terus berkebang mengembangkan bakatnya.dan Alham dulillah dalam kegiatan kegamaan yang di lakukan oleh SMKN 2 TELUK KUANTAN ini sangat bagus di masyarakat luas. Karena memiliki mempunyai GRUP RABANA SMKN 2 TELUK KUANTAN.SMKN 2 TELUK KUANTAN mendapat kan juara 1 Karnacal 2011 dan juara Adiwiyata nasional.ini merupakan Prestasi terbesar yang di peroleh SMKN 2 TELUk KUANTAN.

    ReplyDelete
  19. NAMA : REZI ZULKARNAEN
    KELAS : XII TKJ 1
    JENIS TUISAN:Baskerville Old Face
    TENTANG IMTAK DI SEKOLAH

    SMKN 2 TELUK KUANTAN merupakan sekolah yang memiliki gelar Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional(RSBI) dan akan merebut gelar Sekolah Bertaraf Internasional(SBI),untuk ini SMKN 2TELUK KUANTAN selalu membuat kegiatan positif seperti:Kegiatan Imtak setiap hari jum’at yang dilakukan di SMKN 2 TELUK KUANTAN sangat bagus dan membantu meningkatkan keagamaan siswa - siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN.kegiatan ini Bagus untuk melatih keberanian disiplin dan sangat mendidik bagi siswa yang tampil.Kegiatan ini dilakukan setiap hari jum’at pagi yang di isi oleh perwakilan kelas dari SMKN 2 TELUK KUANTAN.kegiatan ini terdiri dari 6 orang.yaitu: 1 orang protokol, 2 orang pemandu yasin, 1 orang pencerama, 1 orang nyanyian islami dan 1 orang penbaca Do’a. kegiatan pertama adalah pembacaan yasin bersama-sama,kegiatan kedua cerama Agama dari siswa-siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN,kegiatan ketiga nyanyian islami,kegiatan keempat pengarahan dari bapak kepala sekolah(ARMAN YULIS MM),kegitan kelima pembacaa Do’a dan kegiatan terakhir pengarahan dari guru lain yang di anggap penting.kegiatan ini dilakukan secara bergeliran setiap minggunya, dari kelas X ak sampai kelas XII tkj kegiatan ini sangat seru.karena,terdiri dari 32 kelas dan 5 jurusan yaitu Jurusan AK(Akuitansi),Jurusan AP(Adminitrasi Perkantoran), Jurusan PM(Pemasaran), Jurusan AKP(Akomodasi Perhotelan)dan Jurusan TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan). kegiatan ini rutin di lakukan yang dilaksanakan di lapangan tengah SMKN 2 TELUK KUANTAN,apabila cuacua kurang mendukung dilaksanakan di teras kelas di sekitar lapangan tengah.sehingga siswa-siswi SMKN 2 TELUK KUANTAN bisa tampil berani di depan orang rami dan disiplin dan meningkat kan keimanan kepada Allah SWT.dan untuk berpartisipasi dalam acara besar islam seperti Maulut Nabi Muhammad SAW dan hari besar islam lainnya. SMKN 2 TELUK KUANTAN mengadakan lomba seperti baca Al-Qur’an,nyanyian islami, dan ceramah agama. Dengan hadiah yang di sediakan oleh OSIS Pelaksana.ini dilakukan lagi dan lagi untuk melatih keberanian, kedisiplina dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta mengembangkan bakat siwa yang terpendam biar bisa di salurkan ke masyarakat luas.kegiatan setiap hari jum’at ini di ikuti oleh semua warga SMKN 2 TELUK KUANTAN dan setiap jum’at pertama awal bulan mengundang ustad kondang dari luar.dan setiap bulan suci Ramadhan SMKN 2 juga mengembangkan keimanan siswa dengan mengadakan kegiatan lomba seperti lomba protokol, lomba baca Al-Qur’an,lomba nyanyian islami, lomba pidto, lomba cerama agama, dan lomba rabana.ini di lakukan setiap hari selama bulan suci Ramadhan setiap pagi hari dari jam 07.15 sampai 08.00.setelah itu baru di lanjut kan kegiatan belajar.kegiatan ini sangat membantu meningkat kan keimanan, keberanian, disiplin dalam bidang atau kegiatan apa pun.kegiatan ini membantu akhlak siswa untuk sabar dan ikhlas dalam menerima keputusan. Kegiatan yang dilakukan setiap hari selama bulan puasa di beri hadiah dan setiap hari selama bulan puasa mengumpulkan infak untuk berikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu sebelum hari raya Idul Fitri.supaya anak yatim dan yatim piatu bisa sama-sama bergembira dengan siswa yang lainnya.kegiatan selama bulan Ramadhan ini dilakukan setiap bulan Ramadhan pada bulannya.dan kegatan ini berikan hadaih dari OSIS atau Panitia Pelaksana Kegiatan ini.dan di beri piagam penghargaan dari kepala sekolah SMKN 2 piagam ini juga di berikan kepada siswa yang berprestasi dibidang apa pun yang penting prestasi yang bernilai Negatif. ini di lakukan untuk memberi semangat dan motifasi kepada sisiwa-siswi agar bisa terus berkebang mengembangkan bakatnya.dan Alham dulillah dalam kegiatan kegamaan yang di lakukan oleh SMKN 2 TELUK KUANTAN ini sangat bagus di masyarakat luas. Karena memiliki mempunyai GRUP RABANA SMKN 2 TELUK KUANTAN.SMKN 2 TELUK KUANTAN mendapat kan juara 1 Karnacal 2011 dan juara Adiwiyata nasional.ini merupakan Prestasi terbesar yang di peroleh SMKN 2 TELUk KUANTAN.

    ReplyDelete
  20. nama:Andy hasmoko
    kelas:XI tkj 2
    no absen:3

    yang terjadi selama libur ramadhan setiap minggunya:
    minggu pertama;
    1.ngutang mie rebus sama kak yuli....
    tapi utang malam kok...
    2.ban bocor ktika mau ke benai....
    padahal udah jam setengah lima..

    minggu ke 2;
    1.kenalan sama cewek cantik keturunan jawa-minang....
    whhaauuoooo,.,.,.,. ;o ;o
    2.blajar main gitar sama abang ipar.
    3.batu cincin yang harganya 150.000 rupiah pecah ketika di cuci pake alkohol...
    padahal masih hutang....:-(

    mngkin hanya itu aja yg terjadi pada diri saya selama puasa ini.
    tapi kita harus ambil hikmah dari apa yang terjadi,karna ALLAH SWT.mencintai umatnya dengan cobaannya.

    ReplyDelete
  21. NAMA:RAHMAD AULIA ANUGRAH
    KELAS:XI TKJ 2
    NO APSEN:28

    Esok adalah harapan..
    sekarang adalah pengalaman..
    kemarin adalah kenangan..yang tak luput dari kekhilafa..
    marhaban ya ramadhan...........
    mohon maaf lahir dan batin
    Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu..
    amin….

    ReplyDelete
  22. NAMA : AFRIAN ARBI
    KELAS : XI TKJ 2
    TUGAS : MEMBUAT PUISI
    JUDUL :
    “SAHABAT”

    Malam nan suci dan sepi,
    menarikku untuk keluar dari rumah.
    Kupandangi Langit malam
    Ternyata bertaburkan Bintang yang tak terhitung jumlahnya.

    Ingatkah kawan,
    Kita pernah duduk bersama
    Melukis langit dengan impian

    Warna pelangi di langit biru
    Hanya jadi saksi bisu
    Saksi kisah perjalananku denganmu
    Saat perbedaan jadi keindahan

    Sahabat ...
    semua yang pernah kita jalani hari demi hari ,
    waktu demi waktu telah kita lalui semuanya

    Ya Tuhan ...
    jagalah dan lindungilah
    sahabat-sahabat ku
    karena mereka adalah sahabat terbaiku selamanya

    tanpa sahabat..
    bagai jiwa yang terlepas dari ragaku..
    membuat ragaku tak mampu bergerak dalam setiap langkahku..
    persahabatan ini kan abadi..
    meski didunia nih tak kan ada yang abadi

    Dan dengarlah, dengarlah slalu bisikan rinduku pada kalian
    Itulah semua tentang kita,didalam hati kita semua teman

    ReplyDelete
  23. RAHMAD WAHYUDI
    XII
    CALIBRI
    EXTRA SMKN 2 TELUK KUANTAN


    Extra di smkn 2 taluk kuantan ada banyak cabang, yang pertama yg acan saya ceritakan tentang extra di smkn 2 taluk kuantan adalah, extra basketball,extra basket ball ini sudah banyak mengukir prestasi yg sangat membanggakan sekolah dan kabupaten kuantan singgi.extra basketball ini adalah extra yg sangat saya kagumi karna saya sendiri juga suka dengan olahraga basketball , extra basketball di smkn2 taluk kuantan sudah banyak dikenal oleh masyarakat dalam kabupaten maupun di propinsi riau, nma team basketball smkn 2 taluk kuantan ini adalah BASMEC yg telah didirikan pada 4 tahun lalu,extra basketball mendapatkan 4 kali mendali emas dan 4 kali mendapatkan mendali perak,dan extra basketbal pernah memenangkan pertandingan DBL 2011 di pekanbaru, extra basketball ini adalah extra yang sangat disiplin mengenai waktu dan latihan,
    Poilliball adalah extra smkn 2 teluk kuantan yang baru baru ini memulai prestasi setelah melalui perjalanan yang sangat panjang ,extra ini adalah extra yang sangat berbahaya bagi saya mereka dengat mudah sekali melawan para lawan nya dengan mudah bisa diartikan mereka mendapatkan lawan ang seperti agara agar.extra poli ini dilatih oleh guru guru di smkn 2 taluk kuantan beda dengan baskettbal.pelatih basketball adalah pemain terbaik kuansing di masa alalu extra ini sudah bayank memenangkan pertandingan,kemaren pada pertandingan yg di adakan di smkn 2 teluk kuantan mereka memenangkan diri sebagai juara 1 atau champions dan pada pertandingan o2sn dipekan baru kemaren mereka berhasi menjadi juara 1 tingkat propini
    Kita pindah ke extra bola kaki extra bolakaki ini adalah extra yang bisa di bilang extra yang paling banyak peminat nya tapi sayang extra bola kaki ini bis adikatakan extra yg belum bis amembuat prestasi untuk diri nya sendiri dan untuk sekolah, extra bola kaki adalah extra yang sangat baik karna semua pemain extra ini adalah anank anak yang baik baik, bola kaki adalah su atu peramainan atau olah raga yang sangat disukai oleh masyarakat indonesia umumnya, extra ini captenya adala wibbi pratama,
    Kita ,asuk ke dalam extra bulu tangkis, extra bulu tangkis ini adalah extra yang sanngat baik da cukup berpreatasi di smkn 2 teluk kuantan,extra bulu tangkis ini adalah extra tertua di smkn 2 telu kuantan selain extra silat dan lain lain nya kemaren sewajktu pertandingan di pekanbaru extra bulutangkis ini kalah melawan kabupaten kabupaten kota yang ada di popinsi riau,dan akhirnya extra bulutangkis i ni langsung kalah apada hari pertama pertandingan,dari smkn 2 teluk kuantan kemaren hanyamengfirim atlet sebanyak 2 orang kedua nya kalah padah hari pertama.extra bulu tangkis ini adalah extra yg displin nya dianggap baik di smkn 2taluk kuantan.dan sampai sekarang extra bulutangkis belum ada prestasi yg bisa membanggakan sekalah smkn 2teluk kuantan.
    Dan kita masuk pada extra silat, extra silat ini di gurui oleh guru smkn 2 teluk kuantan yang bernanma doni aprilian, bapak dono ini adlah guru ilat yang angat berprestasi dikabupaten dan di propinsi,extra silat ini sudah banyak mengukir prestasi dikabupaten kuantan singingi ini dan di propinsi riau,kemaren sewaktu pertandinga antar daerah di pekanbaru silat dari smkn 2 teluk kuantan ini mendapatkan mendali emas,yamg di dapati oleh putri angraini,extra silat di smkn 2 teluk kuantan mereka latihan tiap hari pada jam 3 sampai jam 6 sore, extra silat ini extra yang paling di sengani di smkn 2 teluk kuantan karna wxtra silat di smkn 2teluk kuantan digurui oleh bapak doni,extra ini adalah extra yang sangat keren karna pada exrta ini kita bisa menguasai teknik teknik silat yang benar, kegunaannya adalah kita bisa menjaga diri dari orang orang jahat, dan kita bisa menjaga orang yang kita cintai dari kejahatan,

    ReplyDelete
  24. RAHMAD WAHYUDI
    XII
    CALIBRI
    EXTRA DI SMKN2 TALUK KUANTAN
    SAMBUNGAN KETIKAN

    Kita masuk pada extra chirslider atau dance,extra ini di pe nuhi oleh orang orangt bisa menari,dan bergoyang goyang,extra ini sudah banyak membuat prestasi atau mengukir prestasi di dalam maupun diluar, extra ini uad 2 kali menjadi pendamping basketball ke pekanbaru untuk melakuakan DBL sepropinsi riau.
    Dramben,dramben adalah extra yang sering di undang oleh masyarakat untuk mengikuti acara acara seperti acara pesta rakyat dan acara acara yang lain lain,extra ini di iukuti oleh banyak anak murit di sekolah dan extra ini yang menjadi guru pendamping atau pelatih oleh buk elsa saprita,dramben ini sudah banyak mendapatkan prestasi di sekolah maupun diluar sekolah ,dan extra ini telah lama berada di smkn 2 taluk kuantan.
    Takraw, takraw adalah extra yang baru muncu l di smkn 2 taluk kuantan extra yang baru ini termasuk extra yang populer di smkn2 taluk kuantan karna extra ini banyak yang bisa memainkan nya,anak perempuan saja bisa memainkan nya di smkn2 taluk kuantan.
    Entra pramuka adalah extra yang sangat berprestasi di sekolah karna extra ini sudah lama ada di smkn 2 taluk kuantan bisa di bilang extra yang paling tua,extra ini sudah banyak menjadikan anak murud di smkn 2 talu

    ReplyDelete
  25. ega maulana ibrahim
    XI TKJ 1
    absen 9
    pantun nasehat

    -Jalan-jalan ke kota Blitar
    Jangan lupa membeli sukun
    Jika kamu ingin pintar
    belajarlah dengan tekun

    -makanan tersaji dipasang lampu
    lampu menyinari di atas meja
    naiklah haji bagi yang mampu
    memenuhi panggilan dari-NYA

    -Padi Di Sawah Kuning Warnanya
    Batu Di Kali Banyak Bentuknya
    Turuti Saja Petuah Orang Tua
    Agar Hidup Tidak Sengsara

    -Kayu cendana diatas batu
    Sudah diikat dibawa pulang
    Adat dunia memang begitu
    Benda yang buruk memang terbuang

    -Tumbuh merata pohon tebu
    Pergi ke pasar membeli daging
    Banyak harta miskin ilmu
    Bagai rumah tidak berdinding

    -Pinang muda dibelah dua
    Anak burung mati diranggah
    Dari muda sampai ke tua
    Ajaran baik jangan diubah

    -Bunga mawar bunga melati
    Kala dicium harum baunya
    Banyak cara sembuhkan hati
    Baca Quran paham maknanya

    -Anak ayam turun sembilan
    Mati satu tinggal delapan
    Ilmu boleh sedikit ketinggalan
    Tapi jangan sampai putus harapan

    -Mari kita membuat pagar
    Pagar di buat dengan kasar
    kalau kamu ingin pintar
    ayo mari kita belajar

    -Parang ditelak berbatang sena
    Belah buluh taruhlah temu
    Barang dikerja takkan sempurna
    Bila tak penuh menaruh ilmu

    ReplyDelete
  26. nama ardiansyah
    kelas xii tkj 1

    Berkah Ramadhan

    Ya Allah Kau datangkan lagi Ramadhan buatku
    Ketika aku masih saja tak mampu mensyukuri RamadhanMU yang lalu
    Hari hari Mu masih saja kulalui
    Tanpa isi
    Tanpa makna
    Tanpa syukur
    Bahkan dengan sikap Takabur kadang kami masih saja lupa bahwa Engkaulah Penentu
    Kadang kami masih saja merasa kebenaran itu hanya punyaku
    Yang lain bukan makhlukMU,
    Yang lain bukan UmatMU

    Dalam Doaku……
    Sering kusampaikan dengan memaksa
    Seolah akulah yang lebih tahu,dariMU, Sang Mahatahu
    Doaku bukan harapan , tapi itu keharusan
    Dan ketika ada satu yang tak KAU kabulkan
    Seolah hilang seluruh nikmat yang KAU limpahkan
    Malam ini, kan ku rangkai jerit suara hati
    Kan ku ukir disetiap jiwaku ini
    Wahai malam yang sunyi, dapatkah kau memberi arti
    Pekatnya malam gulita yang kau beri

    Wahai sunyi aku rapuh, aku hampa tak berarti
    Bila tak ada kasih pelita yang menghampiri
    Hatiku resah hatiku galau tak bertepi
    Andai tak ada kasih yang abadi

    Ya Allah yang abadi
    Berilah kamu petunjuk walau jalan itu berduri
    Berilah kami kekuatan hati lapang hidup ini
    Agar setiap galau yang menghampiri
    Dapat kami suruh untuk pergi dan tak kembali

    Ya Allah yang maha suci
    Sucikanlah kami dan hati kami ini
    Agar aku tak sesat, tak tenggelam di samudra sunyi
    Abadilah kamu, abadilah cinta nurani

    Puisi Ramadhan: Taubat di Bulan Ramadhan
    Dulu tidak serajin ini
    Shalat lima waktu,
    Mengaji tadarus,
    Melengkapi dengan shalat sunah
    Hingga berdzikir disela kesibukan
    Dulu acuh tak acuh
    Bermain sampai lelah
    Tidur pulas hingga pagi
    Meninggalkan serangkaian shalat
    Hingga mengucap kata-kata tak pantas
    Sekarang berbeda
    Bulan ramadhan mendapat berkah
    Telapak tangannya dicuci bersih
    Mulutnya dikumur bersih
    Kotoran hidungnya mengilang bersih
    Wajahnya cerah bersinar
    Lengannya lembab bersih
    Rambutnya basah dan segar
    Telinganya terbasuh sejuh
    Hingga kakinya dingin bersih
    Dan kembali ke jalan Allah
    Di bulan suci Ramadhan ini
    Lantunan doa mengalir sekujur darah
    Melekat sungguh lekat
    Pejamkan mata menyusup makna
    Resapi bagian terkecil kehidupan
    Teringat setitik hina dan seluas pandangan dosa
    Terkeruk pasrah sucikan diri
    Aduhai ringan tubuh ini
    Melayang lepas tinggalkan bait-bait pahit
    Malam hilang terbitlah sang fajar
    Mencerahkan gelap dengan dinginnya embun
    Kunanti hari fitri itu
    Penuh harap kan fitrah diri

    ReplyDelete
  27. NAMA ARDIANSYAH
    KELAS XII TKJ 1

    RAMADHAN

    Kulihat kau
    telah sampai diujung jalan itu
    dan tak lama lagi tentu berada disini
    dihadapanku
    dapatkah ku memelukmu dan mencumbumu
    dengan shalat malam yang didirikan
    dan tadharus panjang
    atau
    aku hanya tertidur
    mengeluhkan hari yang dilalui
    dengan tanpa bisa merasakan lezat
    hingga mentari tenggelam
    taukah kau
    ada rindu padamu
    disudut hati yang paling dalam
    hingga dada ini terasa sesak
    bila kau harus pergi
    dapatkah ku bertemu denganmu lagi
    kau
    telah berdiri diujung jalan
    tentu sebentar lagi akan sampai disini
    dapatkah ku menyambutmu
    dengan kedua tangan terpentang
    atau ku akan kehilanganmu
    karna ku tak berhak lagi
    untuk melihat matahari
    karna harus tidur diperut bumi
    kau
    akankah dapat menggandeng tangan ini
    hingga ku bisa tersenyum
    saat harus menghadap Sang Penguasa Semesta
    karna kau menjadi saksi
    betapa ku memanjakanmu
    dengan shalat malam yang didirikan
    dan dzikir-dzikir panjang
    disetiap waktumu yang bergulir
    wahai Penguasa waktu
    beri aku kesempatan..

    ReplyDelete
  28. NAMA ARDIANSYAH
    KELAS XII TKJ 1
    RAMADHAN

    Kulihat kau
    telah sampai diujung jalan itu
    dan tak lama lagi tentu berada disini
    dihadapanku
    dapatkah ku memelukmu dan mencumbumu
    dengan shalat malam yang didirikan
    dan tadharus panjang
    atau
    aku hanya tertidur
    mengeluhkan hari yang dilalui
    dengan tanpa bisa merasakan lezat
    hingga mentari tenggelam
    taukah kau
    ada rindu padamu
    disudut hati yang paling dalam
    hingga dada ini terasa sesak
    bila kau harus pergi
    dapatkah ku bertemu denganmu lagi
    kau
    telah berdiri diujung jalan
    tentu sebentar lagi akan sampai disini
    dapatkah ku menyambutmu
    dengan kedua tangan terpentang
    atau ku akan kehilanganmu
    karna ku tak berhak lagi
    untuk melihat matahari
    karna harus tidur diperut bumi
    kau
    akankah dapat menggandeng tangan ini
    hingga ku bisa tersenyum
    saat harus menghadap Sang Penguasa Semesta
    karna kau menjadi saksi
    betapa ku memanjakanmu
    dengan shalat malam yang didirikan
    dan dzikir-dzikir panjang
    disetiap waktumu yang bergulir
    wahai Penguasa waktu
    beri aku kesempatan..

    ReplyDelete
  29. Tuhan,MENGAPA. . .
    Karya : Aulia Pertiwi
    Kelas : XI TKJ 2
    J.tulisan : Britannic Bold

    Tuhan. . .
    Mengapa disaat ada seseorang yang menyayangi aku
    Seseorang yang bisa mengerti aku
    Dan seseorang yang bisa menjaga diriku dengan baik

    Tapi. . .
    Mengapa tak engkau ciptakan dia untukku
    Mengapa aku hanya boleh sekejap
    merasakan kasih sayangnya yang tulus itu

    tuhan . . .
    mungkin tak akan kutemukan lagi
    kasih sayangnya itu pada orang lain
    kasih sayang yang begitu tulus untukku. . .

    walaupun dia masih menjadi seseorang yang sangat berarti
    dalam hidupku sampai saat ini
    tapi aku mungkin tak akan pernah bisa selamanya bersamanya
    karna dia memang bukan tercipta untukku


    tuhan. . .
    jika suatu saat nanti kami berpisah
    kuatkanlah kami tuhan
    mungkin sampai disitulah cerita cinta kami

    cinta yang begitu tulus kurasakan
    mungkin cinta dan semua kasih sayangnya
    harus aku ikhlaskan untuk orang yang paling tepat mendapatkannya
    yang mungkin bukan aku

    sayang. . .
    terima kasih atas semuanya
    engkau telah mampu mengubah hari hariku
    yang dulunya selalu bersedih

    terima kasih. . .
    engkau telah mengisi setiap hariku
    yang membuat hariku begitu berwarna
    dengan semua perhatian dan pengertianmu

    terima kasih. . .
    engkau telah menjagaku
    engkau telah mengawasiku
    dan engkau telah mengorbankan waktumu untukku



    sayang. . .
    kenanglah selalu masa masa kita bersama dulu dihatimu
    simpan aku selalu dimemorimu
    sampai pada saatnya kau temukan bahagiamu

    sayang . . .
    maafkan,karna semua janji yang pernah terucap
    yang tak dapat aku tepati
    dan maaf karna aku yang mengingkari
    karna cinta kita ini yang tak jodoh

    tuhan. . .
    kuatkan kami melewati ini semua
    cinta yang terlarang ini
    tak mungkin kami teruskan

    pasti semuanya akan berakir
    aku yakin tuhan pasti akan memberi yang lebih baik darinya
    semoga kami tabah menghadapi semuanya ya Allah. . .
    Amiien. . .

    ReplyDelete
  30. NAMA : KHAIRUNAS
    KELAS : XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn 2 Teluk Kuantan terkenal dengan sekolah yang di siplin dan sekolah yang menjulang banyak prestasi , di antara ini juga di kenal sebagai sekolah yang memiliki banyak macam cabang ekstra kurikuler, di antara nya yaitu :
    1. Basket ball
    2. Football
    3. Volyball
    4. Badminton
    5. Drum band
    6. Seni tari
    7. Paduan suara
    8. Cherleders
    9. PLH
    10. Rabana
    11. Seni lukis
    12. Pramuka
    13. Silat
    14. Rohis
    15. DLL
    Dan masih banyak lagi ekstra-2 lainnya,di antra ekstra-2 ini yang paling di minati exstra seni tari, karna seni tari ini adalah ekstra yang selalu di pertontonkan setiap acara perpisahan dan acara-2 resmi terutama di sekolah, juga tidak tidak ketinggalan ekstra-2 lainnya seperti basket, voly ball, foofball juga banyak mengukir prestasi untuk smkn 2 teluk kuantan.
    Prestasi-2 yang di raih oleh berbaai macam ekstra kurikuler ini sudah begitu banyak terutama basketball putrid, tim basketball putrid behasil meraih juara pertama lomba DBL yang di adakan di pekanbaru kemaren, berita ini menggemparkan seluruh riau karna ini adalan pertama kalinya tim smk se riau yang berhasil memperoeh juara pertama di ajang basketball DBL propinsi.
    Ekstra volleyball juga tidak ketinggalan, tim putrid smkn 2 teluk kuantan juga berhasil memperoeh juara perama lomba volleyball yang di adakan di smkn 2 telukkuantan. Dan juga pemain-2 volly dari smkn 2 telukkuantan berhasil mewakili kuantan singing untuk ajang propinsi yang terdiri dari siswa smkn 2 teluk kuantan berjumlah 4 orang.
    Ekstra kurikuler yang di adakan di smkn 2 teluk kuantan ini sangat membantu para siswa terutama mengembangkan bakat-2 siswa yang terpedam sehingga akhirnya para siswa bias dengan leluasa menyampaikan bakat mereka lewat eksta ini, karena dalam ekstra ini semua siswa di tuntut untuk bisa menjiwai dan serius dalam ekstra yang mereka ikuti, sehingga menuwai kebanggaan-2 tersendiri bagi pihak sekolah terutama siswa yang berprestasi tersebut.
    Inilah sedikit informasi tentang ekstra kurikuler yang di adakan di SMKN 2 TELUK KUANTAN

    ReplyDelete
  31. NAMA : KHAIRUNAS
    KELAS : XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn 2 Teluk Kuantan terkenal dengan sekolah yang di siplin dan sekolah yang menjulang banyak prestasi , di antara ini juga di kenal sebagai sekolah yang memiliki banyak macam cabang ekstra kurikuler, di antara nya yaitu :
    1. Basket ball
    2. Football
    3. Volyball
    4. Badminton
    5. Drum band
    6. Seni tari
    7. Paduan suara
    8. Cherleders
    9. PLH
    10. Rabana
    11. Seni lukis
    12. Pramuka
    13. Silat
    14. Rohis
    15. DLL
    Dan masih banyak lagi ekstra-2 lainnya,di antra ekstra-2 ini yang paling di minati exstra seni tari, karna seni tari ini adalah ekstra yang selalu di pertontonkan setiap acara perpisahan dan acara-2 resmi terutama di sekolah, juga tidak tidak ketinggalan ekstra-2 lainnya seperti basket, voly ball, foofball juga banyak mengukir prestasi untuk smkn 2 teluk kuantan.
    Prestasi-2 yang di raih oleh berbaai macam ekstra kurikuler ini sudah begitu banyak terutama basketball putrid, tim basketball putrid behasil meraih juara pertama lomba DBL yang di adakan di pekanbaru kemaren, berita ini menggemparkan seluruh riau karna ini adalan pertama kalinya tim smk se riau yang berhasil memperoeh juara pertama di ajang basketball DBL propinsi.
    Ekstra volleyball juga tidak ketinggalan, tim putrid smkn 2 teluk kuantan juga berhasil memperoeh juara perama lomba volleyball yang di adakan di smkn 2 telukkuantan. Dan juga pemain-2 volly dari smkn 2 telukkuantan berhasil mewakili kuantan singing untuk ajang propinsi yang terdiri dari siswa smkn 2 teluk kuantan berjumlah 4 orang.
    Ekstra kurikuler yang di adakan di smkn 2 teluk kuantan ini sangat membantu para siswa terutama mengembangkan bakat-2 siswa yang terpedam sehingga akhirnya para siswa bias dengan leluasa menyampaikan bakat mereka lewat eksta ini, karena dalam ekstra ini semua siswa di tuntut untuk bisa menjiwai dan serius dalam ekstra yang mereka ikuti, sehingga menuwai kebanggaan-2 tersendiri bagi pihak sekolah terutama siswa yang berprestasi tersebut.
    Inilah sedikit informasi tentang ekstra kurikuler yang di adakan di SMKN 2 TELUK KUANTAN

    ReplyDelete
  32. NAMA : KHAIRUNAS
    KELAS : XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn 2 Teluk Kuantan terkenal dengan sekolah yang di siplin dan sekolah yang menjulang banyak prestasi , di antara ini juga di kenal sebagai sekolah yang memiliki banyak macam cabang ekstra kurikuler, di antara nya yaitu :
    1. Basket ball
    2. Football
    3. Volyball
    4. Badminton
    5. Drum band
    6. Seni tari
    7. Paduan suara
    8. Cherleders
    9. PLH
    10. Rabana
    11. Seni lukis
    12. Pramuka
    13. Silat
    14. Rohis
    15. DLL
    Dan masih banyak lagi ekstra-2 lainnya,di antra ekstra-2 ini yang paling di minati exstra seni tari, karna seni tari ini adalah ekstra yang selalu di pertontonkan setiap acara perpisahan dan acara-2 resmi terutama di sekolah, juga tidak tidak ketinggalan ekstra-2 lainnya seperti basket, voly ball, foofball juga banyak mengukir prestasi untuk smkn 2 teluk kuantan.
    Prestasi-2 yang di raih oleh berbaai macam ekstra kurikuler ini sudah begitu banyak terutama basketball putrid, tim basketball putrid behasil meraih juara pertama lomba DBL yang di adakan di pekanbaru kemaren, berita ini menggemparkan seluruh riau karna ini adalan pertama kalinya tim smk se riau yang berhasil memperoeh juara pertama di ajang basketball DBL propinsi.
    Ekstra volleyball juga tidak ketinggalan, tim putrid smkn 2 teluk kuantan juga berhasil memperoeh juara perama lomba volleyball yang di adakan di smkn 2 telukkuantan. Dan juga pemain-2 volly dari smkn 2 telukkuantan berhasil mewakili kuantan singing untuk ajang propinsi yang terdiri dari siswa smkn 2 teluk kuantan berjumlah 4 orang.
    Ekstra kurikuler yang di adakan di smkn 2 teluk kuantan ini sangat membantu para siswa terutama mengembangkan bakat-2 siswa yang terpedam sehingga akhirnya para siswa bias dengan leluasa menyampaikan bakat mereka lewat eksta ini, karena dalam ekstra ini semua siswa di tuntut untuk bisa menjiwai dan serius dalam ekstra yang mereka ikuti, sehingga menuwai kebanggaan-2 tersendiri bagi pihak sekolah terutama siswa yang berprestasi tersebut.
    Inilah sedikit informasi tentang ekstra kurikuler yang di adakan di SMKN 2 TELUK KUANTAN

    ReplyDelete
  33. NAMA : FUJI CAHYA FIRMANSYIH
    KELAS : 2 TKJ 2
    JENIS TULISAN : CALIBRI (BODY)
    TEKNOLOGI KOMPUTER

    TEKHNOLOGI KOMPUTER selalu saja ada hal yang menarik untuk diceritakan dalam dunia teknologi komputer, Dunia yang memiliki aktivitas informasi yang pesat dan cepat, hal-hal baru, unik, menarik dan seru dari beragam perkembangan yang terus meningkat dan bermunculan setiap hari tanpa kenal antri. Kita tahu bahwa komputer bukan lagi sebuah barang mewah melainkan sudah menjadi kebutuhan dalam mempercepat dan mempermudah pekerjaan kita. Bagi sebagian besar dari kita bahkan telah menjadikan komputer sebagai sahabat yang akan ditemui di tempat kerja setiap hari. Tentu saja seiring berjalannya waktu, teknologi komputer pun dirancang semakin canggih.Pada dasarnya ada beberapa bidang dari perkembangan teknologI. Teknologi komputer sudah tersebar dimana-mana mungkin sudah semua orang mengetahui nya. Begitu luas dan cepatnya perkembangan jaringan, terutama jaringan komputer membuat faktor keamanan menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari perhatian. Kita semua harus bisa menggunakan teknologi komputer yang sudah sangat berkembang ini dan sudah sangat dikenal orang dimana-mana. Teknologi komputer sangat mudah dipelajari jika kita benar-benar ingin mempelajarinya dan benar-benar ingin memperdalam teknologi komputer. Saya sangat senang karna saya bisa mempelajari teknologi komputer meskipun saya belum terlalu mahir dalam menggunakan teknologi komputer yang sudah sangat berkembang ini. Didunia luar sana juga sudah mengetahui teknologi komputer tidak hanya diindonesia saja melainkan di dunia luar sana sudah sangat maju sekali. Kita harus dapat memahami lebih mendalam apa saja yang harus dilakukan demi keamanan teknologi komputer. Di teknologi komputer kita juga bisa menemukan bagaimana peranan komputer yang semakin meluas di berbagai bidang dan menemukan begitu canggihnya komputer di dalam bidang-bidang tersebut.Hampir seluruh kehidupan manusia bisa dibantu dengan kehadiran teknologi komputer ini.Tinggal kita yang menggunakan teknologi komputer tersebut dengan menggunakan cara yang benar mudah jangan sampai menggunakan dengan cara yang negatif dan dapat merusak moral anak Indonesia.Kita harus bias menggunakan teknologi komputer ini dan kita juga harus bisa memajukan Negara dengan taknologi komputer yang kita kuasai dan kita harus terus belajar agar anak Indonesia tidak ketinggalan zaman didunia ini. Maka dari itu mari kita anak Indonesia sama-sama memajukan Indonesia dengan teknologi komputer ini dan ingat jangan sampai merusak Negara kita sendiri. Yang saya ketahui teknologi komputer itu sangat mengasyikkan kalau kita bisa menguasai nya didalam nya banyak software-software yang bisa kita gunakan. Di dalam nya terdapat software antara lain : Ada Microsoft Office,ada Paint, ada Mozilla Firefox, ada PhotoShop, GOM Player, dan masih banyak lagi yang ada pada software komputer. Kalau saya ingin membuat dokumen atau ingin mengetik saya menggunakan software Microsoft Word, dan juga bisa menggunakan Microsoft Excel. Kita dapat mengetik apa saja yang kita inginkan tetapi kita harus menulis yang positif jangan sampai yang negatif karna itu sangat tidak baik atau sangat merusak moral dan tidak hanya moral tetapi juga bisa merusak iman manusia yang menggunakan teknologi komputer dengan cara negatif.

    ReplyDelete
  34. PUTRI ANNGARINI
    XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn2 Teluk kuantan sangat diminati oleh banyak orang. Bukan saja di daerah kab.kuansing saja tapi diluar juga . Smkn2 juga terkenal dengan extra kurikulernya, yang banyak dari pada sekolah-sekolah lainnya. Dan juga banyak pertasi-prestasi yang diukir melalui extra kurikuler ini, salah satu cababg extra kurikuler yang ada d smkn2 teluk kuantan, diantaranya adlah :
    1.Silat
    2.Basket
    3.Volly
    4.PLH
    5.Pramuka
    6.Batminton
    7.Bola kaki
    8.Rohis
    9.Seni
    10.Dram band
    11. Cherleders
    12.Paduan suara
    13.Seni lukis
    14.Sni tari
    15.Dll
    Prestasi2 banyak diraih oleh Smkn2 teluk kuantan, dalam berbagai dan cabang extra kurikuler. Salah satunya di bidang, baru2 ini anak silat dalam ajang POPDA perwakilan dari kab. Kuansing yang murid berasal dari smkn2 teluk kuantan ada 6 0rqng, yang mendapatan mendali emas 1, perak 1, perunggu 1. Walaupun mungkin extra silat dianggap remeh oleh beberapa orang tapi kami bertekat bahwa kami juga bias berprestai di bidang silat. Selama 6 bulan mempersiapkan untuk pobda, dan berlatih sangat2 disipli.
    Ada juga dari bidang basket, extra basketball ini adalah extra yg sangat saya kagumi karna saya sendiri juga suka dengan olahraga basketball , extra basketball di smkn2 taluk kuantan sudah banyak dikenal oleh masyarakat dalam kabupaten maupun di propinsi riau, nma team basketball smkn 2 taluk kuantan ini adalah BASMEC yg telah didirikan pada 4 tahun lalu,extra basketball mendapatkan 4 kali mendali emas dan 4 kali mendapatkan mendali perak,dan extra basketbal pernah memenangkan pertandingan DBL 2011 di pekanbaru, extra basketball ini adalah extra yang sangat disiplin mengenai waktu dan latihan.
    Ada lagi dari cabang volley, kemaren yang perempuannya juga berkopetisi dalam Zulkiflikap volleyball smkn2 teluk kuantan sederajat. Dan mendapatkan juara 2.
    Dari seni juga berprestasi, contohnya tari yang tampil pada saat2 ad acra di smkn2 teluk kuantan, dan juga ada panggilan dari luar untuk dapat membuka acara mereka dengan tampilan mereka.
    Ada juga dari ektra Dramben,dramben adalah extra yang sering di undang oleh masyarakat untuk mengikuti acara acara seperti acara pesta rakyat dan acara acara yang lain lain,extra ini di iukuti oleh banyak anak murit di sekolah dan extra ini yang menjadi guru pendamping atau pelatih oleh buk elsa saprita,dramben ini sudah banyak mendapatkan prestasi di sekolah maupun diluar sekolah ,dan extra ini telah lama berada di smkn 2 taluk kuantan.
    Ekstra kulikuler Palang Merah Remaja SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang bertugas menangani orang-orang yang terkena penyakit rongan atau gangguan kesehatan pada saat KBM di sekolah,anggota PMR di ajarkan mengenal beberapa jenis penyakit dan obat-obatan alami serta langkah-langkah yang dilakukan bila terjadi kecelakaan.
    Cabang ekstra pramuka adalah cabang ekstra yang di bimbing oleh bapak Lukman Efendi . cabang ekstra pramuka SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang aktif dalam beberapa bidang ,pramuka juga aktif dalam bidang lingkungan seperti ikut berpartisipasi dalam acara menanam 1 orang 1 pohon .
    Cabang ekstra madding adalah tempat mencurahkan rasa dalam karya seni tulisan,foto,kliping dan lain-lain yang menarik dan bermanfaat bagi siswa lainnya agar menambah wawasan bersama.
    Takraw, takraw adalah extra yang baru muncu l di smkn 2 taluk kuantan extra yang baru ini termasuk extra yang populer di smkn2 taluk kuantan karna extra ini banyak yang bisa memainkan nya,anak perempuan saja bisa memainkan nya di smkn2 taluk kuantan.
    Dengan adnya extra kurikuler, ini diharapakan akan mendapat banyak pertasi2 dan menghasilkan murid2 yang berbakat di bidangnya masing. Semoga sj pada generasi2 berikutnya akan tumbuk mkembali atlit-qtlit, atau para senima dari smkn2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  35. PUTRI ANNGARINI
    XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn2 Teluk kuantan sangat diminati oleh banyak orang. Bukan saja di daerah kab.kuansing saja tapi diluar juga . Smkn2 juga terkenal dengan extra kurikulernya, yang banyak dari pada sekolah-sekolah lainnya. Dan juga banyak pertasi-prestasi yang diukir melalui extra kurikuler ini, salah satu cababg extra kurikuler yang ada d smkn2 teluk kuantan, diantaranya adlah :
    1.Silat
    2.Basket
    3.Volly
    4.PLH
    5.Pramuka
    6.Batminton
    7.Bola kaki
    8.Rohis
    9.Seni
    10.Dram band
    11. Cherleders
    12.Paduan suara
    13.Seni lukis
    14.Sni tari
    15.Dll
    Prestasi2 banyak diraih oleh Smkn2 teluk kuantan, dalam berbagai dan cabang extra kurikuler. Salah satunya di bidang, baru2 ini anak silat dalam ajang POPDA perwakilan dari kab. Kuansing yang murid berasal dari smkn2 teluk kuantan ada 6 0rqng, yang mendapatan mendali emas 1, perak 1, perunggu 1. Walaupun mungkin extra silat dianggap remeh oleh beberapa orang tapi kami bertekat bahwa kami juga bias berprestai di bidang silat. Selama 6 bulan mempersiapkan untuk pobda, dan berlatih sangat2 disipli.
    Ada juga dari bidang basket, extra basketball ini adalah extra yg sangat saya kagumi karna saya sendiri juga suka dengan olahraga basketball , extra basketball di smkn2 taluk kuantan sudah banyak dikenal oleh masyarakat dalam kabupaten maupun di propinsi riau, nma team basketball smkn 2 taluk kuantan ini adalah BASMEC yg telah didirikan pada 4 tahun lalu,extra basketball mendapatkan 4 kali mendali emas dan 4 kali mendapatkan mendali perak,dan extra basketbal pernah memenangkan pertandingan DBL 2011 di pekanbaru, extra basketball ini adalah extra yang sangat disiplin mengenai waktu dan latihan.
    Ada lagi dari cabang volley, kemaren yang perempuannya juga berkopetisi dalam Zulkiflikap volleyball smkn2 teluk kuantan sederajat. Dan mendapatkan juara 2.
    Dari seni juga berprestasi, contohnya tari yang tampil pada saat2 ad acra di smkn2 teluk kuantan, dan juga ada panggilan dari luar untuk dapat membuka acara mereka dengan tampilan mereka.
    Ada juga dari ektra Dramben,dramben adalah extra yang sering di undang oleh masyarakat untuk mengikuti acara acara seperti acara pesta rakyat dan acara acara yang lain lain,extra ini di iukuti oleh banyak anak murit di sekolah dan extra ini yang menjadi guru pendamping atau pelatih oleh buk elsa saprita,dramben ini sudah banyak mendapatkan prestasi di sekolah maupun diluar sekolah ,dan extra ini telah lama berada di smkn 2 taluk kuantan.
    Ekstra kulikuler Palang Merah Remaja SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang bertugas menangani orang-orang yang terkena penyakit rongan atau gangguan kesehatan pada saat KBM di sekolah,anggota PMR di ajarkan mengenal beberapa jenis penyakit dan obat-obatan alami serta langkah-langkah yang dilakukan bila terjadi kecelakaan.
    Cabang ekstra pramuka adalah cabang ekstra yang di bimbing oleh bapak Lukman Efendi . cabang ekstra pramuka SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang aktif dalam beberapa bidang ,pramuka juga aktif dalam bidang lingkungan seperti ikut berpartisipasi dalam acara menanam 1 orang 1 pohon .
    Cabang ekstra madding adalah tempat mencurahkan rasa dalam karya seni tulisan,foto,kliping dan lain-lain yang menarik dan bermanfaat bagi siswa lainnya agar menambah wawasan bersama.
    Takraw, takraw adalah extra yang baru muncu l di smkn 2 taluk kuantan extra yang baru ini termasuk extra yang populer di smkn2 taluk kuantan karna extra ini banyak yang bisa memainkan nya,anak perempuan saja bisa memainkan nya di smkn2 taluk kuantan.
    Dengan adnya extra kurikuler, ini diharapakan akan mendapat banyak pertasi2 dan menghasilkan murid2 yang berbakat di bidangnya masing. Semoga sj pada generasi2 berikutnya akan tumbuk mkembali atlit-qtlit, atau para senima dari smkn2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  36. PUTRI ANNGARINI
    XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn2 Teluk kuantan sangat diminati oleh banyak orang. Bukan saja di daerah kab.kuansing saja tapi diluar juga . Smkn2 juga terkenal dengan extra kurikulernya, yang banyak dari pada sekolah-sekolah lainnya. Dan juga banyak pertasi-prestasi yang diukir melalui extra kurikuler ini, salah satu cababg extra kurikuler yang ada d smkn2 teluk kuantan, diantaranya adlah :
    1.Silat
    2.Basket
    3.Volly
    4.PLH
    5.Pramuka
    6.Batminton
    7.Bola kaki
    8.Rohis
    9.Seni
    10.Dram band
    11. Cherleders
    12.Paduan suara
    13.Seni lukis
    14.Sni tari
    15.Dll
    Prestasi2 banyak diraih oleh Smkn2 teluk kuantan, dalam berbagai dan cabang extra kurikuler. Salah satunya di bidang, baru2 ini anak silat dalam ajang POPDA perwakilan dari kab. Kuansing yang murid berasal dari smkn2 teluk kuantan ada 6 0rqng, yang mendapatan mendali emas 1, perak 1, perunggu 1. Walaupun mungkin extra silat dianggap remeh oleh beberapa orang tapi kami bertekat bahwa kami juga bias berprestai di bidang silat. Selama 6 bulan mempersiapkan untuk pobda, dan berlatih sangat2 disipli.
    Ada juga dari bidang basket, extra basketball ini adalah extra yg sangat saya kagumi karna saya sendiri juga suka dengan olahraga basketball , extra basketball di smkn2 taluk kuantan sudah banyak dikenal oleh masyarakat dalam kabupaten maupun di propinsi riau, nma team basketball smkn 2 taluk kuantan ini adalah BASMEC yg telah didirikan pada 4 tahun lalu,extra basketball mendapatkan 4 kali mendali emas dan 4 kali mendapatkan mendali perak,dan extra basketbal pernah memenangkan pertandingan DBL 2011 di pekanbaru, extra basketball ini adalah extra yang sangat disiplin mengenai waktu dan latihan.
    Ada lagi dari cabang volley, kemaren yang perempuannya juga berkopetisi dalam Zulkiflikap volleyball smkn2 teluk kuantan sederajat. Dan mendapatkan juara 2.
    Dari seni juga berprestasi, contohnya tari yang tampil pada saat2 ad acra di smkn2 teluk kuantan, dan juga ada panggilan dari luar untuk dapat membuka acara mereka dengan tampilan mereka.
    Ada juga dari ektra Dramben,dramben adalah extra yang sering di undang oleh masyarakat untuk mengikuti acara acara seperti acara pesta rakyat dan acara acara yang lain lain,extra ini di iukuti oleh banyak anak murit di sekolah dan extra ini yang menjadi guru pendamping atau pelatih oleh buk elsa saprita,dramben ini sudah banyak mendapatkan prestasi di sekolah maupun diluar sekolah ,dan extra ini telah lama berada di smkn 2 taluk kuantan.
    Ekstra kulikuler Palang Merah Remaja SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang bertugas menangani orang-orang yang terkena penyakit rongan atau gangguan kesehatan pada saat KBM di sekolah,anggota PMR di ajarkan mengenal beberapa jenis penyakit dan obat-obatan alami serta langkah-langkah yang dilakukan bila terjadi kecelakaan.
    Cabang ekstra pramuka adalah cabang ekstra yang di bimbing oleh bapak Lukman Efendi . cabang ekstra pramuka SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang aktif dalam beberapa bidang ,pramuka juga aktif dalam bidang lingkungan seperti ikut berpartisipasi dalam acara menanam 1 orang 1 pohon .
    Cabang ekstra madding adalah tempat mencurahkan rasa dalam karya seni tulisan,foto,kliping dan lain-lain yang menarik dan bermanfaat bagi siswa lainnya agar menambah wawasan bersama.
    Takraw, takraw adalah extra yang baru muncu l di smkn 2 taluk kuantan extra yang baru ini termasuk extra yang populer di smkn2 taluk kuantan karna extra ini banyak yang bisa memainkan nya,anak perempuan saja bisa memainkan nya di smkn2 taluk kuantan.
    Dengan adnya extra kurikuler, ini diharapakan akan mendapat banyak pertasi2 dan menghasilkan murid2 yang berbakat di bidangnya masing. Semoga sj pada generasi2 berikutnya akan tumbuk mkembali atlit-qtlit, atau para senima dari smkn2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  37. PUTRI ANNGARINI
    XII TKJ 1
    EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn2 Teluk kuantan sangat diminati oleh banyak orang. Bukan saja di daerah kab.kuansing saja tapi diluar juga . Smkn2 juga terkenal dengan extra kurikulernya, yang banyak dari pada sekolah-sekolah lainnya. Dan juga banyak pertasi-prestasi yang diukir melalui extra kurikuler ini, salah satu cababg extra kurikuler yang ada d smkn2 teluk kuantan, diantaranya adlah :
    1.Silat
    2.Basket
    3.Volly
    4.PLH
    5.Pramuka
    6.Batminton
    7.Bola kaki
    8.Rohis
    9.Seni
    10.Dram band
    11. Cherleders
    12.Paduan suara
    13.Seni lukis
    14.Sni tari
    15.Dll
    Prestasi2 banyak diraih oleh Smkn2 teluk kuantan, dalam berbagai dan cabang extra kurikuler. Salah satunya di bidang, baru2 ini anak silat dalam ajang POPDA perwakilan dari kab. Kuansing yang murid berasal dari smkn2 teluk kuantan ada 6 0rqng, yang mendapatan mendali emas 1, perak 1, perunggu 1. Walaupun mungkin extra silat dianggap remeh oleh beberapa orang tapi kami bertekat bahwa kami juga bias berprestai di bidang silat. Selama 6 bulan mempersiapkan untuk pobda, dan berlatih sangat2 disipli.
    Ada juga dari bidang basket, extra basketball ini adalah extra yg sangat saya kagumi karna saya sendiri juga suka dengan olahraga basketball , extra basketball di smkn2 taluk kuantan sudah banyak dikenal oleh masyarakat dalam kabupaten maupun di propinsi riau, nma team basketball smkn 2 taluk kuantan ini adalah BASMEC yg telah didirikan pada 4 tahun lalu,extra basketball mendapatkan 4 kali mendali emas dan 4 kali mendapatkan mendali perak,dan extra basketbal pernah memenangkan pertandingan DBL 2011 di pekanbaru, extra basketball ini adalah extra yang sangat disiplin mengenai waktu dan latihan.
    Ada lagi dari cabang volley, kemaren yang perempuannya juga berkopetisi dalam Zulkiflikap volleyball smkn2 teluk kuantan sederajat. Dan mendapatkan juara 2.
    Dari seni juga berprestasi, contohnya tari yang tampil pada saat2 ad acra di smkn2 teluk kuantan, dan juga ada panggilan dari luar untuk dapat membuka acara mereka dengan tampilan mereka.
    Ada juga dari ektra Dramben,dramben adalah extra yang sering di undang oleh masyarakat untuk mengikuti acara acara seperti acara pesta rakyat dan acara acara yang lain lain,extra ini di iukuti oleh banyak anak murit di sekolah dan extra ini yang menjadi guru pendamping atau pelatih oleh buk elsa saprita,dramben ini sudah banyak mendapatkan prestasi di sekolah maupun diluar sekolah ,dan extra ini telah lama berada di smkn 2 taluk kuantan.
    Ekstra kulikuler Palang Merah Remaja SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang bertugas menangani orang-orang yang terkena penyakit rongan atau gangguan kesehatan pada saat KBM di sekolah,anggota PMR di ajarkan mengenal beberapa jenis penyakit dan obat-obatan alami serta langkah-langkah yang dilakukan bila terjadi kecelakaan.
    Cabang ekstra pramuka adalah cabang ekstra yang di bimbing oleh bapak Lukman Efendi . cabang ekstra pramuka SMKN 2 Teluk Kuantan merupakan ekstra yang aktif dalam beberapa bidang ,pramuka juga aktif dalam bidang lingkungan seperti ikut berpartisipasi dalam acara menanam 1 orang 1 pohon .
    Cabang ekstra madding adalah tempat mencurahkan rasa dalam karya seni tulisan,foto,kliping dan lain-lain yang menarik dan bermanfaat bagi siswa lainnya agar menambah wawasan bersama.
    Takraw, takraw adalah extra yang baru muncu l di smkn 2 taluk kuantan extra yang baru ini termasuk extra yang populer di smkn2 taluk kuantan karna extra ini banyak yang bisa memainkan nya,anak perempuan saja bisa memainkan nya di smkn2 taluk kuantan.
    Dengan adnya extra kurikuler, ini diharapakan akan mendapat banyak pertasi2 dan menghasilkan murid2 yang berbakat di bidangnya masing. Semoga sj pada generasi2 berikutnya akan tumbuk mkembali atlit-qtlit, atau para senima dari smkn2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  38. fernando sadewa
    XI TKJ 3
    pantun nasehat

    1.Pulau Pandan jauh ke tengah
    Gunung Daik bercabang tiga
    Hancur badan dikandung tanah
    Budi yang baik di kenang juga

    2.Ramai orang membeli jamu
    Di bawah pokok cuaca redup
    Bersungguh-sungguh mencari ilmu
    Ilmu dicari penyuluh hidup

    3.Berakit-rakit ke hulu
    Berenang-renang ke tepian
    Bersakit-sakit dahulu
    Bersenang-senang kemudian

    4.Buah cempedak diluar pagar
    Ambil galah tolong jolokkan
    Saya budak baru belajar
    Kalau salah tolong tunjukkan

    5.Pisang emas dibawa belayar
    Masak sebiji di atas peti
    Hutang emas boleh dibayar
    Hutang budi dibawa mati

    6.Baik-baik mengirai padi
    Takut mercik ke muka orang
    Biar pandai menjaga diri
    Takut nanti diejek orang

    7.Dayung perahu tuju haluan
    Membawa rokok bersama rempah
    Kalau ilmu tidak diamalkan
    Ibarat pokok tidak berbuah

    8.Pinang muda dibelah dua
    Anak burung mati diranggah
    Dari muda sampai ke tua
    Ajaran baik jangan diubah

    9.Ramai orang menggali perigi
    Ambil buluh lalu diikat
    Ilmu dicari tak akan rugi
    Buat bekalan dunia akhirat

    10.Ke hulu membuat pagar
    Jangan terpotong batang durian
    Cari guru tempat belajar
    Supaya jangan sesal kemudian

    ReplyDelete
  39. NAMA : BIMA ALVA MIKO PRATAMA
    KELAS : XI TKJ 2
    TUGAS : MEMBUAT PUISI

    " TERIMA KASIH TUHAN "

    Tuhan...
    Engkau memang maha adil dan maha penyayang
    Disaat kejahatan merajai bumi
    Disaat kebaikan susah dicari
    Dan kebohongan melanda bumi ini

    Engkau datang...
    Dengan membawa api suci
    Untuk membakar kejahatan dimuka bumi
    Dan menerangi lilin - lilin kehidupan
    Sebagai jalan keakhirat nanti

    Sampai suatu saat..
    Kau ciptakan suatu insan
    Yang penuh rasa kasih sayang
    Dan penuh kebijaksanaan
    Sebagai tempat untuk ketaatan

    Ia adalah...
    Seorang pemimpin dunia
    Pemimpin untuk menuju jalanmu
    Pemimpin jalan umatmu
    Menuju Syurgamu...
    Yang penuh dengan Kasih sayangmu

    Terima kasih Tuhan...
    Kau telah memberiku petunjuk
    Melalui kekasihmu
    Menuju jalan yang engkau ridhoi
    Dan engkau berkati

    Tuhan...
    Izinkanku berterima kasih padamu
    Atas apa yang telah kau berikan
    Kepada Kekasihmu...
    Pemimpin menuju jalanmu

    Tuhan...
    Berkatilah ia
    Dan berikanlah ia perlindungan
    Hingga hari akhir nanti
    Untuk selamanya...

    Karena ia...
    Pahlawan umatmu
    Pemimpin umatmu
    Menuju jalanmu
    Tuhanku.

    ReplyDelete
  40. nama zainal efendi
    kelas xi tkj 2
    nomer absen 34
    tugas prestasi sekolah
    Saya bersekolah di smk n 2 teluk kuantan sekolah saya mempunyai banyak prestasi,prestasi dalam akademik dan non akademik dan setiapa pagi nya mengikuti jadwal perkelas yaitu piket lapangan dan kegiatan pagi nya selalu di isi dengan senin:upacara bendera,selasa:pembacaan tuntunan solat,rabu: englis day,kamis :pembacaan jusama,jumat:pembacaan surat yasin dan imtak,sabtu :senam pagi dan di lanjutkan gotong royong.istirahat kedua selalu di isi dengan solat zuhur berjamah.dan jumat sore sealalu di adakan extra kulikuler yang di isi dengan berbagai extra kulikuler seperti : sepak bola silat volley ball pramuka tata boga dram band paduan suara bola basket,rohis,tari,plh,pik remaja,akres,tenis meja ,badminton,
    Dan sekolah saya mempunyai prestasi di bidang akademik dan nonakademik :
    Akademik :
    Siswa smk n 2 teluk kuantan pernah mengikuti LKS ke pekan baru ,alhamdulilah mendapat hasil juara 2 dalam bidan multimedia,dan siswa smk n 2 teluk kuantan dengan jurusan TKJ merakit note book dan di sumbang kan ke sekolah sekolah lain nya ,bukan hanya note book yang pernah di rakait oleh siswa TKJ melainkan :infokus dan computer ,dan siswa TKJ melakukan pembuatan filem kartun sederhana yang sudah berhasil di lakukan .
    Nonakademik :
    Adiwiata tingkat nasional:smk n 2 teluk kuantan mendapat penghargaan adiwiata tingkat nasional di karnakan pekarangan nya yang bersih dan siswa nya yang rajin-rajin dan mempunyai sikap dan ahlak yang baik semua itu karna bimbingan dari bapak ibu guru di sekolah dan dinas kebersihan pun mengakui bahwa smk n 2 teluk kuantan berhak atau layak mendapat penghargaan itu dan saya pun turut bangga karna sekolahan saya bisa di segani seluruh indonesia
    Adiwiata tingkat provinsi:bukan hanya adiwiata tingkat nasional tetapi provinsi pun di boyong oleh sekolah bertaraf internasional itu yaitu smk n2 teluk kuantan karna pekarangan nya yang bersih dan hijau nya pepohonan maka dinas kebersihan pun menunjuk sekolah smk n 2 teluk kuantan sebagai sekolah bersih di provinsi riau dan SMK 2 juga pernah ikut membersihkan lingkungan di luar pekarangan dengan berjalan di luar sekolah sambil mengumpulkan sampah per orang karna itulah smk n 2 teluk kuantan selalu menjunjung prestasi
    Basket ball:smk n 2 teluk kuantan mempunyai kebanggaan yaitu basket putri yang mendapat kan juara HSBL yang di laksanakan di lapangan limuno teluk kuantan yang di ikut sertakan sma/mk dan smp/mts dan smk n2 teluk kuantan menjadi yang terbaik se kuansing dan setelah itu tim basket putri melanjutkan laganya di pekan baru yang di adakan di gedung olah raga dan smk 2 pun mendapatkan juara 1 DBL yang di ikut sertakan sekilah sekolah terkenal di provinsi riau tetapi smk n 2 teluk kuantan tidak mau kalah dan smk n 2 teluk kuantan menjunjung nama kuantan singngingi perstasi itu sangat membanggakan kami semua ,dan siswi smk n 2 teluk kuantan mempunyai prestasi dalam bidang nya yaitu dalam bidang model yaitu wela gustia yang mendapatkan julukan mis kuansing karna kecerdikan dia dan ke beranian nya untuk ikut serta dan dalam bidang itu pun dia sudah membawa nama baik smk n 2 teluk kuantan .
    Volley ball :smk n 2 teluk kuantan mengadakan kelas mitting volley ball yang di ikuti oleh sma/mk dan smp/mts dalam laga itu smk n 2 teluk kuantan pun mendapat juara 1 (satu) karna kekompakan mereka dan kerja keras mereka dan kedisiplinan mereka akhir nya mereka pun mendapat juara 1 dan tak sia-sia mereka pun mendapat pujian dari media masa .
    Karnaval :smk n 2 teluk kuantan mendapat juara 1 peserta karnaval karna siswa nya yang banyak dan kedisiplinan siswa-siswai nya dan kemewahan dalam menghibur masyarakat dengan grup dram band yang pernah di tunjuk untuk pawai keliling kuansing dan aq bangga sekolah di smk n 2 teluk kuantan

    ReplyDelete
  41. NAMA : NGATINI
    KELAS : Xl TKJ 1
    TUGAS : EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn 2 teluk kuantan adalah sekolah yang sangat diminati oleh banyak orang,dan sekolah smkn 2 teluk kuantan ini sangat banyak mempunyai prestasi contohnya pada exstra basket,dan gax cuman itu saja,tapi masih banyak exstra yang lainnya yang dapat prestasi yang bisa membahagiakan sekolah smkn 2 teluk kuantan.dan ada juga salah satu cabang exstra kurikuler yang ada di smkn 2 teluk kuantan yaitu di antaranya adalah :
    1.Seni tari
    2.Silat
    3.Dance
    4.Plh
    5.Rohis
    6.Batminton
    7.Pramuka
    8.Basket
    9.Dram band
    10.Tata boga
    11.Voli
    12.Sepak bola
    13.Seni musik
    14.Dll
    Dan masih banyak lagi exstra yang lainya,dalam cabang exstra kurikuler ini yang paling banyak diminati oleh siswa yaitu cabang exstra kurikuler seni tari,silat,voli,dan anak kelas satu sekarang sangatlah banyak mengambil exstra dram band,dan masih banyak lagi prestasi yang di raih oleh siswa/siswi di bidang exstra basket,exstra basket ini adalah exstra yang sangat saya senangin,dan apalagi di exstra tari saya tambah sangat senang, karna saya juga mengikuti exstra tari.exstra dram band ini sangatlah banyak orang2 untuk mengundang di acara pesta rakyat dan lain-lain.apalagi di exstra tata boga ,exstra tata boga ini sangat saya sukai karna orangnya pandai2,dan di exstra tata boga ini kita dapat mengetahui resep2 yang belum kita ketagui.apalagi cabang exstra dance smkn 2 teluk kuantan mempunyai prestasi pada ajang HSBL menjadi juara 2.dan pada saat itu siswa mengikuti lomba di jakarta dan surabaya dalam bidang olahraga voly dan basket putri.siswa smkn 2 teluk kuantan juga pernah memenangkan lombaputri pariwisata se kuansing.Dan selanjutnya pada exstra silat,exstra silat ini dibimbing oleh guru smkn 2 teluk kuantan yang bernama bpk doni aprilian,bpk doni ini adalah guru yang sangat berprestasi di kabupaten dan di provinsi.pada exstra seni lukis yaitu exstra yang kurang diminati oleh siswa/siswi.di smkn 2 teluk kuantan terdapat gambaran lukis dari kakak kelas yang sangat bagus, dan saya pun menyukai lukisan itu. Exstra sepak bola ini sangat banyak disukai oleh siswi laki2. Exstra batminton adalah exstra yang sangat baik dan cukup berprestasi di smkn 2 teluk kuantan,exstra batminton ini adalah exstra yang disiplinnya dianggap baik,dan sampai sekarang exstra batminton belum mendapatkan prestasi yang bisa membanggakan smkn 2teluk kuantan.ini lah sekilas informasi sekilas tentang exstra kurikuler di smkn 2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  42. NAMA : NGATINI
    KELAS : Xl TKJ 1
    TUGAS : EXSTRA KURIKULER DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
    Smkn 2 teluk kuantan adalah sekolah yang sangat diminati oleh banyak orang,dan sekolah smkn 2 teluk kuantan ini sangat banyak mempunyai prestasi contohnya pada exstra basket,dan gax cuman itu saja,tapi masih banyak exstra yang lainnya yang dapat prestasi yang bisa membahagiakan sekolah smkn 2 teluk kuantan.dan ada juga salah satu cabang exstra kurikuler yang ada di smkn 2 teluk kuantan yaitu di antaranya adalah :
    1.Seni tari
    2.Silat
    3.Dance
    4.Plh
    5.Rohis
    6.Batminton
    7.Pramuka
    8.Basket
    9.Dram band
    10.Tata boga
    11.Voli
    12.Sepak bola
    13.Seni musik
    14.Dll
    Dan masih banyak lagi exstra yang lainya,dalam cabang exstra kurikuler ini yang paling banyak diminati oleh siswa yaitu cabang exstra kurikuler seni tari,silat,voli,dan anak kelas satu sekarang sangatlah banyak mengambil exstra dram band,dan masih banyak lagi prestasi yang di raih oleh siswa/siswi di bidang exstra basket,exstra basket ini adalah exstra yang sangat saya senangin,dan apalagi di exstra tari saya tambah sangat senang, karna saya juga mengikuti exstra tari.exstra dram band ini sangatlah banyak orang2 untuk mengundang di acara pesta rakyat dan lain-lain.apalagi di exstra tata boga ,exstra tata boga ini sangat saya sukai karna orangnya pandai2,dan di exstra tata boga ini kita dapat mengetahui resep2 yang belum kita ketagui.apalagi cabang exstra dance smkn 2 teluk kuantan mempunyai prestasi pada ajang HSBL menjadi juara 2.dan pada saat itu siswa mengikuti lomba di jakarta dan surabaya dalam bidang olahraga voly dan basket putri.siswa smkn 2 teluk kuantan juga pernah memenangkan lombaputri pariwisata se kuansing.Dan selanjutnya pada exstra silat,exstra silat ini dibimbing oleh guru smkn 2 teluk kuantan yang bernama bpk doni aprilian,bpk doni ini adalah guru yang sangat berprestasi di kabupaten dan di provinsi.pada exstra seni lukis yaitu exstra yang kurang diminati oleh siswa/siswi.di smkn 2 teluk kuantan terdapat gambaran lukis dari kakak kelas yang sangat bagus, dan saya pun menyukai lukisan itu. Exstra sepak bola ini sangat banyak disukai oleh siswi laki2. Exstra batminton adalah exstra yang sangat baik dan cukup berprestasi di smkn 2 teluk kuantan,exstra batminton ini adalah exstra yang disiplinnya dianggap baik,dan sampai sekarang exstra batminton belum mendapatkan prestasi yang bisa membanggakan smkn 2teluk kuantan.ini lah sekilas informasi sekilas tentang exstra kurikuler di smkn 2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  43. NAMA : RAHMAD AULIA ANUGRAH
    KELAS : XI TKJ 2
    JENIS TULISAN : Calibri (Body)
    TUGAS : Tentang Lingkungan Sekolah

    Saya merupakan salah seorang siswa dari sekolah smkn 2 teluk kuantan.Sekolah ini merupakan seolah yang terletak didaerah teluk kuantantepatnya diprovinsi riau. Sekolah tersebut merupakan sekolah yang tergolong bersih dan disiplin. Pada sekolah tersebut lingkungan sekolah sangat bersih dan nyaman sehingga membuat penghuni sekolahmenjadi nyaman dan tenangberada di lingkungan sekolah.sekolah smkn 2 teluk kuantan kebersihannya sudah terkenal hingga ketingkat nasional hal itukarena smkn 2 telukkuantan menjadi salah satu sekolah peraih adiwiyata tingkat nasional.bukan hanyatingkat nasional saja smkn 2 juga meraih adiwiyata tingkat kabupaten dan juga provinsi.sekolah smkn 2 teluk kuantan bertekat untuk dapatmeraih adiwiyata mandiri.sekolah smkn 2 teluk kuantan mendapatkan sebuah penghargaan sebagai salah satu sekolah terbersih.Kepala sekolah SMKN 2 Taluk Kuantan, Drs Arman yulis, MM mengatakan prestasi membanggakan ini diraih melalui upaya mewajibkan seluruh siswa mengumpulkan 10 lembar sampah sebelum pulang dan setiap paginya melakukan gerakan 1000 jari.“Penghargaan ini kita raih atas kerja keras kita serta kepedulian terhadap lingkungan hidup, dan ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak.sebelum menetapkan SMKN 2 Taluk Kuantan meraih Adiwiyata Nasional ini, beberapa minggu lalu, tim Adiwiyata dari pusat serta provinsi Riau telah melihat langsung kondisi lingkungan di SMKN 2 Teluk Kuantan. Menurut Arman Yulis, dari hasil tinjauan tersebut yang menjadi perhatian dan nilai lebih yang dimiliki oleh sekolahnya adalah program tiket 10 lembar sampah sebelum pulang dan gerakan 1000 jari pada setiap paginya.“Seluruh siswa kita wajibkan untuk mengumpulkan 10 lembar sampah seabagai tiket mereka untuk pulang, sebelum mereka mengunmpulkan 0 lembar sampah ini mereka belum diperbolehkan untuk pulang, dan sampah tersebut mereka kumpulkan di gerobak sampah yang dijaga oleh para guru piket dan satpam sekolah,” jelasnya.Sedangkan gerakan 1000 jari yang ternyata juga menjadi nilai plus oleh tim penilai, ia menjelaskan gerakan ini dilakukan oleh siswa setiap paginya yang menjadi piket lapangan.”Setiap paginya mulai pada pukul 06:00 Wib sebanyak lima kelas kita tetapkan sebagai piket lapangan untuk membersihkan lingkungan, bayangkan saja kalau satu kelas jumlah siswanya 40 orang, kalau 5 kelas berarti 200 siswa yang membersihkan lingkungan,” terangnya.Dengan dua program ini, menurut Arman terbukti kondisi sekolah bersih setiap saat baik pada pagi hari maupun pulang sekolah karena sampah sudah dibawa pulang siswa melalui tiket sampah. Dijelaskannya program ini cukup bagus namun perlu peningkatan kualitasnya dimasa datang.Disamping dua program ini menurut Arman pihaknya juga memiliki program lain yaitu mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos, gotong royong setiap Sabtu pagi, melakukan penghijauan terus menerus seperti tanaman obat, hutan berbagai macam buah, memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis terutama sampah anorganik yang dilakukan para siswa.Arman berharap dengan penghargaan yang diterima oleh SMKN 2 Taluk Kuantan ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya yang ada di Kuansing dalam menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.maka itu jagalah lingkungan kita dengan baik. Untuk kemudiannya smk n2 bertekat untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya lebih dari yang sekarang ini.pada saat ini smkn 2 mulai berbenah untuk menjadi sekolah sbi hal itu terbukti dengan berbagai macam penghargaan yang sudah didapatkan dan smkn 2 sudah mulai memperbaiki bahwan menambah infrastruktur supaya sekolah smkn 2 bisa menjadisekolah bertaraf internasional.mungin pada tahun yang akan datang smkn 2 bisa menjadi sekolah yang bersih dan dapat dibanggakan oleh rakyat riau. Bilahal tersebutterjadi mungkin smkn 2 bisamenjadi salah satu contoh bagi sekolah di teluk kuantan bahkan di indonesia.

    ReplyDelete
  44. nama;andy hasmoko
    kelas;xI tkj 2
    absen;3
    tugas puisi

    ---Pudar senyumku jua---

    Bila malam bertabur bintang
    Maka hati ini terpecik noda

    Jika jalan berhambur kerikil bebatuan
    Maka kaki ini tertusuk duri nan panjang

    Bila surya pancarkan sinar
    Maka raut ini tertekuk rata

    Jika tak ku temukan jua jalan terang
    Akankah ada pedang tertancap palang ?

    Lainnya bersembah
    Apa aku kan putar arah ?

    Jika tiap buku punya cerita
    Akankah ada penulis data diriku ?

    Bila semua riwayat telah dibedah
    Apa ada yang kuburkanku ?

    Hitam.. haruskahku berteman denganmu ?
    Gelap.. haruskah kau jadi sahabatku ?

    Bila sinar datang dan gelap memudar
    Serasa lemah tanpa bisa tegar

    Bila putih merekah dan hitam melayu
    Seperti hilang tempatku tuju

    Tempatkanku diantara putaran lilin
    Agar jalanku bercahaya

    Hilangkan aku dari keramaian
    Agar ku takuti datangnya kesepian

    Bila ku lari dan tak pernah sampai
    Lubangkan jalanku agarku terhenti

    Bila ku menangis tanpa suara
    Nyanyikanlah lagu walau tanpa not-not irama

    Senja esok hari
    Akankah kau kembali?

    ReplyDelete
  45. nama : edo susanto
    kelas: XI TKJ 2
    TUGAS: PANTUN NASEHAT
    no absen : 8
    jenis tulisan : algerian

    1.Lari menculat,terburu buru
    Terdengar qomat,la jam empat
    Tegakan sholat ,lima waktu
    Agar selamat ,dunia akhirat

    2.Jangan salah,memilih sepeda
    Sepeda wak ya,beroda tiga
    Sayangi la,pacar tercinta
    Jagalah dia ,dari api neraka

    3.Minum jamu ,dekat sekolah
    Jamu diolah,di dalam belanga
    Segerala kamu,untuk menikah
    Karnah nika,mencegah zina

    4.Budak bebalah,di depan teras
    Polisi metu,berlumputan
    Jauhilah,minuman keras
    Karna itu minuman setan

    5.Terasa geli,musik melayu
    Azan magrib , matikan musik
    Budaya asli rang melayu
    Kita wajib melestarikanya

    6.Banyak wanita memakai kembang
    Kembang hiasan banyak warnanya
    Kota tercinta,kota kuansing
    Jangan lupa, keramahanya

    7.Kalau di kongkon janganlah jera
    Segera jauhi,perbuatan nista
    Puasa ramadhan ,kewajiban kita
    Memenuhi,perintahnya

    8.Cabut singkong samapai keurat
    Tanah di gali mawar kembang
    Wahai para gadis tutup lah aurat
    Agar engkau dihargai sang kumbang

    9.Makanan tersaji,di pasang lampu
    Lampu meyinari,diatas meja
    Naiklah haji bagi yang mampu
    Memnuhi,pangilanya

    10.Pergi kebarat lewat hulu
    Naik perahu ,perahu baru
    Itu adat zaman dulu
    Jangan digugu,jangan di tiru


    ReplyDelete
  46. Nama: pebrika purwanti
    kelas : XI TKJ 2
    jenis tulisan: calibry(body)
    judul : tentang lingkungan yang hijau di SMKN2 TELUK KUANTAN

    Di sekolah SMKN 2 TELUK KUANTAN lingkungannya sangat hijau sekali.setiap hari sabtu gotong royong , dan sesekali keluar pekarangan sekolah . Setiap hari sabtu kami juga melakukan gotong royong di sekolah membawa alat masing-masing dari rumah dan lokasi di bagi masing-masing kelas , kami mencabuti rumput , menyapu lapangan , menyiram tanaman di sekitar lapangan sekolah . Sampah yang kami pungut tidak sembarangan di buang , sampah-sampah itu di buang ke dalam tong yang sudah di sediakan , tong bewarna kuning dan biru di buang pada tempat nya massing-masing , hal itu di lakukan supaya lebih mudah untuk pengolahan nya nanti nya , sampah dedaunan nanti nya akan di jadikan pupuk kompos supaya lebih berguna . Setiap hari piket lapangan per kelas membersihkan lingkungan disekitar sekolah dan setiap pulang sekolah kami juga memungut sampai 10 helai per orang , dan itu sangat susah mencari sampai yang 10 helai karna di smk 2 benar-benar jarang di temui sampah karna setiap saat selalu di bersihkan , itu semua kami lakukan dengan ikhlas supaya sekolah kami tampak selalu bersih. smk n 2 teluk kuantan mendapat penghargaan adiwiata tingkat nasional di karnakan pekarangan nya yang bersih dan siswa nya yang rajin-rajin dan mempunyai sikap dan ahlak yang baik semua itu karna bimbingan dari bapak ibu guru di sekolah dan dinas kebersihan pun mengakui bahwa smk n 2 teluk kuantan berhak atau layak mendapat penghargaan itu dan saya pun turut bangga karna sekolahan saya bisa di segani seluruh indonesia
    Adiwiata tingkat provinsi:bukan hanya adiwiata tingkat nasional tetapi provinsi pun di boyong oleh sekolah bertaraf internasional itu yaitu smk n2 teluk kuantan karna pekarangan nya yang bersih dan hijau nya pepohonan maka dinas kebersihan pun menunjuk sekolah smk n 2 teluk kuantan sebagai sekolah bersih di provinsi riau dan SMK 2 juga pernah ikut membersihkan lingkungan di luar pekarangan dengan berjalan di luar sekolah sambil mengumpulkan sampah per orang karna itulah smk n 2 teluk kuantan selalu menjunjung prestasi.
    di smk n 2 , siswa nya setiap hari selalu di suruh memungut sampah, sehingga sekolah kami terlihat bersih dan indah.
    selain membuat sekolah menjadi indah, tapi juga akan membuat kita sehat dan terhindar dari penyakit.dan sekolah ini, juga sudah banyak mendapat penghargaan dan pujian dari masyarakat sekitar, karena kebersihannya...,,, inilah yang membuat kami menjadi bangga bersekolah di smk n 2 teluk kuantan,,,, selain kebiasaan di sekolah. Karena cinta kebersihan kita juga bisa menerapkannya di lingkungan masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat pada smk n 2 selalu ada.
    smk n 2 sekolah rintisan internasional, tentu harus selalu menjaga kebersihannya,
    kami juga sudah mengikuti lomba sekolah sehat.
    selain itu, karena kebersihan ini,, smk n 2 juga menjadi terkenal.. dan smk n 2 juga pernah mengikuti penanaman 1000 pohon di sport center... selain itu smk n 2 juga melakukan kegiatan sekali 3 bulan membersihkan perkarangan di lingkungan masyarakat dengan membawa plastik,,, untuk tempat sampah,..

    ReplyDelete
  47. nama : Dikki arnanda
    kelas: XI TKJ 2
    NO. ABSEN : 7
    JENIS TULISAN : CALIBRI (BODY)
    TUGAS : PANTUN NASEHAT

    1.Air melurut ketepian mandi
    Kembang berseri bunga senduduk
    Elok diturut resmi padi
    Semakin berisi semakin menunduk

    2.Daun sirih ulam cik da
    Makan sekapur lalu mati
    Walaupun banyak ilmu didada
    Biar menunduk resmi padi

    3.Sunguh indah sipulau bali
    Disebut orang pulau dewata
    Kalau pandangan lagi tak jeli
    Sudahnya saat berkacamata

    4.Kalau pergi ke kota palu
    Singga sebentar di gongala
    Kalau lah diri punya malu
    Jaganlah berkata dusta

    5.Di lampung ada sekolah gajah
    Gajah bermain di tepi hutan
    Kalau pandai bersikap ramah

    6.Buah pelaga di makan kikir
    Di bawah orang dari hulu
    Sembarang kerja gak dfikir
    Supaya tidak dapat malu

    7.Kemumu di tengah pekan
    Dihembus angin jatuh kebawah
    Ilmu yang tidak diamalkan
    Bagai rumah tak berdinding

    8.Tuan haji memaki jubah
    Singga sembayang di tepi lorong
    Kalau sudah kekhendak allah
    Rezeki segenggam jadi sekarung

    9.Patah gading serpi tanduk
    Mari diletak diatas papan
    Kalau tahu ganja itu mabuk
    Buat apa kalian makan

    10.Anak rusa masuk ketaman
    Puas sudah orang beburu
    Kalau muda jadikan teman
    Kalau tua jadikan guru

    ReplyDelete
  48. Nama:zulkri walhamdi
    Kelas:XIITKJ1
    Jenis Tulisan : Calibri ( Body)
    Judul : Prestasi Sekolah Dan Siswa
    Prestasi prestasi yang sudah di raih oleh SMK NEGERI 2RSBI TELUK KUANTAN
    1.Juara 1 gerak jalan santai
    2.Juara 1 karnaval
    3.Sudak mendapatkan akreditasi A
    4.Sudah mendapatkan ISO 9001
    5.Juara 1 sekolah terbersih adiwiyata tingkat nasional dan provinsi
    6.Juara 1 sekolah terbersih adipura
    7.Sudah di utus untuk merakit laptop dan proyektor
    Prestasi prestasi yang didapatkan oleh siswa dan siswi SMK NEGERI 2 RSBI TELUK KUANTAN
    Laki laki:
    1.Juara 2 basket ball HSBL sekuansing
    2.Juara 2 basket ball SMK 2 Cup
    3.Juara 4 sepak bola SMA cerenti cup
    Perempuan:
    1.Juara 1 basket ball HSBL sekuansing
    2.Juara 1 basket ball DBL se provinsi riau
    3.Juara 1 basket ball SMK 2 Cup
    4.Juara 1 volly ball SMK 2 Cup
    5.Juara 1 Lomba dance HSBL se Kuansing Tahun 2010
    6.Juara 2 Lomba dance HSBL se Kuansing Tahun 2011
    7.Juara 1 Lomba Bola Basket di SMP N 4 Teluk Kuantan
    8.Triana Risca Enita Pemain Terbaik di SMP N 4 Teluk Kantan
    9.Juara 1 02SN Tingkat SMK yang diwakili oleh Siswa SMK N 2 Teluk Kuantan.
    10.Novi Yarni Sebagai pemain terbaik di DBL Riau Series Tahun 2011
    11.Novi Yarni dan Erni terpilih DBL Camp Ke Surabaya
    12.Dwi Julia Ningsih, Ayu Lusiana, Fuzi Putri Eliza, Herty Marlianti, Triana Risca Enita Utusan 02SN Tingkat SMK di Pekan Baru
    Ada juga yang mengikuti lomba dan mendapatkan Prestasi :
    1.Afni khairunnisa dan Kawan-kawan : Juara 2 Lomba dance
    2.Dwi Astuti : Juara 2 Animasi tingakt kabupaten
    3.Robby Kurniawan & Rorin Maryayan : Utusan 02SN Prov. Riau Ke Jakarta
    4.Novi Yarni : Atlet PON 2012 Riau
    5.Triana Risca Enita, Putri , Hengki Hardita, Zulkri Walhamdi, Indra ozi Syahputra, Putri Anggraeni, Gunawan : Dalam bidang Bola Basket , Sepak Bola , Dan Silat.
    6.Rahmad Wahyudi, Dwiky Febriyatno, Randi Berlianda, Indrawan, Robby Kurniawan, Rorin Maryayan : Utusan Kabupaten Kuantan Singingi sebagai 02SN Tingkat Kabupaten.
    7.Dwi Julia Ningsih, Herty Marlianti, Fuzi Putri Eliza, Ayu Lusiana : Utusan 02SN Prov. Riau ke Jakarta
    8.Wanda : Utusan Provinsi Riau PASKIBRAKA

    ReplyDelete
  49. Nama : Lingga Novandra
    Kelas : XI Tkj 1
    Tentang Ekstrakurikuler SMK N 2 RSBI Teluk Kuantan
    Jenis Tulisan : Calibri

    Kali ini saya mau cerita tentang ekstrakurikuler atau kepanjangan dari ekstrakurikuler..
    Saya bersekolah di SMK N 2 RSBI Teluk Kuantan, yang letaknya diprovinsi riau, Sumatra. Sekolah kami banyak berbagai ektrakurikuler yaitu : sepak bola, badminton, pencinta lingkungan hidup (PLH), pencak silat, drum band, pramuka, chiliders, volly ball, basket, rohis, palang merah remaja, Paduan suara, seni lukis dan masih banyak lagi.

    Di setiap sekolah biasanya ada kegiatan tambahan selain pelajaran yang diadakan di kelas yaitu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Ekstra kurikuler sendiri artinya kegiatan yang dilakukan siswa sekolah/universitas di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar sampai Universitas.
    Kegiatan ekstrakurikuler adalah ajang pembentukan bakat dan ajang kreativitas anak. Malah eskul sekarang ada yang sudah difokuskan untuk menghasilkan siswa-siswa yang handal dan berprestasi dibidangnya bukan hanya pengisi waktu diluar jam sekolah. Bukan hal yang tak mungkin bila prestasi ini kelak menjadi pekerjaan dan karir di masa mendatang. Namun yang pasti untuk saat ini, salah satu upaya untuk mencegah anak terjerumus pada pergaulan yang tidak baik seperti narkoba dan perkelahian pelajar adalah dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat seperti eskul. Salah satu wadah pembinaan siswa di sekolah adalah kegiatan ekstrakurikuler.

    Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat dan kemampuannya di berbagai bidang diluar akademik. Manfaat kegiatan ini untuk wadah penyaluran hobi, minat, dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, dan meningkatkan rasa percaya diri. Akan lebih baik bila mampu memberikan prestasi gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah.

    Kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam program ekstrakurikuler didasari atas tujuan dari pada kurikulum sekolah. Melalui kegiatan ekstrakurikuler yang beragam siswa dapat mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya. Kegiatan-kegiatan siswa di sekolah khususnya kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang terkoordinasi terarah dan terpadu dengan kegiatan lain di sekolah, guna menunjang pencapaian tujuan kurikulum.
    Dari tujuan ekstrakurikuler di atas dapat diambil kesimpulan bahwa ekstrakurikuler erat hubungannya dengan prestasi belajar siswa. Melalui kegiatan ekstrakurikuler siswa dapat bertambah wawasan mengenai mata pelajaran yang erat kaitannya dengan pelajaran di ruang kelas dan biasanya yang membimbing siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler adalah guru bidang studi yang bersangkutan. Melalui kegiatan ekstrakurikuler juga siswa dapat menyalurkan bakat, minat dan potensi yang dimiliki. Salah satu ciri kegiatan ekstrakurikuler adalah keanekaragamannya, hamper semua minat remaja dapat digunakan sebagai bagian dari kegiatan ekstrakurikuler.
    Hasil yang dicapai siswa setelah mengikuti pelajaran ekstrakurikuler dan berdampak pada hasil belajar di ruang kelas yaitu pada mata pelajaran tertentu yang ada hubungannya dengan ekstrakurikuler yaitu mendapat nilai baik pada pelajaran tersebut. Biasanya siswa yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler akan terampil dalam berorganisasi, mengelola, memecahkan masalah sesuai karakteristik ekskul yang diikuti. Contoh prestasi yang dimiliki di cabang basket ball putri yang sudah meraih juara pertama di event basket putri champion Honda dbl riau 2012. Sekian dari imformasi singkat tentang ekstrakurikuler yang dimiliki oleh SMK N 2 RSBI Teluk Kuantan.

    ReplyDelete
  50. Nama: Nikmatun khoeriah
    kelas: XI tkj 3
    jenis tulisan: calibri(body)
    judul: Kegiatan imtaq
    SMKN 2 Teluk Kuantan mempunyai banyak kegiatan sehari-hari dan di kenal dengan kedisiplinannya yaitu kegiatan setiap pagi yaitu kegiatan imtaq pada jum’at pagi. Sebelum bel di bunyikan anggota atau ekstra rohis menyiapkan hal-hal yang akan di pergunakan untuk acara imtaq tersebut, seperti mempersiapakan meja,bangku,surat yasiin untuk guru-guru, Segera bel di bunyikan sebagai tanda acara imtaq akan di mulai dan hal ini biasanya yang mengumumkan ketua osis atau anggota osis mengumumkan kepada seluruh siswa supaya menuju ke lapangan tengah untuk mengikuti acara imtaq tersebut, Sehingga kami pun menuju lapangan tengah dengan semangat. Sebelum kami menuju lapangan tengah terlebih dahulu para ketua kelas atau yang piket kelas pada hari itu membentangkan terpal kelasnya di lapangan tengah, ketika bel berbunyi kami duduk di terpal kelas kami, dan para majelis guru pun juga mengikuti kegiatan tersebut. Setelah kami duduk di terpal kami salah satu guru pun mengecek para siswa apakah ada yang tidak membawa surat yasiin atau bagi yang laki-laki tidak memakai kain sarung,tidak memakai peci, dan terkadang pula yang tidak memakai kaos kaki, terutama yang memeriksa yaitu guru BK. Jika di antara salah satu tersebut tidak memakai atau tidak membawa maka siswa yang tidak membawa atau memakai atribut tersebut akan di pisahkan barisannya dari barisan kelasnya dan di beri poin. dan setelah di pisahkan barisan dari kelasnya tersebut guru BK memberikan suatu peringatan atau penjelasan agar memakai perlengkapan tersebut kegiatan ini melatih siswa agar di ajarkan disiplin. Adapun kegiatan imtaq ini juga melatih mental kami, karena setiap jum’at yang berbeda dan kelas yang berbeda tampil pula. Kegiatan utama dari imtaq di SMKN2 Teluk Kuantan yaitu pada acaranya, dan acaranya antara lain yaitu membaca surat yasiin, ceramah agama, nyanyian islami, biasanya ada yang membaca al-qur’an, tampilan rebana dari SMKN 2 Teluk Kuantan, pengarahan dari bapak kepala sekolah atau yang mewakili dan di tutup dengan pembacaan do’a. Di saat pembacaan yasiin berlangsung para siswa/siswi SMKN 2 Teluk Kuantan pun membacanya dengan serius. Selanjutnya yaitu nyanyian islami,Setelah nyanyian islami di lanjutkan dengan memanggil bapak kepala sekolah untuk memberikan suatu pengarahan. Setelah bapak kepala sekolah selesai memberi suatu pengrahan pembawa acara pun langsung memanggil acara berikut nya yaitu ceramah agama yang di wakili oleh perwakilan kelas. Dengan berlangsungnya acara tersebut di pertengahan acara di saat ceramah agama di mulai salah satu anggota dari ekstra rohis berjalan ke terpal-terpal atau tempat duduk perkelas untuk meminta sumbangan atau infak, dan itu tidak di lakukan oleh murid-murid saja melainkan para guru-guru pun di mintainya uang infak tersebut, dan uang infak yg terkumpul tersebut untuk diberikan kepada teman-teman yg kurang mampu atau anak yatim piatu. Setelah itu biasanya di tutup dengan pembacaan do’a. Dan tak lupa pula ketua kelas atau piket kelas pada hari itu pun menggulung terpalnya dan membersihkan tempatnya untuk di bawa ke kelasnya masing-masing. Dan kami pun langsung mengikuti belajar seperti biasanaya, Kesimpulan dari acara bahwa kami senang sekali karena pada acara ini kami yaitu semua warga SMKN2 Teluk Kuantan berkumpul menjadikan sarana silaturahmi terutama bagi saya, baik antar murid atau guru. Adapun kegiatan imtaq ini setiap satu bulan sekali mendatangkan penceramah dari luar untuk memberikan ceramah lebih jelas dan lengkap, dan para siswa semua pun mendengarkan dgn sungguh-sungguh, Setelah kami siap mengikuti acara tersebut para ketua kelas atau piket kelas pun kembali menggulung terpalnya untuk di bawa ke kelas masing-masing dan segera membersihkan tempatnya, Dan akhir dari acara ini yaitu terkadang acara ini di foto untuk di jadikan dokumen dan di masukan ke internet.

    ReplyDelete
  51. NAMA :MUHAMMAD ARIE FADHLI
    KELAS :XII TKJ 1


    KEGIATAN EKSTRAKULIKULER
    Di SMK N 2 Teluk Kuantan tidak terkenal dengan Kebersihan dan Kedisiplinannya saja tetapi juga terkenal dengan kegiatan ekstrakulikulernya. Kegiatan ekstrakulikuler di SMK N2 Teluk KUantan sangatlah banyak, Sehingga banyak Sekali kegiatan di sore hari di lakukan oleh siswa dan siswi di SMK N 2 Teluk Kuantan. Ekstrakulikuler Ddi SMK N 2 Teluk kuantan ini juga banyak menghasilkan prestasi yang mengharumkan nama SMK N Teluk Kuantan.
    Kegiatan ekstrakulikuler ini sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi dimana kegiatan ekstra tersebut bisa mengembagkan bakat yang ada pada siswa, menambah kegiatana sore hari bagi siswa sehingga siswa dan siswi tersebut tidak hanya diam saja dirumah, Menumbuh kembangkan kerakter pada siswa, menambah pergaulan tidak dimana di dalam ektrakulikuler ini siswa tidak hanya akan bergaul dengan teman sekelasnya saja melaikna juga bisa bergaul dengan teman-teman kelas lainnya melalui kegiatan ekstrakulikuler ini.
    Kegiatan ekstrakulikuler di SMK N 2 Teluk Kuantan sangatlah banyak diantaranya adalah :
    1. Ekstra basket
    Ekstra basket di SMK N 2 teluk kauantan lebih di kenal dengan sebutan BASMEC dimana eksta basket ini sudah sangat terekenal dimana-mana basket SMK N 2 Teluk kunatan pernah memenagkan lomba DBL pada tahun 2012, sehingga ada yang pergi kesurabaya.
    2. Ekstra bola Kaki
    Ekstra bola kaki si SMK N 2Teluk kuantan termasuk Ekstra yang baru, tetapi walaupun demikian eksta bola kaki SMK N 2 Teluk Kuantan pernah mengikuti berbagai pertandingandan hasilnya juga memuaskan.
    3. Ekstra Silat
    Ekstra silat di SMK N 2 Teluk Kuantan sangat bagus, di mana ekstar ini di ajarkan bela diri dan kedisiplinan yang sanngat kuat, dengan latihan yang keras Silat SMK 2 Teluk kauantan tidak di pandang remeh oleh pesilat-pesilat dari sekolah lain.
    4. Ekstra Volly
    Eksra Vooly di SMK N 2 Teluk Kuantan tidak kalah serunya, Ektra Volly ini pernah memengkan juara 1 dalam lomba volley putrid di kabupatenn kuantan singgingi ini.
    5. Ekstra Pramuka
    Kegiatan ekastra pramuka di SMK N 2 Teluk Kuantan sangatlah bagus dimana. Diman setiap kegiatan pramuka, Pramuka SMK N 2 Teluk kuantan selalu di undang untuk mengikuti kegiatan berbagai acara di kabupaten kuantan singgingi.
    6. Ekstera tari
    Ekstra tari di SMK N 2 teluk kuantan sangat bagus karena setiap ada acara penari SMK N 2 Teluk Kuantan selau siap untuk tampil kapan saja dan diman saja. Ekstra tari ini sudah banyak terbukti saat perlombaan berbagai acara di kauantan singgingi.

    Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan masih banyak lagi kegiatan ekstrakulikuler yanga ada di SMK N 2 Teluk kuantan dan masih banyak juga prestasi yang sudah di capai oleh kegiatan Ekstarkulikule SMK N 2 Teluk kuanta di luar maupun di dalam daerah.

    ReplyDelete
  52. NAMA : IRA WATI
    KELAS : XII TKJ 1
    TUGAS : TENTANG TEKNOLOGI KOMPUTER

    Pada zaman sekarang tidak bias di pisahkan dengan Teknologi Komputer dimana teknologi computer ini sangat berperan dalam perkembangan zaman. Saat ini saja banyak orang membicarakan tentang teknolgi ini, perkembangan terbaru, terutama dengan dunia internet.. Pada kenyataanya internet mempunyai banyak layanan atau fasilitas yang bias digunakan bagi mereka untuk sharing antar teman dan orang lain. Selain itu juga teknologi internet dalam kehidupan sehari sangat banyak pengaruhnya bagi mereka.
    Dampak teknologi computer tidak bias di tutupi lagi. Sekarang kita lihat saja, masyarakat banyak menggunakan teknologi computer untuk berkomunikasi, berbelanja, berjualan, dan lain sebagainnhya selain ity juga teknologi kompter ini juga bias berdampak positif dan berdampak negative bagi kehidupan masyarakat, Berikut ini adalah dampak positif dan negative teknologi computer :
    A. Dampak Positif Teknologi computer bagi Masyarakat
    Barbagi macam dampak Positif bagi kehidupan masyarakat luas, dampak positif teknologi computer ini bagi masyarakat luas adalah :
    1. Masyarakat bias mengetahui informasi terbaru dan terhangat
    2. Masyarakat bisa menggunakan teknologi computer sebagai media belajar
    3. Masyarakat bisa menggunakan teknologi computer sebagai media komunikasi
    4. Masyarakat bisa menggunakan teknologi computer ini sabagai alat pemesanan tiket
    5. Masyarakat bisa menggunakan teknologi computer ini sebagai media penyimpanan data
    6. Masyarakat bisa menggunakan teknologi computer ini sebagai
    7. Masyarakat bisa menggunakan teknologi sebagai media hiburan
    8. Masyarakat bisa menggunakan teknologi computer untuk bertranssaksi
    9. Dengan internet, kita dapat memperbaharui informasi yang setiap detiknya dapat di update.
    10. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www (world wide web – jaringan situs-situs web) para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.

    B. Dampak Negativ Teknologi Komputer bagi masyarakat
    Teknologi computer juga bisa berdampak negative bagi masyarakat, bagi masyarakat yang tidak terlalu memahami Teknologi computer ini bisa berdamnpak negartiv bagi dirinya dan juga orang-orang disikitarnya. eknologi media komunikasi memang memberi kemudahan dalam hidup kita untuk mendapatkan berbagai informasi yang kita inginkan dengan cepat. Kita tidak perlu lagi membuang waktu, biaya dan tenaga yang besar hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain dimanapun mereka berada. Akan tetapi, setiap hal atau benda pasti memiliki nilai positif dan negatifnya. Dibalik semua keuntungan yang kita dapat dari teknologi media komunikasi seperti komputer, tentu saja ada dampak negatif yang timbul dari penggunaannya.Melalui media komputer. Begitu dahsyatnya kelebihan, kemudahan, dan kesenangan yang ditawarkan oleh sarana-sarana dalam komputer dan internet, ternyata dapat menimbulkan berbagai dampak negatif dalam penggunaan komputer. Diantaranya adalah dampak sosial dan dampak bagi kesehatan




    ReplyDelete
  53. nama :iriani
    kelas : XII TKJ 1
    tugas : teknologi komputer

    Zaman sekarang teknologi sudah canggih maka janganlah kita GALTEK( gagal teknologi) kita harus bisa untuk mengikuti perkembangan zaman akan tetapi kita ambil dari segi positifnya jangan dari segi negativnya yang mana kita dulu mengetik dengan mesin tik sekarang kita mengetik dengan komputerdulu kita pusingn beli buku dan mencarai bahan belajar sekarang dengan kompuret kita dengan sangat mudah untuk mendapatkan.
    Komputer telah berkembang dengan sangat pesatnya. Pada dasarnya ada beberapa bidang dari perkembangan teknologi ini. Berikut ini adalah beberapa bidang dari artikel teknologi komputer yang bisa Sobat temukan antara lain:

    • Software komputer
    Tentu perkembangan software juga tidak kalah dengan perkembangan software komputer. Berbagai kebutuhan menuntut semakin kreatifnya para pengembang dalam membuat berbagai software komputer. Perkembangan software ini bisa Sobat temukan dan baca di artikel teknologi komputer yang bertebaran di berbagai komunitas yang ada di internet.

    • Hardware komputer
    Perangkat keras komputer atau yang sering disebut dengan hardware adalah bagian komputer yang terus berkembang. Semakin lama, hardware komputer yang dikembangkan semakin canggih dengan berbagai kemampuan yang lebih baik. Beberapa hardware yang mengalami perkembangan cukup signifikan adalah kecepatan prosesor, teknologi memori komputer, kapasitas harddisk yang semakin lama semakin besar, dan teknologi lainnya.

    • Bahasa Pemrograman
    Bagi Sobat yang tertarik dengan pembuatan program-program komputer, tentu artikel teknologi komputer yang terkait akan menarik minat Sobat. Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa dipakai dalam membuat berbagai aplikasi. Di dalam artikel-artikel tersebut, Sobat bisa menimba berbagai ilmu terkait bahasa pemrograman yang bersangkutan.

    • Keamanan data
    Keamanan data merupakan hal yang sangat penting di dalam dunia komputer. Begitu luas dan cepatnya perkembangan jaringan, terutama jaringan komputer membuat faktor keamanan menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari perhatian. Dari berbagai artikel teknologi komputer seputar keamanan data dan sistem serta jaringan, Sobat dapat memahami lebih mendalam apa saja yang harus dilakukan demi keamanan komputer yang Sobat miliki.

    • Teknologi terbaru
    Di berbagai artikel teknologi komputer, Sobat juga bisa menemukan bagaimana peranan komputer yang semakin meluas di berbagai bidang. Sobat akan menemukan begitu canggihnya komputer di dalam bidang-bidang tersebut. Hampir seluruh kehidupan manusia bisa dibantu dengan kehadiran teknologi komputer ini.


    ReplyDelete
  54. Nama :Saldi maryanto
    kelas:X tkj 2
    Tugas: Tentang Prestasi sekolah dan siswa
    PRESTASI SEKOLAH DAN SISWA
    1. Juara1 karnaval 2010-2011

    SMK N 2 Teluk Kuantan memang pantas menjadi juara 1karnaval. Karna SMK N 2 Teluk Kuantan sekolah yang sangat disiplin, tertib, dan serius dalam baris berbaris. Siswanya tidak ribut, saling kompak satu sama lain, dan SMK N 2 juga merupakan sekolah yang paling teramai siswanya di Kabupaten Kuantan Singingi.


    2. Juara 1 Adiwiyata 2010-2011


    SMK N 2 Teluk Kuantan adalah sekolah yang sangat bersih Lingkunganya. Mulai dari halaman / lapangan sekolah nya sampai ke ruangan kelasnya. Semua itu bersih karena siswa dan guru nya. Bel berbunyi pukul 07.15.00 WIB semua perkarangan sekolah harus sudah bersih dan siswa berkumpul untuk mendengarkan pengarahan dari guru piket. Bagi kelas yang tidak bersih maka siswa nya harus di hukum, yaitu membersihkan kembali perkarangan atau ruangan kelas nya. Kemudian siswa baru di perbolehkan masuk ke kelas nya. Dan setiap akan pulang siswa harus membawa sampah minimal 10 helai baik sampah Organik maupun Non organik. Kemudian dibawa ke pintu gerbang saat mau pulang. Semua itu dilakukan setiap hari.



    3. Juara 1 basket Se Provinsi Riau 2012.


    Pada bulan Juli kemaren beberapa orang siswa SMK N 2 Teluk Kuantan mengikuti pertandingan di Pekanbaru. Memang nama nya SMK Kuansing, namun seluruh para pemain nya dari SMK N 2 Teluk Kuantan. SMK kuansing berhasil meraih juara 1. Dan beberapa orang pemain di seleksi untuk pergi bertanding tingkat Nasional, yaitu ke Surabaya. Namun yang terpilih hanya 2 orang yaitu Novi dan Erni.

    Semua keberhasilan yang diperoleh berkat kerja keras dan do'a nya. Apabila seseorangitu menerapkan "Man jaddah Wajjadah" dalam dirinya pasti ia akan berhasil dan semua keinginan nya akan tercapai. Erni baru mengenal basket sa'at masuk SMK N 2 Teluk kuantan. Sewaktu SMP Erni tidak kenal dengan permainan basket. Dia tidak kenal dengan bola atau pun lapangan basket. Namun setelah ia masuk SMK N 2 Teluk kuantan ia mencoba untuk kenal dengan basket. Ia berusaha untuk menjadi pemain terbaik di SMK N 2 Teluk Kuantan dan menjadi siswa yang berprestasi di bidang basket dan juga dapat mengharumkan nama SMK N 2 Teluk Kuantan. Namun berkat kerja keras,niat, dan ketulusan hatinya ia berhasil menjadi pemain terbaik di SMK N 2 Teluk Kuantan. Dan juga dapat mengharumkan nama SMK N 2 Teluk Kuantan.

    Kiat untuk menjadi orang sukses itu adalah sebagai berikut :

    * Terapkan "Man jadda wajjada" dalam diri kita dan niatkan dalam hati.
    * Kerja keras dengan cara latihan serius, berdo'a kepada Allah SWT.
    * Tidak boleh sombong dan Egois.


    ReplyDelete
  55. NAMA : OYI PERDANA HELWI
    KLS : XI TKJ 2
    JENIS TULISAN : Arial Black
    NO.ABSEN : 26
    JUDUL : Tentang Lingkungan Di Sekolah

    Kegitan kebersihan lingkungan di smkn 2 teluk kuantan meliputi banyak hal . contohnya pada pagi hari, seluruh siswa di wajibkan piket kelas dan piket lapangan di lokasi - lokasi tertentu yang telah di bagi masing – masing kelas. Jika tidak mengerjakan tugas atau terlambat mengerjakan piket kelas maupun piket lapangan maka akan mendapatkan sangsi berupa point maupun hukuman bagi kelas yang tidak mengerjakannya.
    Lalu pada siang hari ,pada saat keluar main atau istirahat setiap siswa dilarang membuang sampah sembarangan ,siswa di wajibkan membuang sampah pada tempatnya ,jika membuang sampah sembarangan maka juga akan di beri sangsi berupa point atau hukuman ,jika berupa point maka akan di beri 25 point. Dan pada setiap sisi kelas di beri tempat sampah organik dan non organik.
    Pada pembagiannya tempat sampah organik yaitu tempat sampah berupa sampah yang dapat di urai oleh tanah atau alamiah berupa dedaunan ,ranting – ranting ,kayu, dan tempat sampah nonorganik yaitu tempat sampah yang sampahnya tidak dapat di uraikan oleh tanah serta dapat di daur ulang contohnya plastik ,logam ,besi dan lain – lain.
    Pada saat pulang siswa di wajibkan membawa 10 helai sampah atau lebih untuk tiket pulang ,dan pada pintu gerbang siswa membuangnya pada tempat sampah yang telah di sediakan .jika siswa tidak membawa sampah ,maka siswa tersebut disuruh untuk mencari sampah kembali sebanyak 10 helai untuk tiket pulang. Pada bulan ramadan ini setiap kelas sudah di jadwalkan piket di sekolah .
    pada perolehan penghargaan kebersihan smkn 2 teluk kuantan telah mencapai perstasi tertinggi yaitu mendapatkan adiwiyata tingkat nasional ,prestasi ini sungguh memuaskan dan sungguh membanggakan bagi smkn 2 di mata masyarakat karna prestasi ini adalah perstasi tertinggi bagi smkn 2 teluk kuantan.
    Pada lingkungan smk n 2 teluk kuantan lingkungan terbersih yaitu pada bagian taman depan karna di situ lingkungannya terjaga dan terawat bersih ,lingkungan taman di smkn 2 selalu di jaga dan di rawat setiapharinya oleh para siswa karna setiap pagi siswa maupun siswi piket lapangan di depan taman dan bekerja sama dengan petugas pembersih kota, sehingga terlihat lah pekarangan smkn 2 teluk kuantan yang bersih ,indah ,dan rapi.
    Pada akhir bulan smk n 2 juga melakukan agenda sekali sebulan yaitu memungut sampah – sampah yang ada di kota teluk kuantan
    kegiatan itu tentunya di lakukan untuk menjadikan kota telukkauantan menjadi bersih ,rapi ,indah dan nyaman di pandang mata, kegiatan itu sekaligus menjadi budaya di smkn 2 teluk kuantan yang di lakukan sekali sebulan.selain kegiatan - kegiatan di atas siswa maupun siswi di smkn 2 juga melakukan beberapa kegiatan yaitu sebagai berikut.yang pertama melakukan kegiatan sabtu bersih yaitu memebersihkan pekarangan – pekarangan di seluruh bagian – bagian di smkn 2 , pada sabtu bersih siswa di wajibkan membawa alat – alat goro seperti cangkul ,sapu ,parang ,pel ,penggarap ,lap kaca, dll.
    Siswa setiap kelasnya dibagi – bagi tempat goronya ,ada yang di bagian kelas ada juga di bagianluar lingkungan kelas .pada bagian kelas siswa membersihkan pada bagian kaca , lantai , langit – langit , alat – alat kelas seperti lemari , meja , kursi ,dll.
    Pada bagian kantin di smkn 2 dilarang membuang sampah karna siswa banyak yang makan sembarangan di dekat kantin , begitu juga di dalam kelas ,siswa banyak sekali membawa makanannya ke dalam kelas sehingga kelas nampak terlihat kotor ,dan jorok. Siswa seringkali membuang sampah pada bagian bawah meja ,kursi , dan pada bagian – bagian sudut ruangan . oleh sebab itu dilakukan nya piket kelas setiap hari , agar ruangan kelas nampak terlihat bersih dan indah , karna kebersihan itu sebagian dari iman

    ReplyDelete
  56. NAMA : NOVITRA IRWAN
    KELAS : XI TKJ 2
    JENIS TULISAN : Arial Unicode MS
    KEGIATAN IMTAK DI SEKOLAH
    Saya ber sekolah di smk n 2 teluk kuantan, sekolah saya mempunyai kebiasaan yang jarang di temukan di sekolah lain yaitu kegiatan pada pagi hari sebelum masuk kelas. Sebelum bel berbunyi kami biasanya membersihkan lingkungan, membaca tuntunan sholat, membaca juz amma dan engglis day danlebih khusus pada hari jum’at. Dan saya sekarang akan membahas tentang hari jum’at di skolah saya.
    Di hari jum’at sekolah saya banyak melakukan kegiatan terutama di pagi hari, saya dan seluruh keluarga besar smk n 2 teluk kuantan setiap pagi hari biasanya mengadakan acara koltum seperti membaca yasin , mendatangkn uztad luar kedalam sekolah.
    Pengembangan imtaq yang ada di SMK N 2 TELUK KUANTAN merupakan pengemangan imtaq yang tergolong maju dan merupakan imtaq yang disukai para siswa dan siswinya ,sehingga siswa dan siswi pun bias lebih mengenal tentang keagamaan dan taqwa .
    Nilai-nilai yang terkandung dalam imtaq ini adalah meningkatkan nilai keagamaan atau nilai raligius,sehingga para siswa dan siswipun bisaa lebih dekat kepada sang pencipta yaitu ALLAH S.W.T dan para rosul serta sifat-sifat rosul yangperlu di teapkan pada kehidupan sehari-hari.
    Semoga dengan diadakan nya Imtaq di SMK N 2 TELUK KUANTAN bias menjadikan siswa dan siswinya menjadi siswa dan siswi yang soleh dan solehah yang patuh kepada orangtua dan guru.Sehingga bias mnjadi kebanggaan SMK N2 TELUK KUANTAN.
    Acara ini sangat mengasikkan karena kita di berikan ceramah yang bermanfaat agar kita dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari . Nyanyian yang dinyanyikanpun sangat menghibur karena jarang-jarang kita mendengarkan lagu-lagu islami seperti ini. Dan pengarahan dari bapak kepala sekolah sangatlah memotifasi kami agar kami lebih bersemangat untuk belajar dan selalu berbuat kebaikan.
    Dalam imtaq ini kita merasa diuji mentalnya, jika kita ikut serta dalam kegiatan imtaq ini. Kegiatan imtaq di sekolah kami, kami membentangkan terpal untuk tempat duduk kami. Dan ada juga petugas Rohis yang menjalan kan infak. Jika kita tidak membawa peralatan lengkap kita akan di hokum, seperti yang laki-laki tidak memakai kain sarung,peci dan yasin. Sedangkan yang perempuan tidak memakai pansus mereka akan dihukum. Hukumannya adalah mengambil sampah organic disekitar lingkungan sekolah SMKN2 teluk kuantan.

    ReplyDelete
  57. nama: Yendra Erison
    Kelas : X tkj 3
    Tugas: Tentang Wisata Kuansing

    1.pacu jalur
    jalur adalah sampan berukuran panjang (long boat race) 25-40 m,proses pembuatan jalur ini di mulai dari musyawarah dan mufakat untuk mencari kayu ke hutan.penebangan kayu harus yg memenuhi persyaratan.dalam proses pengasapan jalur tadi,masyarakat yg punya hajatan di suguhkan makanan khas kuantan singingi dan di selingi dengan kegiatan kesenian tradisional.pacu jalur merupakan pesta budaya rakyat yg di laksanakan tgl 21 - 24 agustus setiap tahunya.pesta budaya rakyat ini telah menjadi event nasional dan di ikuti oleh kabupatenn kota se provinsi riau,provinsi tetangga,bahkan di ikuti oleh negara jiran malaysia,brunei dan singapore.di samping nilai budaya yg sangat unik,baik entur jalur,cara memacukan mempunyai makna dan harus di dukung yg prima.

    2.perahu baganduang
    di tepian pasar lubuk jambi di laksanakan lomba perahu baganduang dan prosese manjopuik limau,acara ini dilaksanakan minggu pertama selepas hari raya idul fitri.manjoppuik limau adalah prosesi setelah kegiatan batobo ke sawah antara pemuda dan pemudi yg menaruh kasih sayang di perantara orang ke tiga yg disebut dengan titian sosok.

    3.air terjun guruh gemurai
    objek wisata air terjun guruh gemurai berjarak 23 km dari pusat kota teluk kuantan.indahnya air terjun ini memberikan kenyamanan dan ketenangan tersendiri bagi pengunjung.nama guruh gemurai diambil dari bahasa daerah setempat,di mana guruh berarti gemuruh,sedangkan gemurai adalah percikan air yg brserakan.3 km sebelum lubuk jambi dapat menikmati keindahan danau kebun"nopi" tidak ada duanya di kuantan singingi,3 km arah kiliran jao sumbar,dapat memulai perjalanan yg mendaki sesekali melalui jalan yg berkelok-kelok dengan panorama alam yg terkenal dengan bukit barisan,sampailah di tengah-tengah pendakian yg berbukit-bukit,disanalah terdapat air terjun guruh gemurai tepatnya di desa kasang.

    4.air terjun tujuh tingkat
    objek wisata ini merupakan air yg terjun dari tingkat pertama ke tingkat berikutnya seakan melihat kristal yg berjatuhan.air terjun tujuh tingkat ini berada dalam hutan alami yg belum terjamah oleh tangan manusia.untuk menuju objek ini dapat menempuh 35 km dari pusat kota teluk kuantan dan di lanjutkan dari pasar tradisional lubuk ambacang kecamatan hulu kuantan.lalu dengan menggunakan pompong atau speed boat selama 15 menit.sepanjang aliran sungai akan di hibur dengan kicauan burung dan suara binatang ungko hutan yg bergelantungan di sepanjang sungai kuantan.

    5.sumber air panas alam
    objek ini terletak di sungai pinang,kecamatam hulu kuantan.konon air panas yg mengandung belerang ini mampu mengobati penyakit kulit dan penyakit lainya.menurut masyarakat setempat air panas ini akan lebih panas pada hari selasa dan sabtu.

    6.air terjun parti soni
    objek ini terletak di desa cengar,kecamatan kuantan mudik.untuk sampai ke objek wisata ini menempuh jarak 34 km dari pusat kota taluk kuantan.

    7.pangkalan indarung
    menangkap ikan larangan di desa pangkalan indarung,kecamatan singingi.merupakan tradisi masyarakat setempat.biasanya di lakukan pada bulan desember setiap tahunya.

    8.danau mesjid koto kari
    keindahan alam di danau mesjid koto kari sangat mempesona.apalagi kalau di kunjungi saat matahari hampir tenggelam.

    9.rawang udang
    objek ini di kelola oleh pihak swasta yg telah di lengkapi fasilitas seperta kereta dayung,restoran,oven,stase,mushollah,wc,dll.

    10.logas
    nama logas tidak hanya di kenal sebagai tambang mas tapi juga terkenal dengan kerja paksa selama masa penjajahan jepang.

    11.wisata koto sentajo
    di desa ini dapat kita saksikan peninggalan sejarah atau adat nenek moyang berupa rumah adat dengan bangunan asli dengan motif khusus.

    ReplyDelete
  58. NAMA: KHUSNUL KHOTIMAH
    KELAS: XI TKJ 3
    JENIS TULISA: TIMES NEW ROMAN
    JUDUL: KEGIATAN EKSTRAKULIKULER
    Kegiatan ekstrakulikuler
    Kegiatan ekstrakulikuler
    Ekstrakulikuler di SMKN 2 Teluk Kuantan ada 20 yaitu al: 1. Basket, basket adalah salah stu ekstrakulikulercukup popular di kalangan warga SMKN 2 Teluk Kuantan karena basket putrid pernah memenangkan pertandingan DBL Honda new series yang di adakan di pekan baru, kami cukup puas dengan hasil itu, dan juga ada 2 pemain putri yang berhasil menjadi pemain terbaik dan pergi ke surabaaya untuk mewakiliriau yaitu nopi dan erni, merekalah kebanggaan SMKN 2 teluk kuantan. 2. Dance, Dance adalah kegiatan ekstrakulikuler yang popular juga di SMKN 2 teluk kuantan, dance SMKN2 pernah juara 2 lomba dance tingkat kabupaten sedangkan di provinsi tidak menjuarainya, ekstra ini juga di gemarioleh banyak siswa di SMKN2. 3. Volli ball, volley ball juga merupakan ekstra yang cukup popular juga di SMKN 2, volley di SMKN 2 teluk kuantan pernah mengadakan pertandingan di SMKN 2 teluk kuantan, dia memenangkannya , yang memenangkan tim volli putridan menjadi wakil di SMKN 2. 4. Drum band, drum band adalah salah satu ekstrakulikuler yang berprestasi juga di SMKN 2 teluk kuantan, sudah banyak lomba yang sudah banyak di ikuti, drum band di SMKN 2 menampilkan atraksi yang sangat bagus dan kreatif. 5. Silat, ektsra ini menampilkan ilmu bela diri yang cukup bagus, ekstra ini juga telah mengirim atlitnya untuk bertarung di Jakarta. 6. Pramuka, ekstra ini pernah mengadakan persami di SMKN 2 teluk kuantan, yang mengundang anak SMP seluruh kuansing dan sangat sukses, ekstra ini jugaa pernaah mengikuti jaamboree di papua, ekstra ini juga maju dan bagus. 7. Sepak bola. Sepak bola adalah permainan yang sangat di gemari oleh kaum lelaki, ekstra ini juga cukup baik dan banyak penggemarnya. 8. Rohis, rohis adalah ekstra yang yang mmengusung tentang agama islam dan membawakan lagu-lagu islam,dan memainkan rebana dengan bagus, ekstra ini sangat bagus. 9. Tari, tari adalh seni teater yang memperagakan keuletandan kelenturan tubuh, tari juga sangat di gemari, dan ekstra ini pernah tampil di acara perpisahan di SMKN 2 sangat inovativ dan kreatif. 10. Senam, Senam adalah ekstra yang bagus dan senam sangat berperan aktif, dalam senam sehat yang selalu di adakan setiap sabtu di SMKN2 teluk kuantan, karena merekalah yang memandu kegiatan senam setiap hari sabtu. 11. Cheerlides, Ekstra ini sangat bagus, ekstra ini sangat di gemari oleh banyak siswa di SMKN 2 teluk kuantan. 12. PLH, ekstra yang satu ini sangat berperan pentingdalam melestarikan sumber daya alam yang ada di SMKN2 teluk kuantan dan penghijauan di kunsing, ekstra ini sangat berperan penting atas penghargaan tingkat nasional. 13. Badminton, ekstra ini adalah ekstra yang menampilkan siswa dalam memainkan kok dan raket, ekstra ni juga banyak di gemari walaupun belum pernah ekstra ini mmenjuarai pertandingan apapun, ekstra ini mencoba bangkit dan mandiri. 14. PMR, ekstra ini sangat berperan untuk kesehatan para siswa dan siswi di SMKN2 teluk kuantan, ekstra yang cukup banyak ppeminatnya dan bagus. 15. Akres, ajamg kreasi siswa adalah ekstra yang menampilkan kebolehan para siswa dalam mengkreasikan dirinya menjadi lebih baik dan mengembangkan bakat yang ia punya untuk di perlihatkan kebolehan mereka. 16. Rebana, ekstra ini mempertunjukan aksi mereka dalam memainkan alat music islam itu. 17. Tata boga, ekstra ini mempertunjukan aksi mereka dalam mengelola makanan yang baik dan benardan memasak yang enakmereka-mereka mengkreasikan makanan apapun dengan enak dan menarik, mereka belajar sungguh-sungguh dan berusaha menjadi yang terbaik. 18. Melukis, ajang mengekspresikan karya mereka dalam bentuk lukisan yang bagus, menarik dan berwawasan lingkungan. 19. Vokal, vocal dan music ini mempertunjikan aksi dalam menyanyikan lagu dan mengekspresikan raut wajah. 20. Pik remaja, ekstra ini membahas tentang pergaulan anag muda jaman sekarang dan menyemangati kaum muda.

    ReplyDelete
  59. Nama : Titin lestary
    Kelas : XI tkj 1
    EKSTRAKULIKULER


    SMK N 2 Teluk kuantan sangat terkenal dengan kedisiplinan dan prestasinya terutama di bidang ekstra, SMK N 2 Teluk kuantan sangat terkenal dengan jumlah cabang ekstra yang banyak, sebagai berikut :

    1.Seni tari
    2.Silat
    3.Dance
    4.Plh
    5.Rohis
    6.Batminton
    7.Pramuka
    8.Basket
    9.Dram band
    10.Tata boga
    11.Voli
    12.Sepak bola
    13.Seni musik
    14.Dll

    Ekstra yang saya ikuti adalah BATMINTON, saya bangga mengikuti ekstra tersebut, karena banyak yang meminati.. tapi saya terkadang sedih karena tidak terlalu jalan, lebih banyak mainnya daripada latihannya,, siswa-siswi kelas satu banyak yang berminat masuk Ekstra BATMINTON, karena terlalu banyak yang berminat, terpaksa harus di pilih.

    ReplyDelete
  60. NAMA :EKA YUDI ANGGARA
    KLS :XI TKJ 2
    TUGAS :PANTUN NASEHAT
    NO ABSEN:9
    1.Ke hulu membuat pagar,
    Jangan terpotong batang durian;
    Cari guru tempat belajar,
    Supaya jangan sesal kemudian.

    2.Tiap nafas tiadalah kekal
    Siapkan bekal menjelang wafat
    Turutlah Nabi siapkan bekal
    Dengan sebar ilmu manfaat

    3.Banyak sayur dijual di pasar
    Banyak juga menjual ikan
    Kalau kamu sudah lapar
    cepat cepatlah pergi makan

    4.Pinang muda dibelah dua
    Anak burung mati diranggah
    Dari muda sampai ke tua
    Ajaran baik jangan diubah

    5.Anak ayam turun sepuluh
    Mati satu tinggal sembilan
    Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh
    Supaya engkau tidak ketinggan

    ReplyDelete
  61. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), begitulah terjemahan dari INFORMATION and COMUNICATION TECHNOLOGI (ICT). Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah deretan tiga suku kata yang saat ini lagi akrab dibibir orang, khususnya di lingkungan pendidikan atau kelompok birokrasi, bahkan belakangan ini, juga termasuk golongan-golongan masyarakat tertentu.
    Memahami Teknologi informasi dan komunikasi, tidak hanya menyandarkan pada pengertian tiga suku kata di atas. Tetapi lebih dari itu harus dipahami lebih dalam, mengapa tiga suku kata itu harus dipadu menyadi satu kalimat yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaran TIK. Itu mengartikan, bahwa tiga kata dasar itu, masing-masing memiliki nilai kekuatan dan pengaruh tersendiri dalam peradaban kehidupan manusia.
    Sebagai bukti yang logis dari kekuatan-kekuatan itu, yakni disadari atau tidak, bahwa aktivitas yang sedang berlangsung dilakukan manusia saat ini, pada hakikatnya adalah mengelola informasi yang diterima sebelumnya. Disadari atau tidak pula, bahwa keberadaan informasi itu sendiri lahir karena adanya komunikasi. Demikian pula terhadap komunikasi, itu dapat terjadi karena tidak lepas dari media (teknologi) sebagai alat pengantar maksud dan tujuan.
    Beranjak dari pengertian-pengertian di atas, maka ICT atau TIK yang menjadi medan garapan ilmu pengetahuan dari ICT CLINIC adalah; Teknologi Informasi dan Komunikasi, BUKAN “Informasi Komunikasi dan Teknologi“. Hal ini cukup beralasan, karena Informasi Komunikasi dan Teknologi, pengertiannya adalah informasi tentang komunikasi dan informasi tentang teknologi. Dengan demikian informasi komunikasi dan teknologi, hanyalah terbatas pada pengetahuan saja, dan bukan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, sifat dari informasi komunikasi dan teknologi, mudah ditemui atau diperoleh, hanya dengan cukup nonton televisi, dengar radio, maupun baca koran saja.
    Sedangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah identik dengan ilmu pengetahuan. Yaitu teknologi tentang informasi dan teknologi tentang komunikasi. Karena itu pula, teknologi informasi dan komunikasi tidak terbatas pada pengetahuan saja, tetapi justru berada pada level garapan sebuah studi “ilmu pengetahuan”. Dengan sendirinya, untuk menguasai teknologi informasi dan komunikasi, tidak semudah kita nonton televisi, dengar radio, ataupun baca koran. Melainkan diperoleh hanya melalui teori dan praktek pendidikan tertentu saja.
    Pada unsur kata Teknologi, Informasi, Komunikasi inilah, mengapa ICT Clinic harus dihadirkan ditengah-tengah para anak didik sekolah yang ada di SDN 1 Tilote. Dengan TIK ini, para anak didik akan diarahkan pada pengenalan, penguasaan, dan pembentukan peradaban teknologi yang berbudaya.
    Pengenalan, penguasaan, dan pembentukan peradaban teknologi pada tingkat anak didik ini, dimaksudkan karena alasan dinamika dunia pendidikan dan kehidupan itu sendiri. Oleh karena itu, untuk menuju pada suatu jenjang peradaban dunia pendidikan dan kehidupan yang lebih baik, ICT CLINIC khususnya di SDN 1 Tilote telah memiliki “TAKTIK”. Artinya; Tidak Ada Kehidupan yang baik (peradaban), tanpa menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi.
    Memahami Teknologi informasi dan komunikasi, tidak hanya menyandarkan pada pengertian tiga suku kata di atas. Tetapi lebih dari itu harus dipahami lebih dalam, mengapa tiga suku kata itu harus dipadu menyadi satu kalimat yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaran TIK. Itu mengartikan, bahwa tiga kata dasar itu, masing-masing memiliki nilai kekuatan dan pengaruh tersendiri dalam peradaban kehidupan manusia.

    ReplyDelete
  62. nama : Nurpita
    kelas : XI TKJ 2
    tulisan : arial unicode Ms
    tentang : imtak

    SMK N 2 TELUK KUANTAN adalah sekolah yang bertaraf internasional,setiap pagi sebelum kami melakukan kegiatan apapun misalnya membaca juz amma , tuntunan sholat, dan lainnya kami selalu memperhatikan lingkungan sekitar apakah sudah bersih atau belum.dan apabila sudah bersih barulah kami melaksanakan kegiatan tersebut. selain itu SMK N 2 TELUK KUANTAN di setiap pagi jum’at selalu mengadakan kegiatan IMTAQ.sebelum melakukan kegiatan tersebut kami sibuk mempersiapkan segala sesuatu nya yang di butuhkan seperti menyiapkan kursi, meja, vas bunga, dan lain sebaganya yang di butuhkan.Kegiatan tersebut dapat berfungsi sebagai pendalaman agama islam baik itu para guru maupun siswa-siswa nya. Kegiatan tersebut setiap pagi jum’at nya di wakili oleh kelas per kelas yang sudah di tunjuk oleh guru pembimbing atau guru agama yang bertugas. Kegiatan tersebut berisi di antara nya : membaca al-qur’an, kultum oleh siswa,nyanyian islam, pembacaan yasin, rabana dan pengarahan dari kepala sekolah atau yang mewakili.Pengarahan yang di berikan kepala sekolah atau mewakili sangatlah penting dan dapat memotivasi anak-anak murid nya supaya rajin,tekun dan selalu bersemangat dalam menuntut ilmu.Selain kultum dari siswa SMK N 2 TELUK KUANTAN juga mengadakan penceramah dari luar yang juga dapat membantu kita mengetahui hal-hal yang belum di ketahui tentang agama islam.dan di lakukan setiap 1 kali dalam sebulan tepatnya pada awal bulan.Dan siswa SMK N 2 TELUK KUANTAN mendengarkan ceramah yang di berikan secara serius. Setiap paginya para siswa SMK N 2 TELUK KUANTAN duduk dengan terpal yang di sediakan oleh kelas nya masing-masing dan mana kelas yang tidak mempunyai di hukum dengan cara duduk di rumput. Dari kegiatan tersebut dapat melatih ke pandaian siswa supaya tidak canggung di depan umum. Dan jugan dapat mengembangkan kreativitas siswa nya sendiri. Di acara IMTAQ tersebut juga mengadakan INFAK bagi siswa yang mau menyumbang dan juga kegiatan tersebut dapat melatih keiklasan siswa untuk beribadah dengan cara berinfak dan yang menjalankan infak tersebut adalah anak rohis SMK N 2 TELUK KUANTAN. Di setiap pagi jum’at seluruh siswa SMK N 2 TELUK KUANTAN di wajibkan membawa yasin , kecuali agama-agama yang lain seperti agama kristiani membawa buku kitab kepercayaan nya sendiri dan begitu juga agama-agama lainnya yang berada di SMK N 2 TELUK KUANTAN. Dan seluruh siswa SMK N 2 TELUK KUANTAN bagi yang laki-laki wajib memakai peci,pansus,kaus kaki dan kain sarung dan barang siapa yang tidak mematuhi peraturannya akan di hokum dan di kenakan kredit poin . dan bagi yang perempuan di wajibkan memakai kaus kaki dan siapa yang melanggar akan di kenakan sanksi dan kredit poin.

    ReplyDelete
  63. nama : Sri widanti
    kelas : XI TKJ 2
    tulisan : Arial unicode Ms
    tentang : prestasi sekolah dan siswa

    SMK N 2 TELUK KUANTAN adalah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. SMK N 2 TELUK KUANTAN beralamat di Jl.Perumnas no.10 Desa Koto TalukKuantan dan terdiri dari 1491 murid. SMK N 2 TELUK KUANTAN adalah sekolah yang berprestasi dan sudah banyak mendapatkan sertifikat. Diantaranya SMK N 2 TELUK KUANTAN sudah mendapatkan sertifikat ADIWIYATA Tingkat Nasional. Warga SMK N 2 TELUK KUANTAN sangat berbangga hati mendapatkan sertifikat ADIWIYATA ini. Karena Sebelum mendapatkan Sertifikat ADIWIYATA Tingkat Nasional tersebut SMK N 2 TELUK KUANTAN sangat mengajarkan tentang penting nya lingkungan hijau dan bahayanya sampah kepada warganya yakni di mulai dari sejak pertama sekali masuk SMK N 2 TELUK KUANTAN. Sehingga murid-murid nya sangat terbiasa dengan hal tersebut. Semua murid dan guru ikut berpartisipasi dan saling kompak untuk mencapai keinginan tersebut. Dan akhirnya bisa tercapai juga. Untuk mencapai keinginan tersebut tentu tidak lah mudah, Sebagai bukti kalau murid dan guru ikut berperan aktif dan kompak dalam mencapai keinginan tersebut adalah dengan melakukan piket lapangan di setiap pagi harinya dengan perwakilan kelas per kelas yang sudah di tunjuk dan sudah di tentukan lokasi nya masing-masing. kelas tersebut tentunya harus menyelasikan tugas nya tersebut hingga selesai dan lokasi nya bebas dan bersih dari sampah.tempat tersebut. Namun tidak semua siswa/siswi tersebut yang mematuhi peraturan yang ada sehingga apabila ada tempat yang belum bersih maka perwakilan kelas yang membersihkan bagian tersebut akan mendapatkan hukuman seperti mendapatkan teguran, poin kesalahan, tinggal dilapangan, dan memungut sampah lagi. Bagi yang datang terlambat untuk piket lapangan dikenakan juga sanksi yang sama. Dan guru-guru yang piket pada hari-hari yang telah di tentukan mengontrol kegiatan tersebut. Kegiatan ini mengajarkan kepada warga SMK N 2 TELUK KUANTAN untuk selalu hidup bersih. Jika lingkungan disekitar hijau alangkah bagusnya karena udara menjadi sangat nyaman dan sejuk. Dengan lingkungan hijau kita tidak akan merasa kegerahan karena oksigennya tercukupi. Pohon-pohon di lingkungan SMK N 2 TELUK KUANTAN bisa di manfaatkan untuk tempat duduk-duduk santai disaat jam istirahat. Saat ada penelitian-penelitian ilmiah tentang pelajaran IPA (tentang tanaman) jika tanaman yang di teliti ada di SMK N 2 TELUKKUANTAN maka tidak perlu lagi pergi ketempat lain untuk melakukan penelitian tersebut dan ini akan menghemat biaya. Selain itu SMK N 2 TELUK KUANTAN juga melakukan kegiatan gorong royong di setiap pagi sabtu setelah senam, karena semua warga SMK N 2 TELUK KUANTAN hari itu mengadakan gotong royong sehingga sangat tidak efisien jika semuanya berada di lingkungan sekolah saja, untuk itu sebagian atau semua kelas diutus untuk membersihkan mushollah-mushollah yang ada di sekitar SMK N 2 TELUK KUANTAN. Pada hari sabtu ini semuanya bekerja dengan arahan-arahan dari guru pembimbing tempat tersebut, hasilnya bisa dilihat setelah sampai pada waktunya untuk beristirahat dan hasilnya sangat memuaskan sekali karena sekolah menjadi lebih bersih dan menjadi lebih rapi daripada hari-hari sebelumnya. selain itu SMK N 2 TELUK KUANTAN juga mengajarkan tentang bagaimana cara memanfaatkan sampah anorganik dan organik. Sampah organik dan anorganik tidak di satukan tempat nya melainkan di pisah. Nah!!! Inilah saatnya untuk memanfaatkan sampah organic yang dihasilkan oleh tanaman-tanaman yang ada di SMK N 2 TELUK KUANTAN. SMK N 2 TELUK KUANTAN mengajarkan tentang cara memanfaatkan sampah anorganik dan organik. Daun-daunan atau ranting-ranting pohon tadi bisa dikumpulkan menjadi sampah organik dan dapat diolah menjadi pupuk kompos. Sementara itu sampah anorganik bisa di daur ulang menjadi barang apa saja yang kita inginkan dan tentunya hal ini juga menunjang kreatifitas dari murid dan sampah anorganik yang sudah tidak bisa di daur ulang lagi di buang ke Tempat Pembungan Sampah. Kembali kepada pembahasan pupuk organik.

    ReplyDelete
  64. Nama : WINDHI ANDRIANI
    Kelas : III TKJ I

    SMK n 2 Teluk kuantan adalah sekolah yang terletak di Kab kuansing... Yang telah terakreditasi A dan telah meraih piala adiwiayata tingkat SLTA. SMK n 2 teluk kuantan juga telah mendapat sertifikat ISO Sebagai sekolah yang terkenal dengan disiplin kuat, kebersihan lingkungan,sehingga smk 2 teluk kuantan telah menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional(RSBI) sejak tahun 2008 lalu..
    Untuk mempertahankan prestasi yg telah ada smk n2 teluk kuantan slalu berupaya untuk membuat siswa siswi lebih disiplin dan cinta lingkungan untuk itu smk n 2 teluk kuantan selalu membawa tiket pulang yakni 10 buah sampah persiswa sbelum melewati gerbang keluar sekolah... Siswa siswi pun pulang secara tertib sehingga terlihat antrian begitu panjang baik yang berjalan kaki maupun yg bersepeda motor. Tidak hanya itu smk n 2 juga mewajibkan sekolahnya sebagai kawasan wajib helm sehingga para siswa siswi yg berkendaraan wajib memakai helm dan kaca spion setiap harinya. Tidak itu saja smk n 2 juga slalu mengadakan acara Imtaq setiap selasa,kamis,dan jum'at..ketika hari selasa siswa membaca tuntunan sholat bersama, hari kamis siswa membaca juz'ama bersamaan, dan hari jum'at adalah kultum dan nyanyian islami oleh siswa smk n 2 yang dilakukan secara bergilir setiap kelas. Tujuan digilir setiap kelas yakni agar setiap siswa mendapat giliran berceramah,membaca ayat al-qur'an ,dsb. Selain dripada itu adalah sebagai ajang pembelajaran bagi siswa untuk tampil dmuka umum dlm berceramah dsb.

    ReplyDelete
  65. NAMA : FADILLA RAHMA YUNI
    KELAS : XII TKJ 1
    JENIS TULISAN : Calibri ( Body)
    TUGAS : PANTUN NASEHAT

    1. Jalan – jalan ke pekanbaru
    Tidak lupa membeli nangka
    Janganlah jadi anak yang durhaka
    Hormatilah orang tuamu

    2. Pergi kepasar membeli sawi
    Singgah sebentar diwarung orang
    Jadilah anak yang baik hati
    Agar disayang semua orang

    3.Disiang hari minum es teler
    Belinya dikota banjar
    Kalau ingin jadi orang pintar
    rajin – rajinlah belajar

    4. Makan kolak pakai es
    Dicampur dengan delima
    Kalau ingin jadi orang sukses
    Jangan mudah berputus asa

    5. Manis rasanya buah mangga
    Lebih manis lagi buah tomat
    Kalau ingin masuk surga
    Rajin – rajinlah sholat

    ReplyDelete
  66. NAMA : FADILLA RAHMA YUNI
    KELAS : XI TKJ 1
    JENIS TULISAN : Calibri ( Body)
    TUGAS : PANTUN NASEHAT
    1. Jalan – jalan ke pekanbaru
    Tidak lupa membeli nangka
    Janganlah jadi anak yang durhaka
    Hormatilah orang tuamu

    2. Pergi kepasar membeli sawi
    Singgah sebentar diwarung orang
    Jadilah anak yang baik hati
    Agar disayang semua orang
    3. Disiang hari minum es teler
    Belinya dikota banjar
    Kalau ingin jadi orang pintar
    Rajin – rajinlah belajar

    4. Makan kolak pakai es
    Dicampur dengan delima
    Kalau ingin jadi orang sukses
    Jangan mudah berputus asa

    5. Manis rasanya buah mangga
    Lebih manis lagi buah tomat
    Kalau ingin masuk surga
    Rajin – rajinlah sholat

    ReplyDelete
  67. Nama :fadilla Rahma Yuni
    Kelas :XIII TKJ 1

    1.Tingginya langit yang berwarna biru
    Tak setinggi derajat ikan
    Kalau dapat teman baru
    Teman lama jangan ditinggalkan

    2.Ada banyak kaki gurita
    Gurita tak bisa kepadang tema
    Kalau sudah kaya harta
    Carilah ibu yang paling pertama

    3.Jalan-jalan ke kota belitar
    Jangan lupa membeli sukun
    Jika kamu ingin pintar
    Belajarlah dengan tekun

    4.makanan tersaji dipasang lampu
    lampu menyinari di atas meja
    naiklah haji bagi yang mampu
    memenuhi panggilan dari-NYA

    5.Tumbuh merata pohon tebu
    Pergi ke pasar membeli daging
    Banyak harta miskin ilmu
    Bagai rumah tidak berdinding

    ReplyDelete
  68. Nama : HAIDIL OKI
    KLS :XI TKJ3
    Jenis Tulisan :ALGERIAN
    tugas : teknologi komputer

    Komputer berasal dari bahasa latin yaitu COMPUTE yang mempunyai arti hitungan yang pertama kali di temukan oleh Charles babbage pada tahun 1882.
    Kita tau bahwa computer bukan lagi barang mewah yang dimiliki oleh orang-orang tertentu melainkan sekarang sudah menjadi barang kebutuhan yang dimiliki siapa saja dan sebagai mempercepat dan mempermuda pekerjaan kita.
    Selain untuk pekerjaan computer juga bisa digunakan untuk Bermain GAME,Mendenganrkan MUSIC,dan juga untuk memutar VIDEO.dan kebanyakan orang menggunakan computer untuk pekerjaan dan untuk bermain game.
    Ada beberapa artikel software komputer yang dapat dilihat dan dibaca di internet antara lain
    • Software
    • Hadware
    • Bahasa pemograman
    Perkembangan computer berdasarkan beberapa generasi
    • Generasi pertama berkisar antara tahun 1946-1959
    • Generasi kedua berkisar antara tahun 1959-1964
    • Generasi ketiga berkisar antara tahun 1964-1970
    • Generasi keempat berkisar antara tahun 1979 sampai saat sekarang ini
    Ada beberapa jenis-jenis computer yaitu
    • Komputer Analog
    • Komputer Digital
    • Komputer Hybrid
    Ada beberapa perangkat computer yang kita ketahui
    • Motherboard
    • Modem internal
    • Lan card
    • Vga card
    • Hard disk


    ReplyDelete
  69. Nama: Irbamurgina
    Kelas:IX Tkj2
    Jenis tulisan:arial Unicode MS
    Exstra kurikuler yang ada di SMKN2 Teluk Kuantan sudah tidak asing lagi di mata masyarakat karena ekstara kurikuler SMKN2 telah banyak menjuarai berbagai pertandingan kalau kita uraikan lomba yang di menangkan olehh ekstra kurikuler SMKN2 sudah tidak terhitung lagi banyak nya, pertama,eksrtra basket yang di kenal dengan sebutan BASMEC mendapat berbagai penghargaan yang sangat membanggakan selain itu BASMEC juga memenangkan lomba DBL dan mendapat peringkat pertama,kedua,ekstra volly di bawa bimbingan pak Ibral dan ibu Widia Ningsih,anak volly ini juga banyak mencetak juara lomba volly di berbagai tempat,ketiga eksrta bola kaki ekstra ini juga tidak kalah dalam mecetak juara dan kebanggan di SMKN2,para anak bola sangat tekun dalam berlatih dan sangat bersunggu-sungguh untuk menjadi yang terbaik dalam perlombaan,keempat,ekstra pramuka anak pramuka SMKN2 telah mengikutu Ramuna Nasional selain itu anak pramuka juga besimpati di lingkungan SMKN2 dengan mengadakan perkemahan dan yang lainnya,kelima,eksrta PMR anak PMR ini telah mengikuti pelatihan kesehatan labgsung dari pihak Puskesmas guna untuk melatih anak PMR agar mudah untuk melaksanakan tugas-tuugasnya dengan baik seperti di acara upacara senin pagi mereka tidak ragu-ragu lagi untuk melakukan tindakan kepada teman yang mengalami kesakitan atau cedera yang lain,ke enam,ekstra chiliders tim chiliders ini sangat terampil mereka juga memenangkan berbagai lomba yang mengharumkan nama besar SMKN2,ke tujuh, ekstra tari kelompok tari di SMKN2 sangat berguna di berbagai acara terutama di acara perpisahan mereka dapat menampilkan berbagai macam bentuk tari,ke delapan,ektra drum band ekstra ini sangat di gunakan tidak hanya di SMKN2 tetapi di lingkungan masyarakat,kelompok drum band mendapat undangan di berbagai kegiatan seperti MTQ dan yang lainnya,ke Sembilan,ekstra seni lukis telah menghasilkan pajangan yang indah dan menyejukkan mata,ke sepuluh,eksrta vokalis penyanyi dari eksrta vokalis ini sangat menghibur warga SMKN2 di acara pentas seni,ke sebelas,eksrta tata boga anak tata boga telah bisa menghasilkan uang dengan cara menjual hasil karya mereka di lingkungan SMKN2,ke dua belas,eksrta silat anak-anak silat banyak mecetak penghargaan dan kebanggaan bagi SMKN2 karena mereka berlatih dengan serius,tiga belas,eksrta pecinta linkungan hidup anak pecinta lingkungan hidup sangat peduli terhadap lingkungan oleh karena itu lah SMKN2 telah menjadi sekolah adywiata,empat belas,ekstra rohis,dengan adanya rohis di SMKN2 murid-muridnya juga tidak ketinggalan dalam mempelajari tentang agama dan di samping itu murid yang mengikuti ekstra rohis juga bisa menampilkan hiburana sepaerti group rebana dan seni hiburan yang lainnya dan masih banyak ekstra yang lainnya.

    ReplyDelete
  70. NAMA : Wawan gustian
    KLS : XI TKJ 1
    ABSEN : 32
    JENIS TULISAN : Calibri(Body)
    TENTANG PRSTASI SEOLAH DAN SISWA

    1. Juara1 karnaval 2010-2011

    SMK N 2 Teluk Kuantan memang pantas menjadi juara 1karnaval. Karna SMK N 2 Teluk Kuantan sekolah yang sangat disiplin, tertib, dan serius dalam baris berbaris. Siswanya tidak ribut, saling kompak satu sama lain, dan SMK N 2 juga merupakan sekolah yang paling teramai siswanya di Kabupaten Kuantan Singingi.

    2. Juara 1 basket Se Provinsi Riau 2012.

    Pada bulan Juli kemaren beberapa orang siswa SMK N 2 Teluk Kuantan mengikuti pertandingan di Pekanbaru. SMKN2 TLK berhasil meraih juara 1 DBL . Dan beberapa orang pemain di seleksi untuk pergi bertanding tingkat Nasional, yaitu ke Surabaya. Namun yang terpilih hanya 2 orang yaitu Novi dan Erni.

    Semua keberhasilan yang diperoleh berkat kerja keras dan do'a nya. Apabila seseorangitu menerapkan "Man jaddah Wajjadah" dalam dirinya pasti ia akan berhasil dan semua keinginan nya akan tercapai. Erni baru mengenal basket sa'at masuk SMK N 2 Teluk kuantan. Sewaktu SMP Erni tidak kenal dengan permainan basket. Dia tidak kenal dengan bola atau pun lapangan basket. Namun setelah ia masuk SMK N 2 Teluk kuantan ia mencoba untuk kenal dengan basket. Ia berusaha untuk menjadi pemain terbaik di SMK N 2 Teluk Kuantan dan menjadi siswa yang berprestasi di bidang basket dan juga dapat mengharumkan nama SMK N 2 Teluk Kuantan. Namun berkat kerja keras,niat, dan ketulusan hatinya ia berhasil menjadi pemain terbaik di SMK N 2 Teluk Kuantan. Dan juga dapat mengharumkan nama SMK N 2 Teluk Kuantan.

    3. Juara 1 Adiwiyata 2010-2011

    SMK N 2 Teluk Kuantan adalah sekolah yang sangat bersih Lingkunganya. Mulai dari halaman / lapangan sekolah nya sampai ke ruangan kelasnya. Semua itu bersih karena siswa dan guru nya. Bel berbunyi pukul 07.15.00 WIB semua perkarangan sekolah harus sudah bersih dan siswa berkumpul untuk mendengarkan pengarahan dari guru piket. Bagi kelas yang tidak bersih maka siswa nya harus di hukum, yaitu membersihkan kembali perkarangan atau ruangan kelas nya. Kemudian siswa baru di perbolehkan masuk ke kelas nya. Dan setiap akan pulang siswa harus membawa sampah minimal 10 helai baik sampah Organik maupun Non organik. Kemudian dibawa ke pintu gerbang saat mau pulang. Semua itu dilakukan setiap hari.
    1.Juara 1 gerak jalan santai
    2.Juara 1 karnaval
    3.Sudak mendapatkan akreditasi A
    4.Sudah mendapatkan ISO 9001
    5.Juara 1 sekolah terbersih adiwiyata tingkat nasional dan provinsi
    6.Juara 1 sekolah terbersih adipura
    7.Sudah di utus untuk merakit laptop dan proyektor
    Prestasi prestasi yang didapatkan oleh siswa dan siswi SMK NEGERI 2 RSBI TELUK KUANTAN
    Laki laki:

    Kiat untuk menjadi orang sukses itu adalah sebagai berikut :

    * Terapkan "Man jadda wajjada" dalam diri kita dan niatkan dalam hati.
    * Kerja keras dengan cara latihan serius, berdo'a kepada Allah SWT.
    * Tidak boleh sombong dan angkuh.


    ReplyDelete
  71. NAMA: SUTRISNO
    KLS: XI TKJ1
    ABSEN:30
    JENIS TULISAN:CALIBRI (BODY)

    Kegitan kebersihan lingkungan di smkn 2 teluk kuantan meliputi banyak hal . contohnya pada pagi hari, seluruh siswa di wajibkan piket kelas dan piket lapangan di lokasi - lokasi tertentu yang telah di bagi masing – masing kelas. Jika tidak mengerjakan tugas atau terlambat mengerjakan piket kelas maupun piket lapangan maka akan mendapatkan sangsi berupa point maupun hukuman bagi kelas yang tidak mengerjakannya.
    Lalu pada siang hari ,pada saat keluar main atau istirahat setiap siswa dilarang membuang sampah sembarangan ,siswa di wajibkan membuang sampah pada tempatnya ,jika membuang sampah sembarangan maka juga akan di beri sangsi berupa point atau hukuman ,jika berupa point maka akan di beri 25 point. Dan pada setiap sisi kelas di beri tempat sampah organik dan non organik.
    Pada pembagiannya tempat sampah organik yaitu tempat sampah berupa sampah yang dapat di urai oleh tanah atau alamiah berupa dedaunan ,ranting – ranting ,kayu, dan tempat sampah nonorganik yaitu tempat sampah yang sampahnya tidak dapat di uraikan oleh tanah serta dapat di daur ulang contohnya plastik ,logam ,besi dan lain – lain.
    Pada saat pulang siswa di wajibkan membawa 10 helai sampah atau lebih untuk tiket pulang ,dan pada pintu gerbang siswa membuangnya pada tempat sampah yang telah di sediakan .jika siswa tidak membawa sampah ,maka siswa tersebut disuruh untuk mencari sampah kembali sebanyak 10 helai untuk tiket pulang. Pada bulan ramadan ini setiap kelas sudah di jadwalkan piket di sekolah .
    pada perolehan penghargaan kebersihan smkn 2 teluk kuantan telah mencapai perstasi tertinggi yaitu mendapatkan adiwiyata tingkat nasional ,prestasi ini sungguh memuaskan dan sungguh membanggakan bagi smkn 2 di mata masyarakat karna prestasi ini adalah perstasi tertinggi bagi smkn 2 teluk kuantan.
    Pada lingkungan smk n 2 teluk kuantan lingkungan terbersih yaitu pada bagian taman depan karna di situ lingkungannya terjaga dan terawat bersih ,lingkungan taman di smkn 2 selalu di jaga dan di rawat setiapharinya oleh para siswa karna setiap pagi siswa maupun siswi piket lapangan di depan taman dan bekerja sama dengan petugas pembersih kota, sehingga terlihat lah pekarangan smkn 2 teluk kuantan yang bersih ,indah ,dan rapi.
    Pada akhir bulan smk n 2 juga melakukan agenda sekali sebulan yaitu memungut sampah – sampah yang ada di kota teluk kuantan
    kegiatan itu tentunya di lakukan untuk menjadikan kota telukkauantan menjadi bersih ,rapi ,indah dan nyaman di pandang mata, kegiatan itu sekaligus menjadi budaya di smkn 2 teluk kuantan yang di lakukan sekali sebulan.selain kegiatan - kegiatan di atas siswa maupun siswi di smkn 2 juga melakukan beberapa kegiatan yaitu sebagai berikut.yang pertama melakukan kegiatan sabtu bersih yaitu memebersihkan pekarangan – pekarangan di seluruh bagian – bagian di smkn 2 , pada sabtu bersih siswa di wajibkan membawa alat – alat goro seperti cangkul ,sapu ,parang ,pel ,penggarap ,lap kaca, dll.
    Siswa setiap kelasnya dibagi – bagi tempat goronya ,ada yang di bagian kelas ada juga di bagianluar lingkungan kelas .pada bagian kelas siswa membersihkan pada bagian kaca , lantai , langit – langit , alat – alat kelas seperti lemari , meja , kursi ,dll.
    Pada bagian kantin di smkn 2 dilarang membuang sampah karna siswa banyak yang makan sembarangan di dekat kantin , begitu juga di dalam kelas ,siswa banyak sekali membawa makanannya ke dalam kelas sehingga kelas nampak terlihat kotor ,dan jorok. Siswa seringkali membuang sampah pada bagian bawah meja ,kursi , dan pada bagian – bagian sudut ruangan . oleh sebab itu dilakukan nya piket kelas setiap hari , agar ruangan kelas nampak terlihat bersih dan indah , karna kebersihan itu sebagian dari iman
    dan dapat di contoh oleh warga masyarakat sekitar bahwa kebersihanitu penting

    ReplyDelete
  72. NAMA : Wawan gustian
    KLS : XI TKJ 1
    ABSEN : 32
    JENIS TULISAN : Calibri(Body)
    TENTANG PRESTASI SEKOLAH DAN SISWA

    1. Juara1 karnaval 2010-2011

    SMK N 2 Teluk Kuantan memang pantas menjadi juara 1karnaval. Karna SMK N 2 Teluk Kuantan sekolah yang sangat disiplin, tertib, dan serius dalam baris berbaris. Siswanya tidak ribut, saling kompak satu sama lain, dan SMK N 2 juga merupakan sekolah yang paling teramai siswanya di Kabupaten Kuantan Singingi.

    2. Juara 1 basket Se Provinsi Riau 2012.

    Pada bulan Juli kemaren beberapa orang siswa SMK N 2 Teluk Kuantan mengikuti pertandingan di Pekanbaru. SMKN2 TLK berhasil meraih juara 1 DBL . Dan beberapa orang pemain di seleksi untuk pergi bertanding tingkat Nasional, yaitu ke Surabaya. Namun yang terpilih hanya 2 orang yaitu Novi dan Erni.

    Semua keberhasilan yang diperoleh berkat kerja keras dan do'a nya. Apabila seseorangitu menerapkan "Man jaddah Wajjadah" dalam dirinya pasti ia akan berhasil dan semua keinginan nya akan tercapai. Erni baru mengenal basket sa'at masuk SMK N 2 Teluk kuantan. Sewaktu SMP Erni tidak kenal dengan permainan basket. Dia tidak kenal dengan bola atau pun lapangan basket. Namun setelah ia masuk SMK N 2 Teluk kuantan ia mencoba untuk kenal dengan basket. Ia berusaha untuk menjadi pemain terbaik di SMK N 2 Teluk Kuantan dan menjadi siswa yang berprestasi di bidang basket dan juga dapat mengharumkan nama SMK N 2 Teluk Kuantan. Namun berkat kerja keras,niat, dan ketulusan hatinya ia berhasil menjadi pemain terbaik di SMK N 2 Teluk Kuantan. Dan juga dapat mengharumkan nama SMK N 2 Teluk Kuantan.

    3. Juara 1 Adiwiyata 2010-2011

    SMK N 2 Teluk Kuantan adalah sekolah yang sangat bersih Lingkunganya. Mulai dari halaman / lapangan sekolah nya sampai ke ruangan kelasnya. Semua itu bersih karena siswa dan guru nya. Bel berbunyi pukul 07.15.00 WIB semua perkarangan sekolah harus sudah bersih dan siswa berkumpul untuk mendengarkan pengarahan dari guru piket. Bagi kelas yang tidak bersih maka siswa nya harus di hukum, yaitu membersihkan kembali perkarangan atau ruangan kelas nya. Kemudian siswa baru di perbolehkan masuk ke kelas nya. Dan setiap akan pulang siswa harus membawa sampah minimal 10 helai baik sampah Organik maupun Non organik. Kemudian dibawa ke pintu gerbang saat mau pulang. Semua itu dilakukan setiap hari.
    1.Juara 1 gerak jalan santai
    2.Juara 1 karnaval
    3.Sudak mendapatkan akreditasi A
    4.Sudah mendapatkan ISO 9001
    5.Juara 1 sekolah terbersih adiwiyata tingkat nasional dan provinsi
    6.Juara 1 sekolah terbersih adipura
    7.Sudah di utus untuk merakit laptop dan proyektor
    Prestasi prestasi yang didapatkan oleh siswa dan siswi SMK NEGERI 2 RSBI TELUK KUANTAN
    Laki laki:

    Kiat untuk menjadi orang sukses itu adalah sebagai berikut :

    * Terapkan "Man jadda wajjada" dalam diri kita dan niatkan dalam hati.
    * Kerja keras dengan cara latihan serius, berdo'a kepada Allah SWT.
    * Tidak boleh sombong dan angkuh.


    ReplyDelete
  73. wahai sahabatku,
    jangan tunda lagi waktu yang ada..
    yang ada saja masih banyak tersisa..
    pergi dan jejakkan perlahan ke depan..
    jangan pernah menoleh ke belakang..
    sebab,
    tak satupun dalil itu berguna..

    pergilah kawan,
    berjalanlah kalian sambil bersiul
    menyanyi
    , meskipun dengan kidung yang
    tidak panjang dan bahkan belum ada judul,
    sebab hanya tembang yang cepat singgah terbang,
    bakal hidup di hati sanubari insan…

    oh, jangan… jangan tunggu aku.. pergilah..
    aku akan menyusul dan masih bermain
    dengan sang kesempatan.. karena ialah
    yang mempertemukan dan memisahkanku nanti..

    ku hanya mencoba menerka garis-garis jalan
    dan kelokan yang terbentang di depan itu
    sampai dimana Dia mengukir ujung perjalanan
    yang masih cukup panjang ini..

    sampaikan salamku
    pada calon anakku dari calon istriku
    yang sampai kini masih belum kutahu
    tak da rasa dalam ahai ini
    teringat akana dri mu
    yg slalau hdir di dlam <
    hidup ku
    ridu di hti tak tertahan ingin
    bertu dgn mu
    tapi apa daya aku jau dri mu
    kucoba menghapus dri mu
    tapi kenangan
    takan terlupakan
    dri ini amat meridukan mu
    kapan kah waktu menyatukan kita
    hal yg paling ku nati
    hai yg disana dengarkan relung hti ini


    tak ingi ku berjau dri mu
    hnya kepadamu ku mengadu
    atas segalah keluklesah ku
    semoga aku dapat yang ku ingin kan
    oooo kekuasana mu
    yyang dapat mebuant semua nya terjadi

    andi mustaqim
    XI TKJ 2
    SMK 2 TALUAK KUANTAN
    NO : 2

    ReplyDelete
  74. Nama: IGEM
    Kelas: XI TKJ 2
    Jenis tulisan:Calibri (Body)
    Judul: Tentang Teknologi Komputer
    Teknologi Komputer adalah mesin serbaguna yang dapat dikontrol oleh program, digunakan untuk mengolah data menjadi informasi.komputer yang mengandung arti menghitung.
    Komputer yang begitu penting kita gunakan yang bisa untuk mengerjakan tugas yang kita kerjakan.Di dalam komputer itu saling berhubungan.Komputer merupakan suatu alat yang sangat modren atau canggih yang bisa kita gunakan untuk menjalankan atau mengerjakan tugas dalam bentuk apa pun .
    Komputer juga terdapat didalam alat-alat input dan output yang bisa kita gunakan.
    Macam-macam alat input yaitu:
    1. Keyboard, yaitu yang kita gunakan untuk memasukan data,angka dan yang lain nya.
    2. Mouse, yaitu yang kita gunakan untuk menggerakkan kursor di suatu layar monitor.
    3. Scanner, yaitu yang kita gunakan untuk mengopy gambar atau teks yang kemudian hasilnya akan ditampilkan di computer.
    4. Joy stick, yaitu yang kita gunakan untuk controlr dalam game agar User bisa leluasa menggerakan object / Mengontrol sesuai kehendaknya.
    Macam-macam alat output yaitu:
    1. Speaker yaitu yang kita gunakan untuk Mengeluarkan suara dari computer / device lain. Baik itu musik,suara manusia dll.
    2. Printer yaitu yang kita gunakan untuk pencetak dengan media kertas, hasil yang terdapat dalam computer yang berbentuk softcopy agar bisa di lihat tanpa menggunkan computer maka perlu dicetak di kertas dengan printer.
    3. Monitor yaitu yang kita gunakan untuk Untuk menampilkan gambar, film, dan Tulisan di layar komputer yaitu disebut dengan monitor.
    Komputer juga terdapat berbagai alat seperti:
    • Memory yaitu alat yang di gunakan untuk penyimpanan data dan program dari komputer.

    Berdasarkan kecepatannya memory ada 4 macam yaitu :
    1. Register
    2. Cache memory
    3. Main memory
    4. Sekunder memory



    • Central Processing Unit (CPU) merupakan otak dari sebuah komputer

    Berikut beberapa tipe prossesor.
     Prosessor Intel
     Prosessor AMD

    ReplyDelete
  75. 1.Apalangkah yang kitalakukanpadasaatkitainginkeluardari account E-mail kitapadasaatkitasedangonline ?
    a.Sign in
    b.Log in
    c.Sign out
    d.Log out
    e.Exit

    2.Berapa minimal kata sandi yang dibutuhkanuntukmembuat E-mail barupadaYAHOO ?
    a.4
    b.6
    c.8
    d.3
    e.9

    3.Apabilaada E-mail yang masuk, bagaimanacarauntukmembuka E-mail tersebut ?
    a.E-mail keluar
    b.Draft
    c.Spam
    d.Archive
    e.E-mail masuk

    “KunciJawaban”
    1.c
    2.b
    3.e

    Ady Indra Maysa Putra
    X TKJ 3
    Tugas Remedial

    ReplyDelete
  76. 1.Apa langkah yang kita lakukan pada saat kita ingin keluar dari account E-mail kita pada saat kita sedang online ?
    a.Sign in
    b.Log in
    c.Sign out
    d.Log out
    e.Exit

    2.Berapa minimal kata sandi yang dibutuhkan untuk membuat E-mail barupada YAHOO ?
    a.4
    b.6
    c.8
    d.3
    e.9

    3.Apabila ada E-mail yang masuk, bagaimana cara untuk membuka E-mail tersebut ?
    a.E-mail keluar
    b.Draft
    c.Spam
    d.Archive
    e.E-mail masuk
    “KunciJawaban”
    1.c
    2.b
    3.e

    Ady Indra Maysa Putra
    X TKJ 3
    Tugas Remedial

    ReplyDelete
  77. NAMA : RITA PUTRI SUSANTI
    KELAS : X TKJ 3
    REMEDIAL: PERTAMA, ULANGAN TEORI
    PENGAJAR: ENDARTO JATI ENDARTO

    SOAL

    1. KITA DAPAT MEMBUKA INTERNET DI
    A. DIRUMAH
    B. DISEKOLAH
    C. DI WARNET
    D. DI JALAN
    E. DIMANA SAJA

    JAWABAN : E

    2. FASILITAS INTERNET YANG DIGUNAKAN UNTUK BERKIRIM PESAN PENGGUNA INTERNET
    DISELURUH DUNIA ADALAH

    A. ISP
    B. CHATTING
    C. EMAIL
    D. FTP
    E. FB

    JAWABAN : C

    3. FASILITAS INTERNET YANG DIGUNAKAN UNTUK BERINTERAKSI SECARA LANGSUNG
    DENGAN MENGGUNAKAN INTERNET DISELURUH DUNIA YANG SEDANG ONLINE PADA
    SAAT BERSAMAAN ADALAH :

    A. EMAIL
    B. ISP
    C. IRC
    D. FTP
    E. FB

    JAWABAN : C

    ReplyDelete
  78. NAMA : ENGLA DWISAFITRI
    KELAS : X TKJ 3
    REMEDIAL KE : PERTAMA, ULANGAN TEORI
    GURU PEMBIMBING: ENDARTO JATI PURNOMO

    SOAL.

    1. SEJARAH INTERNET DI INDONESIA DIMULAI PADA TAHUN

    A. 1980
    B. 1960
    C. 1990 AN
    D. 2000 AN
    E. 2003


    JAWABAN : C

    2. JIKA KITA INGIN MASUK KE FACEBOOK BISA MENGKLIK ......
    A. SIGN IN
    B. SIGN OUT
    C. TURN OF
    D. ACCOUNT SAYA
    E. ID

    JAWABAN : A

    3. JIKA ANDA MENGGUNAKAN INTERNET BROWSER YANG SERING DIGUNAKAN UNTUK MENJELAJAH DUNIA MAYA ADALAH :

    A. MIRC
    B. HOTMAIL.COM
    C. WINDOWS
    D. INTERNET EXPLORER
    E. FTP

    JAWABAN : D

    ReplyDelete
  79. Nama : Yendra Erison
    Kelas : x tkj 3
    Remedial ke : Pertama, Ulangan teori
    Guru pembimbing : Endarto jati purnomo


    1.Bila kita ingin membuka E-mail di yahoo kita harus klik
    A. sign in
    B. sign out
    C. Draft
    D. Buat Account
    E. Kotak Keluar

    JAWABAN : A

    2. Bila kita ingin mengirim tugas melalui E-mail di yahoo harus klik
    A. Draft
    B. Mail
    C. Turn off
    D. Stand by
    E. Restart

    JAWABAN : B

    3. Bila kita ingin menutup E-mail di yahoo kita harus klik
    A. Sign out
    B. Sign in
    C. Spam
    D. Draft
    E. kotak keluar

    JAWABAN : A

    ReplyDelete
  80. Nama : Saldi maryanto
    Kelas : X tkj 2
    Remedial ke : Pertama,ulangan teori
    Guru Pembimbing : Endarto jati purnomo

    1. Bila kita ingin membuka E-mail di yahoo kita klik..
    A.Sign in
    B.Sign out
    C.Turn off
    D.Stand by
    E.Restart

    Jawaban : A

    2. Bila kita ingin men utup E-mail kita klik…
    A.Sign in
    B.Sign out
    C.Mail
    D.Spam
    E.Kotak masuk

    Jawaban : B

    3. E-mail yang kita terima bisa di lihat di….
    A.Kotak masuk
    B.Kotak keluar
    C.Draft
    D.Spam
    E.Sampah

    Jawaban : A

    4. Tugas yang kita kirim tersimpan di….
    A.Spam
    B.Sampah
    C.Draft
    D.Kotak keluar
    E.Mail

    Jawaban : D

    5. Berapakah jumlah kotak pada penulisan kata sandi, apabila kita membuat E-mail baru…
    A.1
    B.2
    C.3
    D.4
    E.5
    Jawaban : D

    ReplyDelete
  81. Nama : Puja Hardiansyah
    Kelas : X tkj 2
    remedial Ulangan Teori email

    1.apakah nama Tempat Pembuatan Pesan pada email ?
    a.tulis pesan
    b.kotak masuk
    c.sign in
    d.sign up
    e.spam
    jawabannya : a

    2.apakah nama email yang di buka di google mail?
    a.yahoo.com
    b.mail.com
    c.hotmail.com
    d.gmail.com
    e.salah semua
    jawabannya : d

    3.apakah nama tempat email yang telah di hapus?
    a.spam
    b.sampah
    c.draft
    d.email keluar
    e.tulis pesan
    jawabannya : b

    4.apakah tempat di formulir pendaftaran yang no 1?
    a.nama negara
    b.nama depan
    c.nama belakang
    d.pertanyaan rahasia
    e.tanggal,bulan tahun lahir
    jawabannya : b

    5.di dalam pembuatan kata sandi diformulir pendaftaran email.
    apakah nama kotak kekuatan sandi yang berwarna kuning?
    a.invalid
    b.terlalu singkat
    c.lemah
    d.kuat
    e.sangat kuat
    jawabannya : c

    6.pada formulir pendaftaran di email,ada berapakah moedl email pilihan pada kolom ID dan kata sandi.
    a.(1)
    b.(3)
    c.(5)
    d.(4)
    5.(2)
    jawabannya : d.

    ReplyDelete
  82. Nama : Ismel
    Kelas : X Tkj2
    Remedial Teori email

    1. E-mail yang kita terima bisa di lihat di….
    a.Kotak masuk
    b.Kotak keluar
    c.Draft
    d.Spam
    e.Sampah
    Jawabannya : a
    2. Untuk membuat folder baru pada webmail Yahoo,dapat dilakukan dengan mengklik link . .
    a. Add b. Edit c. Check mail d. Compose e. Draft
    Jawabannya : a
    3.apakah yang dibutuhkan untuk membuat facebook,twitter dll nya?
    a.email b.google c.foto d.kotak masuk e.blog
    jawabannya : a
    4.email apakah yang digunakan untuk membuat blog ?
    a.yahoo.com b.hotmail c.gmail.com d.rocketmail.com e.ymail.com
    jawabannya : c
    5. Untuk membatalkan penghapusan surat di webmail Yahoo,Anda dapat menggunakan folder. .
    a. Draft b. Sent c. Bulk d. Trash e. Inbox
    jawabannya : d
    6.Yang termasuk software e-mail client adalah . .
    a. Microsoft Excel b. Outlook Express c. Internet Explorer d. Quick Time e. Real Player
    jawaban : b
    7.apakah nama tempat untuk menulis pesan di email?
    a.tulis pesan b.kotak masuk c.draft d.sampah e.email keluar
    jawabannya : a
    8.apakah nama email yang penyimpanan nya terus bertambah?
    a.gmail b.yahoo c.hotmail d.plasamail e.mail
    jawabannya : a
    9.Tugas yang kita kirim tersimpan di….
    a.Spam
    b.Sampah
    c.Draft
    d.Kotak keluar
    e.Mail
    jawabannya : c
    10.apakah yang kita klik kalua mau membuat email baru?
    a.sign in
    b.log out
    c.sign out
    d.send
    e.sign up
    jawabannya : e

    ReplyDelete

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Reuni Akuntansi '89 IKIP Yogyakarta

Ke Bukit Tinggi

HSBL Kuansing 2012/2013

Film Animasi

Followers

Blog SMK N 2 Teluk Kuantan